CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Gosip Nyok! /
Paduan Suara Universitas Cenderawasih Terlantar di Amerika
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015516791/paduan-suara-universitas-cenderawasih-terlantar-di-amerika

Paduan Suara Universitas Cenderawasih Terlantar di Amerika

Paduan Suara Universitas Cenderawasih Terlantar di Amerika
Saat menuju Cincinnati, ternyata uang hanya cukup untuk sekali perjalanan.

Paduan Suara Universitas Cenderawasih Terlantar di Amerika

Paduan Suara Gema Chandra Universitas Cenderawasih, Papua, Indonesia, sempat terlantar di Cincinnati, Amerika Serikat, saat hendak mengikuti Lomba Paduan Suara se-Dunia.

Situs canada.com melaporkan, Senin (16/7), rombongan telah membeli tiket dua kali perjalanan Jakarta menuju San Fransisco pulang pergi. Penerbangan mereka tertunda cukup lama di Jakarta.

Saat menuju Cincinnati, ternyata uang hanya cukup untuk sekali perjalanan. Mereka tak punya dana lebih membeli tiket pulang dari Cincinnati. Akibatnya, rombongan terlantar di Cincinnati.

Mereka tiba sesaat sebelum penutupan kejuaran paduan suara tingkat dunia. Penduduk setempat menyadari betapa jauh paduan suara ini pergi dari Papua. Warga setempat mengorganisir upaya mencari dana lewat pertunjukan di Cincinnati. Penampilan dadakan itu mampu mengumpulkan donasi hingga jutaan rupiah. Akhirnya menggunakan bus mereka menempuh perjalanan ke San Fransisco agar bisa kembali ke Indonesia.

Masyarakat Cincinnati terenyuh melihat paduan suara ini datang dari jauh. Karenanya, mereka mengatur jadwal pertunjukan dan membantu memberikan tempat seperti gereja dan lobi gedung pertemuan. Usaha mereka juga dikabarkan via jejaring sosial agar seluruh warga bisa datang dan memberikan bantuannya.

Usaha para warga ini sangat menyentuh hati para grup paduan suara. "Ini pengalaman tidak terlupakan," jelas Ningrum Sayida, salah seorang anggota.

sumber

emoticon-Berduka (S)

koq bisa"nya, pdhl ceritanya ikut lomba tingkat dunia tentu bawa nama bangsa indonesia
tp datang sesaat sblm penutupan, trus ga punya ongkos pulang, akhirnya dibantu sama masyarakat lokal

ada yg tau versi lengkapnya?
profile-picture
anasabila memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Kasian gan... emoticon-Berduka (S)

apa ga diurusi ama KBRI yang dsana?
gimana nih pemerintah???
ckckck
Apa ni berangkatnya ga kordinasi ma pemerintah...
kl kejadiannya ky gni kyny krg koordinasi sm pihak2 yg terkait.emoticon-Bingung
Quote:


Nelan ludah aja lah klo mau dibantuin disono emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
Secara waktu ada yg koit dari negara tetangga kaga ngecek langsung kirim aja...diributin dulu baru ngecek kemudian.... Palagi yg beginian... Mereka anggap ga urusan mereka kalee...emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
gimana nih KBRI nya...... masak ada yg ikutan lomba bawa nama Indonesia gk diurusin
harus nya kalo kordinasi dengan pemerintah gak bakalan kejadian seperti ini
kok bisa seteledor itu ya? kurang perencanaan apa gimana. padahal pergi jauh2 ke AS eh malah ga ada ongkos pulang. aneh. jangan buru2 nyalahin pemerintah..
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


bisa jadi gann, berangkat diem2 jangan2 :koplakkk
Pade kemane tuh ye KBRI nye .. parah gilla tuh pade..... emoticon-Cape d... (S)
halah emang pemerintah gak pernah menghargai hasil karya anak bangsa
koaardinasinya sama KBRI nya gimana nih,atau orang KBRInya emang payah ngak bisa NGURUSI warganya.kayak TKI nasibnyaemoticon-Berduka (S)
Miris....
berbanding terbalik sama anggota dewan... emoticon-Mewek
kan udah d klarifikasi kl mereka gak trlantar.. ketua rombongan sendiri yg ngomong wkt itu..
wew , kasian bgt gan emoticon-Turut Berduka emoticon-Mewek
pemerintah indo emg gt gan...taunya kalo udh jadi juara disanjung".. pdhl waktu berangkat kesana susah payah kumpulin duit sendiri... pemerintah sibuk ngurusin korupsi yg ga udah" padahal byk hal lain yg bs diurus yg lebih bermanfaat.. emoticon-Cool
aneh ya berangkat bisa tapi terlantar.. wkwkwkw
hebat, tapi ini keknya paduan suara gak mewakili indonesia deh,
waduh gan kok bisa begitu ya

salut buat semangatnya
salut juga buat warga canada untuk solidaritasnya emoticon-Kiss (S)
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di