Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

khan10Avatar border
TS
khan10
Si cantik penunggu mobil hybrid di IIMS 2012
Si cantik penunggu mobil hybrid di IIMS 2012


Laiknya ajang pameran otomotif, ditengah mobil mulus selalu dipermanis paras ayu sales presenter atau sales promotion girls (SPG). Dalam Indonesia International Motors Show (IIMS) 2012 yang bertema eco-mobility, puluhan gadis cantik ditugaskan menunggui mobil murah ramah lingkungan (low cost green car).

Anggita Lingkan Paat, Gadis berusia 19. Tekun memperkenalkan Toyota Prius mobil LCGC berjenis hybrid andalan pabrikan Jepang yang akan dipasarkan tahun depan. Sambil memakai baju putih dengan sedikit corak merah, dia melayani setiap pengunjung yang bertanya mengenai spesifikasi teknis mobil ramah lingkungan ini.

Lingkan, demikian dia biasa disapa, mengaku menjalani profesi sales presenter hanya bermodal iseng selepas lulus SMA. "Ada temen memberi tahu rekrutmen di Toyota Sunter pada 2010, saya ikut saja, tes dua tahap dan wawancara, saya lolos, aktif sampai sekarang," ujarnya di sela-sela pameran, Kamis (20/9).

Perempuan lajang ini mengaku banyak tantangan dalam menjalani profesi sebagai SPG. Mulai dari komunikasi profesional hingga hanya sebatas menggoda.

"Kebanyakan pengunjung yang melakukan pelecehan, menggoda, atau terlalu kritis bertanya soal produk, tapi saya sih asyik saja," kata Lingkan.

Bicara soal godaan lelaki selama mengikuti pameran, Lingkan bersyukur belum pernah mengalami yang terlalu parah. Namun dia menyatakan ada rekannya mendapat perlakuan tak senonoh yang terhitung parah. "Paling parah itu ada pengunjung pameran sengaja motret rok teman saya dari bawah,"akunya.

Mahasiswi Jurusan Sistem Informasi Universitas Bina Nusantara semester lima ini mengaku masih betah menjalani profesi sales presenter. Dalam ajang IIMS 2012, Lingkan ditemani 53 rekan lain memamerkan belasan produk unggulan Toyota selama 10 hari ke depan.

Jika pengunjung berniat mengajaknya berfoto, dia tidak keberatan. Bagaimana bila mencolek?. "Kalau sampai parah banget ya saya laporkan petugas keamanan," ujarnya tegas.

sumber

Yang Bening Mengundang ....... emoticon-Kiss

Spoiler for :
0
11.1K
63
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan