Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masmancungAvatar border
TS
masmancung
Mobil Dubes AS Sempat Dikepung di China
Jumat, 21 September 2012 | 08:59 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Demonstran China mengelilingi mobil duta besar Amerika Serikat (AS), Gary Locke, dan melemparinya, serta merintanginya masuk ke kedutaan besar AS di Beijing, Selasa (18/9) pada puncak protes anti-Jepang.

Pemerintah AS telah menyatakan keprihatinannya dan meminta pihak China menjamin keamanan para personel kedutaan AS di negara itu. Jurubicara Kementerian Luar Negeri Victoria Nuland mengatakan, pihak berwenang China telah menyatakan penyesalan atas insiden pada Selasa itu, yang terjadi pada hari memuncaknya protes anti-Jepang di seantero China.

Locke mengatakan kepada wartawan ia tidak kurang suatu apa dan tidak merasa terancam bahaya selama insiden itu. Namun ia menambahkan telah menemui para pejabat Kementerian Luar Negeri China untuk menyatakan keprihatinan dan mendesak mereka agar berbuat sekuat tenaga melindungi personel kedutaan besar Amerika.

Jurubicara Kementerian Luar Negeri China Hong Lei menyebut insiden itu sebagai kasus yang berdiri sendiri, tetapi menegaskan bahwa pihaknya sedang melakukan penyidikan.
sumber :
http://internasional.kompas.com/read...epung.di.China

sekarang lagi musim mengepung para pejabat amerika di dunia...
0
2.9K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan