Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jsmuchAvatar border
TS
jsmuch
Embrio Hybrid, Hasil Gabungan Sel Manusia Dengan Sel Hewan Karya Ilmuwan Inggris
Embrio Hybrid, Hasil Gabungan Sel Manusia Dengan Sel Hewan Karya Ilmuwan Inggris

DITENTANG, PENGGABUNGAN SEL MANUSIA-HEWAN
Mengaku demi penelitian medis, selama tiga tahun dengan sembunyi-sembunyi. Ilmuwan di Inggris menciptakan ratusan embrio yang dibentuk dari gabungan sel manusia dan hewan. Hingga 23 Juli 2011 lalu, lebih dari 150 embrio telah dibuat di tiga laboratorium universitas di Inggris. Embrio anomali gabungan hewan manusia ini disebut dengan embrio 'hybrid'.

Namun penelitian ini ditentang keras banyak orang, termasuk anggota parlemen Inggris. "Saya menentang penciptaan gabungan manusia-hewan di hadapan parlemen demi masalah prinsip. Tidak ada ilmuwan yang dapat membuktikan pembenaran mereka," kata anggota parlemen independen, Lord Alton. Selain itu, Aktivis pro-kehidupan Inggris, Josephine Quintavalle, juga menentang penelitian ini. Dia mengaku terkejut terungkapnya penelitian yang menurutnya menjijikkan tersebut.



Ada dua cara ilmuwan Inggris menghasilkan embrio ini. Pertama menggunakan cara 'cybrids', yaitu menyuntikkan sel telur manusia ke dalam sel sperma binatang. Kedua, cara 'chimeras', yaitu menggabungkan sel manusia dengan embrio binatang. Penelitian mereka tidak ilegal, karena telah diatur oleh Undang-undang Kesuburan Embrio Manusia Inggris tahun 2008. Saat ini, penelitian di beberapa universitas tersebut berhenti sementara dengan alasan kekurangan dana.

emoticon-Belo emoticon-Belo
0
3.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan