CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016266344/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab---part--33

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 81 dari 1782
teroris? tuh teroris kristen di Irlandia, Protestan kasih lemparan bom pada katolik yg sedang berpawai,banyak yang jadi korbannya. ala pembantaian hitler.
kapan gw ngepost hadist emoticon-Nohope
lu bisa trace IP ga sih, emang otaknya konslet, teriak2 kek orang paling bener ternyata omongannya fitnah emoticon-Nohope
Quote:


gua jawab ya
ayat yg elu bilang tentang Yesus/Isa itu ga ada dan ga pernah ada
btw Yesus kan Isa nabi elu juga ga takut kualat luh??emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

nope,elonya aja yg gak ngerti injil thn2 sebelumnya, sdh rahasia umum injil itu tiap thn adaaa aja yg diedit2 direvisi spy gak ketinggalan jaman. sampai ada kontradiksinya. dan nabi ISA itu BUKAN tuhan. yesus jg BUKAN tuhan,tak ada bukti ketuhanannya apa? lah tak berdaya dibantai digebukin kayak maling,ngaku2 bs menyelamatkan,menjerumuskan ke lobang neraka itu yg benar.
Quote:


tiap tahun..?

sudah pernah baca four great uncial codices..? vulgate..?

emang itu setiap tahun direvisi..?

terjemahan Bahasa Indonesia aja terakhir revisi tahun 78..emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
dont feed the troll bro... ntar kegigit rabies loh emoticon-Takut (S)
Quote:


ok gan emoticon-shakehand

@bold red:
tapi bagaimana dgn ayat ini gan:
(Yoh 3:13) "Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia."

apa mungkin mereka termasuk pengecualian yah gan....soalnya elia dan henokh itu naik ke surga dgn jiwa dan raganya emoticon-Smilie
Quote:


emang elia dan henokh itu naik ke surga ya gan? emoticon-Ngacir
Quote:


gw kira itu id klonengan ente gan emoticon-Hammer
Quote:


bukan gan

ane juga baru sadar kok mirip emoticon-Ngakak
Quote:


(2 Raj 2:11) tentang Elia naik ke surga, (Kej 5:24) henokh diangkat oleh Allah emoticon-Malu (S)
Quote:


bukan...ini prime ane gan emoticon-Cool
Quote:


emoticon-Ngakak makanya id ente dah lama ga posting, pas muncul idi dia... gw kira bikin baru emoticon-Big Grin

Quote:


sumpeh lo ? emoticon-Big Grin

my eyes on you young man emoticon-Add Friend (S)

emoticon-Peace
Quote:


Henokh kan cuma diangkat gan
kemana nya belum tau emoticon-Smilie

kalau soal Elia
bisa nggak kalau Elia ternyata terangkat ke langit aja?

2 Raja-raja 2:11
LAI TB, Sedang mereka berjalan terus sambil berkata-kata, tiba-tiba datanglah kereta berapi dengan kuda berapi memisahkan keduanya, lalu naiklah Elia ke surga dalam angin badai.
KJV, And it came to pass, as they still went on, and talked, that, behold, there appeared a chariot of fire, and horses of fire, and parted them both asunder; and Elijah went up by a whirlwind into heaven.
Hebrew,
וַיְהִי הֵמָּה הֹלְכִים הָלֹוךְ וְדַבֵּר וְהִנֵּה רֶכֶב־אֵשׁ וְסוּסֵי אֵשׁ וַיַּפְרִדוּ בֵּין שְׁנֵיהֶם וַיַּעַל אֵלִיָּהוּ בַּסְּעָרָה הַשָּׁמָיִם׃
Translit interlinear, VAYHÏ {dan ia menjadi} HÊMÂH {mereka} HOLEKHÏM {berjalan} HÂLÕKH {berjalan} VEDABÊR {dan berbicara} VEHINÊH {dan lihatlah} REKHEV-'ÊSY {kereta api} VESUSÊY {dan kuda-kuda} 'ÊSY {api} VAYAFRIDÛ {dan mereka memisahkan} BÊYN {antara} SYENÊYHEM {kedua mereka} VAYA'AL {dan ia naik} 'ÊLÏYÂHÛ {Elia} BASE'ÂRÂH {pada angin badai} HASYÂMÂYIM {ke langit/surga}


Quote:


emoticon-Ngakak

ane juga kaget rada mirip emoticon-Cool
Quote:



bibel gua dari kecil sampe sekarng itu doank ga ganti2 tolol!!
ampun deh gebleg nya ga ketulungan...lu masi anak smp ya??

buktinya mana nabi Isa bukan Yesus??
ok gua ikut ajaran elu
nabi Isa=Yesus yg sebelum disalib bener nggak??
so Nabi Isa=Yesus
paham!!??
atau otak lu yg ga nyampe tit


Quote:

emoticon-Shakehand2

nabi isa nabinya muslim emang bukan Yesus yang dikenal Kristen, abis ceritanya beda banget emoticon-Big Grin
Quote:


(Yoh 3:13) "Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia."

Elia dan Henokh tidak turun lagi dari surga, setelah mereka naik ke surga maka otomatis tidak bisa lagi memberi kesaksian tentang surga. itulah bedanya dengan Yesus.

Yoh 3 : 12 Kamu tidak percaya, waktu Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal duniawi, bagaimana kamu akan percaya, kalau Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal sorgawi?
Quote:



emang menurut agan henokh diangkat kemana? ke bulan yah gan? emoticon-Big Grin
elia ke langit? yg benar aja gan..masa elia gelantungan di langit emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


beneran gan...demi dzat padat yg ada di tanganku emoticon-Malu
Quote:


bisa kasih kronologis yg detil mulai penangkapan sampai diangkat di surga, menurut Al Quran.. jangan lupa berikut jam dan hari..emoticon-Blue Guy Peace
Halaman 81 dari 1782
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di