PoorTwistedMeAvatar border
TS
PoorTwistedMe
Kampanye NEGATIF Dibalas Kampanye KREATIF....!!
Spoiler for jng buka:






Jakartabaru.co - Sering diserang berbagai kampanye hitam yang bercitra negatif, tak membuat pasangan Jokowi-Basuki hilang akal. Mereka tak pernah berpikir untuk menyerang balik dengan cara yang sama. Sejak putaran pertama, Jokowi terus menggunakan berbagai cara kampanye yang unik dan kreatif. Dengan begitu, menurut Jokowi, masyarakat bisa menilai siapa yang punya terobosan dan inovasi untuk memimpin Jakarta.

Khusus untuk Pemilukada putaran kedua ini, Jokowi-Basuki bahkan berkampanye melalui game yang bertajuk “Selamatkan Jakarta”. “Ya untuk memenangkan itu salah satu strateginya kami dari tim sukses dalam Pemilukada DKI Jakarta telah membuat permainan di situs jejaring sosial Facebook, yakni Game Jokowi Selamatkan Jakarta,” kata Jokowi.

Saat ini sudah lebih dari 300 ribu kali game itu dimainkan di internet. Permainan game itu mirip dengan game populer Angry Birds. Game ini dibuat untuk menarik anak muda dan para pemilih pemula. “Agar mereka ada kepedulian dan seperti juga ikut berusaha memecahkan masalah ibukota.” terang Jokowi.

Ide game itu sendiri, kata Jokowi, berasal dari para pendukungnya dalam Pemilukada DKI Jakarta ini. “Idenya dari masyarakat, dari teman-teman alumni ITB (Institut Teknologi Bandung),” ujarnya. Sebelum diunggah di internet, game ini diperbaiki terlebih dahulu agar tidak ada pihak-pihak yang tersinggung dengan game ini.

Kampanye kreatif tidak hanya berasal dari tim sukses Jokowi-Basuki, tapi juga dari para simpatisan pendukung mereka. Salah satunya yang adalah video parodi yang diunggah ke Youtube. Video itu memparodikan lagu What Makes You Beautiful dari One Direction. Liriknya diubah dan dibuat menggambarkan keadaan Jakarta disertai harapan akan kepemimpinan Jokowi-Basuki.

“Ku mau macet Jakarta teratasi. Ku mau kumuh Jakarta diberesi. Jangan lagi setoran kanan dan kiri. Ku mau uh uh, Jokowi dan Basuki,” begitu salah satu potongan lirik dalam video parodi tersebut.

Saat ini video tersebut sudah ditonton lebih dari 600 ribu kali di Youtube. Jokowi sendiri mengaku tidak mengetahui siapa yang mengunggah video tersebut. “Ya itu gerakan masyarakat yang juga kita tidak bayar dan kita tidak tahu siapa mereka. Itu bagus, kreatif, fun, tidak SARA,” kata Jokowi.

Sejauh ini terlihat video itu sangat digemari di Youtube dan sudah mendapat lebih dari 12 ribu like. “Sumpah keren abis. Dukung Jokowi-Ahok supaya Jakarta jadi lebih baik,” begitu salah satu komentar pengunjung. (satrio48)

[Jakarta Baru]




SUMBER


Quote:
0
7.6K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan