ronaldonadAvatar border
TS
ronaldonad
Mengenal Pesona Kota Gothenburg
Quote:

Quote:

Patung Poseidon, Gothenburg


Ketika menginjakkan kaki di Bandara Internasional Landvetter, Gothenburg, Swedia, pelancong disambut dengan tulisan "Selamat datang di Kota Volvo". Di kota inilah, pabrik mobil Volvo didirikan pada 1927. Selain pabrik mobil, Volvo juga mendirikan museum sebagai salah satu objek wisata.
Spoiler for Bandara Landvetter, Gothenburg:

Spoiler for Volvo, Gothenburg:


Dengan sejarah panjang sebagai pusat perdagangan, Gothenburg (Göteborg dalam bahasa Swedia, diucapkan "Yur-te-boy") adalah sebuah kota yang benar-benar kosmopolitan. Kota ini didirikan pada abad XVII (1619) oleh Raja Gustav Adolf II.
Spoiler for Raja Gustav Adolf II:

Spoiler for Patung Raja Gustav Adolf II, Gothenburg:


Gothenburg juga dikenal sebagai 'rumah' bagi banyak struktur bangunan tua yang menarik dan ideal untuk wisata. Kota terbesar kedua di Swedia ini dihuni sekitar 700 000 jiwa yang terletak sekitar 400 km barat daya Ibu Kota Stockholm di mulut Sungai Gota. Inilah kota metropolitan dan multikultural yang dianggap sebagai tujuan yang aman bagi pengunjung.
Spoiler for Sungai Gota, Gothenberg:


Banyak museum yang menampilkan kekayaan sejarah Swedia sebagai kota penting dalam perdagangan dan kota pelabuhan di antaranya Museum Volvo, Museum Seni, Museum Antik, Museum Sports, Museum Radio, Museum Maritim, Museum Budaya Dunia.
Spoiler for Museum Volvo, Gothenburg:

Spoiler for Museum Seni, Gothenburg:

Spoiler for Museum Maritim, Gothenburg:

Spoiler for Museum Budaya Dunia, Gothenburg:

Spoiler for Museum Radio, Gothenburg:

Spoiler for Museum Gothenburg:


Gothenburg juga merupakan kota cantik dengan lokasi pesisirnya, ruang terbuka hijau dan arsitektur yang teratur dan menarik.
Spoiler for Salah satu sudut pemandangan kota Gothenburg:


Kota ini menawarkan berbagai pilihan tempat budaya dengan tidak kekurangan ruang konser, teater dan museum. Jalan utama, Kungsportavenyn, dikenal sebagai Avenyn, merupakan 'sarang' restoran, bar, kafe, hotel dan toko-toko yang berada di pusat kota.
Spoiler for Jalan Kungsportavenyn terletak di depan patung Poseidon:


Dalam kunjungan ke Gothenburg pekan lalu, dari Bandara Landvetter pilihan pertama ke Goteborg Opera House. Bukan untuk menonton opera, tapi untuk santap siang, karena di gedung opera itu terdapat restoran. Di sinilah salah satu resto terbaik di Gothenburg untuk menikmati ikan salmon sambil memandang satu-dua perahu berlayar.
Spoiler for Gothenburg Opera House:


Gedung opera ini relatif baru, konstruksi dimulai pada September 1989 dan diresmikan pada Oktober 1994. Hasilnya adalah gedung opera kelas dunia dengan auditorium yang dibangun dengan gaya klasik. Gedung ini memiliki kapasitas 1.301 kursi. Panggungnya mampu menampung sekitar 100 musisi. Gedung ini digunakan untuk pertunjukkan opera, balet, musikal dan operet sehingga arsiteknya, Jan Izikowitz, dituntut harus memenuhi sejumlah tantangan dalam merancangnya.

Bentuknya terinspirasi dari lokasinya, dari lanskap megah untuk teknis konstruksi nyata di pelabuhan, jembatan anggun tersuspensi di air, kerangka transparan dari crane pelabuhan, kekuatan, kelembutan dan keanggunan, dengan bentuk sayap burung camar yang aerodinamis.

Menurut salah seorang pemandu wisata Jan Schondell, dari Gedung Opera Gothenburg menuju ke Gereja Masthugg ini memiliki posisi sangat menonjol di bukit dan merupakan salah satu tempat untuk kunjungan wisata. Gereja Masthugg yang berusia sekitar 100 tahun adalah salah satu bangunan paling menonjol di Gothenburg.

Spoiler for Masthugget Church:


Nah, biasanya museum seni Goteborg Konstmuseum merupakan salah satu tempat tujuan wisata populer. Tidak hanya bisa melihat banyak karya maestro seperti karya Picasso, Van Gogh, Monet, dan lainnya, tapi juga karya seniman Nordic yang sulit dicari di luar wilayah ini.
Spoiler for Konstmuseum Göteborg:


Di sini dipajang karya seniman colorist Swedia Carl Kyllberg dan Potret Diri seniman Scandanavia Jean Heiberg, Karl Isakson, dan Kurt Jungstedt. Ada seni kontemporer karya Katrina Anelli Elander, Stefan Karlson (Paper Pool), dan Anette Liljedal (Shed Skin).

Museum ini mencakup tiga lantai yang memajang seni kontemporer, seni patung, seni abad ke-18 Swedia, seni Nordik tahun 1900-an, serta seni Eropa 1500-1700. Patut dicatat adalah Museum Hasselblad di dalam museum dan Göteborgs Konsthall yang berdekatan museum.

Spoiler for Göteborg Konsthall:


SUMBER

Sekian Thread dari Ane, Silahkan rate bintang 5 Gan emoticon-Rate 5 Star

Dan Ane gak nolak cendolnya emoticon-Blue Guy Cendol (L)hehehe.


emoticon-Angkat Beer Thankyou emoticon-Angkat Beer


UPDATE :
Spoiler for Pengalaman agan-agan yang pernah ke Gothenburg:
0
8.4K
338
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan