Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nayfirstyAvatar border
TS
nayfirsty
DRAMA KOREA terinspirasi MANGA JEPANG [TRUE]
Pas lagi jalan-jalan di Google ehh ketemu ini ... hehe

emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus

Mungkin bagi anda pecinta Drama Korea sebagian ada yang sudah tahu dan ada yang belum bahwa sebagian Drama Korea ternyata diangkat atau terinspirasi dari Manga/Komik Jepang. Hal ini mungkin mengejutkan anda para penggemar Drama Korea yang belum tahu karena mengira tidak mungkin cerita komik di negara Jepang dijadikan Drama di negara Korea, bagi saya yang penggemar manga ha seperti bukanlah mustahil karena menurut saya manga/komik jepang itu tidak selalu identik seperti yang dipikirkan orang tua jaman dulu dengan hal kekanak-kanakan yang hanya bisa dinikmati anak kecil tapi sekarang remaja dan orang tuapun bisa menikmatinya mulai dari genre romantis, action, komedi, drama, kehidupan sehari-hari, sains, supranatural, dst semuanya ada lengkap di manga/komik Jepang.
Sebaiknya anda jangan pernah menutup mata terhadap manga/komik Jepang, rasakan sendiri saja bedanya antara drama didalam komik/manga dengan Drama Korea, gak bakal beda jauh kecuali yang gak suka komik/lebih suka novel. Berikut ini adalah beberapa judul Drama Korea yang terinspirasi dari Manga/Komik Jepang :

YANG PERTAMA



Playfull Kiss/Naughty Kiss (Drama Korea) - Itazura Na Kiss (Manga Jepang)


Sinopsis Drama Korea :
Mengisahkan seorang wanita muda yang baru SMA kelas 1 yang menyukai seorang laki-laki yang baru SMA kelas 1 juga yang mendapat nilai tertinggi dikelas dan mendapat nilai tertinggi dalam Ujian Nasional. Wanita ini bersumpah akan membuat anak laki-laki itu sebagai pacarnya walaupun itu harus berkorban selama 3 tahun (Masa SMA adalah 3 tahun).
Suatu hari terjadi hal tak terduga yaitu terjadi gempa yang menyebabkan rumahnya rusak parah sehingga terpaksa dia harus pindah ke rumah yang lain dan kebetulan ternyata dia pindah kerumah orang tua dari laki-laki jenius itu yang ternyata adalah ayahnya merupakan teman dekat ayah wanita itu dan dia harus tinggal satu atap dengan laki-laki itu.
Pada awal pertemuannya dengan si cowok, si cewek harus bersabar dan bertahan dengan keangkuhan, sifat cuek dan sifat dingin dari si cowok yang selalu berbicara ceplas ceplos tanpa peduli perasaan si cewek.
Silahkan coba anda bandingkan sendiri antara manga jepang dan drama korea dari cerita ini manakah yang lebih seru, lebih lucu, dan lebih romantis. Untuk film drama koreanya mungkin anda sudah melihatnya di Indosiar bulan lalu yang tayang pukul 12.00 sampai 13.30 WIB setiap hari senin - jumat dan disini anda bisa membaca manganya disini [URL="http://http://www.mangareader.net/508-29724-1/itazura-na-kiss/chapter-1.html"]http://http://www.mangareader.net/508-29724-1/itazura-na-kiss/chapter-1.html[/URL]


Perbandingan Karakter




YANG KEDUA



Skip Beat (Drama Korea - Manga Jepang) by Nakamura Yoshiki

Sebenarnya saya sendiri kurang seberapa paham sebenarnya drama ini termasuk Drama Korea atau Drama Taiwan dikarenakan dalam pencarian google Skip Beat terkadang disebut drama Korea namun juga ada dalam pencarian drama Taiwan.

Sinopsis :
Ada seorang cewek yang memiliki pacar cowok yang cakep dan cowok ini memiliki ambisi menjadi penyanyi terkenal di masa depannya, kemudian cowok ini mengajak pacar ceweknya untuk mengadu nasib di kota besar menjadi seorang penyanyi terkenal dan ternyata si cowok benar-benar menjadi musisi terkenal dan ceweknya tidak tahu bahwa ternyata dia sudah berhasil lalu tiba-tiba si cewek menemui pacarnya si cowok ini dan si cowok ternyata tidak mau mengakui bahwa cewek itu adalah pacarnya dan si cewek ini menganggapnya bahwa dia sudah diputus oleh si cowok secara tidak langsung.
Si cewekpun kesal dan ingin membalas dendam kepada si cowok lalu sicewek pun akhirnya bertekad untuk menjadi artis yang lebih baik daripada si cowok dan membuat dirinya diakui sicowok. Dalam perjuangannya menjadi seorang artis terkenal sicewek ini ternyata berteman dengan seorang cowok yang sudah menjadi artis terkenal dan cowok ini diam-diam memberi dukungan kepada si cewek supaya tujuannya menjadi artis tercapai dan si cowok itu berada dalam satu agensi yang sama dengan si cewek.
Kelihatannya secara inti dan alur cerita hampir sama antar manga Skip Beat dengan drama Korea & Taiwan Skip Beat. Jika ingin membaca cerita versi Manga Jepangnya silahkan klik [URL="http://http://www.mangareader.net/117-5283-1/skip-beat/chapter-1.html"]http://http://www.mangareader.net/117-5283-1/skip-beat/chapter-1.html[/URL]

Perbandingan Karakter




YANG KETIGA



City Hunter (Drama Korea - Manga Jepang) by Tsukasa Hojo

City hunter ini terbagi kedalam 3 cerita film yaitu versi anime Jepang, versi Hongkong yang diperankan oleh Jackie Chan, dan versi drama Korea, hebatkan bahkan Jackie Chan membuatkan film bisokopnya. Tapi mungkin bagi pengemar Manga City Hunter akan sedikit kecewa dengan cerita Drama Korea City Hunter dikarenakan cerita gak nyambung alias tak berhubungan sama sekali jadi sayang sekali jangan berharap banyak.

Sinopsis versi Manga Jepang :
Seorang laki-laki bernama Ryo Saeba yang seorang detektif pribadi atau penguntit profesional yang bekerja untuk membuat Tokyo aman dari kriminal. Ryo memiliki seorang seorang asisten cantik bernama Kaori Makimura. Ryo berurusan dengan seorang bernama Hideyuki Makimura yang tewas terbunuh dan meminta adiknya Kaori supaya dijaga oleh Ryo sebagai permintaan terakhirnya. Ryo Saeba adalah seorang detektif dengan kemampuan menembak level tinggi yang memiliki kelainan seksual terhadap cewek dan mata keranjang namun ryo sangat keren saat sedang dalam misi sehingga dia disukai cewek yang disekitarnya yang berurusan masalah pekerjaan dengan ryo namun hal ini selalu membuat kaori cemburu dan memukul ryo dengan palu raksasa saat ryo memiliki nafsu mesumnya. City Hunter adalah nama agensi milik Ryo Saeba yang bertugas sebagai detektif didalamnya dan melakukan kontak dengan klien melalui surat "XYZ" yang dimasukkan kedalam kotak hitam di Stasiun Shinjuku

Sinopsis versi Drama korea :
Seorang laki-laki bernama Lee Yoon Sung yang bekerja didalam tim Jaringan Komunikasi Nasional Gedung Biru dan diterima dikarenakan gelarnya Ph. D yang dia peroleh di Institut MIT amerika. Lee Yoon Sung bertemu dengan Kim Na Na yang seorang bodyguard wanita di kediaman Presiden Korea Selatan yang kemudian bekerja sebagai bodyguard di Gedung Biru. Lee Yoon Sung hidup dengan niat membalas dendam terhadap pembunuh ayahnya dan pembunuh orang yang menyelamatkan ayahnya dibantu dengan laki-laki yang menjadi asisten dalam pencarian kebenarannya.Kemudian Lee Yoon Sung pun akhirnya menemukan targetnya dan dia bersumpah akan membunuh kelima orang itu, dia bergerak dalam bayangan dengan nama julukan City Hunter bahkan tanpa diketahui Kim Na Na.

Jika anda ingin membaca City Hunter versi Manga Jepang maka silahkan anda klik Disini
[URL="http://http://www.mangareader.net/636-31874-1/city-hunter/chapter-1.html"]http://http://www.mangareader.net/636-31874-1/city-hunter/chapter-1.html[/URL]

Perbandingan Krakter




Semoga dengan postingan ini anda mulai tahu bahwa ternyata banyak Film Drama yang bagus itu ternyata terinspirasi oleh manga Jepang yang masih dianggap sebagai hanya komik atau bacaan untuk anak kecil, wah jangan salah. Sinetron di Indonesia aja juga mungkin ada yang ikut-ikut ceritanya dengan Manga Jepang cuma karena hasilnya parah jadi kurang seberapa terkenal seperti Drama Korea yang cukup mendunia.

CUKUP TAU AJA LAH YAAAAW

SEBERNARNYA JUGA MASIH BANYAK LAGI.. TAK TERHITUNG SEBERAPA BANYAKNYA INSPIRASI MEREKA DARI JEPANG

STYLE, MAKANAN, MUSIC, BANYAK LAH..

BETEWE.. TELIMIKICIW udah MAMPIR..

KOMENG YAAAA.. PLUS RATE
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

SUMBER..
[URL="http://http://udindss.blogspot.com/2012/06/drama-korea-terinspirasi-dari-manga.html"]http://http://udindss.blogspot.com/2012/06/drama-korea-terinspirasi-dari-manga.html[/URL]
0
6K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan