CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Spiritual /
Pengalaman RUHANI, membabar kalimat ALIF LAM LAM HA, akhirnya membawa kematian.......
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012519271/pengalaman-ruhani-membabar-kalimat-alif-lam-lam-ha-akhirnya-membawa-kematian

Pengalaman RUHANI, membabar kalimat ALIF LAM LAM HA, akhirnya membawa kematian.......

Tampilkan isi Thread
Halaman 87 dari 192
Quote:


Emangnya definisi talbis iblis saya salah ya mas gan ?...sampai dikatakan terlalu sempit ?

Lantas talbis iblis yg benar itu seperti apa ?..
Quote:


Sempit, bukan karena adanya perbedaan definisi di antara kita, tetapi DALAM KASUS INI, anda terlalu tergesa-gesa menyatakan bahwa suatu sikap (DALAM KASUS INI) masuk kategori sebagai talbis iblis, sedangkan saya (merujuk dari sikap blurer, jika dia memang demikian), maka sikap blurer bukan termasuk talbis iblis.

Sebagaimana telah dinyatakan melalui jawaban saya kepada blurer

Quote:


Quote:


Jika sikap blurer adalah tipikal seperti ini, maka perlu saya ulangi lagi, bahwa DALAM KASUS INI, saya berbeda pendapat dengan anda. Dan untuk itu saya serahkan kepada Tuhan, manakah di antara perbedaan ini (itjihad) yang benar.

Hanya kebenaran milik Allah.

Saya tidak mau berdebat lebih lanjut setelah postingan ini menegaskan sikap saya. Kalau anda merasa kurang jelas atau masih ingin melanjutkan, dipersilahken yang lebih memahami dari saya untuk menanggapi. Atau dapat melanjutkan pembahasan posting lainnya.

Sementara, di antara kita tidak ada hal apapun melainkan hanya perbedaan penilaian (pengkategorian) terhadap suatu kasus menggunakan kebenaran yang sama di antara kita.


Quote:


berangkat dari yg namanya yaqin, bukan dari aqli.

mas gan pernah ngasih 1 bulan gaji di infakkan ?..atau pendapatan 1 hari usaha di infakkan ?

kalo belum nyoba....mending coba dipraktekkan dulu..kalopun gak setuju jangan sewot....toh Nabi Muhammad sendiri tidak sewot ketika Abu Bakar menyumbangkan seluruh hartanya untuk di infakkan di jalan Allah..
Quote:


Terima kasih agan atas informasinya. Ini merupakan pengingat dan nasehat yang baik. emoticon-Smilie
profile-picture
sandinpr memberi reputasi
Mengutip Puh Great4u:
Kebenaran senantiasa lebih luas dari kebenaran persepsi kita.
Dimanapun,jalan untuk mencapai kesucian hati adalah dengan kerendahan hati.
emoticon-Ngacir
Quote:


emoticon-shakehand

Quote:


emoticon-Smilie masih senantiasa how low can you go mbah...? emoticon-shakehand

Quote:


emoticon-Toast
Quote:


om proxy klo boleh tao talbis iblis apaan yeh?
mau nanya ke orang yang bersangkutan khawatir jawabannyeh lebayz bin remphonk
aye nanya ke mpuh ajeh deh boleh yeah emoticon-Bedug
Ga boleh om..emoticon-Ngacir
Quote:


rame emen mbah puh...emoticon-Big Grin
Quote:

Bukankah memberi nafkah keluarga juga sedekah? kalo ga salah urutan prioritas sedekah dari keluarga dulu, lalu orang tua, fakir miskin dan sabilillah.

Maaf cuma newbi..la kalo ngeduluin orang lain sementara keluarga kita kelaparan apa nggak nyalahin urutan penerima sedekah itu?

Cuma penafsiran orang bodoh dari Al-qur'an yang pernah saya baca.
nebie ijin nyimak puh, siapa tau dapet ilmu yang bermanfaat emoticon-Bingung
Quote:


salam,
emoticon-shakehand
lho kok mandeg??? kesimpulannya gmna???
Quote:


ssst...emoticon-Shutup

koyo na' sesepuh dimari lagi pada sodakohin gaji bulanan na nih...

dadi ra iso ngaskus ikih....emoticon-Big Grin



emoticon-Ngacir
Quote:


boleh ni puh sodaqoh gajinya,,,
emoticon-Ngakak
Quote:


ane antri di belakang ente ye mbah?
wejangan dari ibnu athoillah di fasal pertama sebenarnya bicara mengenai tauhid..

seberapa yakin diri meyakini akan Allah sebagai Maha Pemberi rezeki.

bukan maksud untuk "menantang Allah " ataupun mencari mati dengan mensedekahkan 1 bulan gaji..

toh sebenarnya itu semua balik kepada yg namanya keyakinan pada diri sendiri.

mohon maaf bila postingan saya tidak berkenan, saya cuma bicara ngawur yg tidak dipikir pake otak.

suwun dan selamat bekerja di pagi hari ini dan selamat menghidupi anak istri.
Quote:


leres mbah...

postingan pean mbagus ko' mbah..ra' ada nyang perlu di-'perbaiki'...cuman pemahaman temen-temen di-mari dan ane sdr mmg bedo-bedo tapi semua masukan dan pendapat adalah baik, kalo ada nyang 'ngawor', itu cuman guyon ae mbah puh...emoticon-Big Grin

suwun buat masukan na mbah puh..emoticon-shakehand
Quote:


ampun puh...salim sungkem dulu sama sesepuh forum spiritual biar gak kualat dan gak selek..

mungkin pemahaman dan pengalaman saya yg terlalu extrem memahami wejangan dari syaikh ibnu athoillah dan syaikh lemah abang saja.

nyuwun pangapunten puh...silakan dilanjut....saya pamit undur diri dulu..
semuanye ngemeng ape yak?kaga' mudeng ane emoticon-Hammer (S)
ade pengemis minta2 aje pada mlengos gitu mau nyedekahin 1 gaji
ga useh gaji sebulan dah,,coba uang dikantong ade berape buat sedekah?paling uga milih yg kecil
Halaman 87 dari 192


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di