Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

maduraloverAvatar border
TS
maduralover
Community Football 2013: Saingan Baru FIFA dan Pro Evolution Soccer
Selamat Datang di Thread Ane
Community Football 2013: Saingan Baru FIFA dan Pro Evolution Soccer

Ane yakin gak ada ceritanya trit ini emoticon-Repost

Agan-agan yang baik hati ditungguemoticon-Toast dan ojo lali emoticon-Rate 5 Star

Sangat menolak emoticon-Blue Guy Bata (L) karena di rumah banyak.


Pasti penggemar game sepakbola selama ini hanya dikepung oleh dua produsen: Jika bukan KONAMI dengan Pro Evolution Soccer (PES) maka EA SPORTS dengan FIFA-nya. Di bulan September ini keduanya sudah meluncurkan besutan terbaiknya. PES 2013 dan FIFA 13 dengan fitur-fitur, grafis dan gameplya kerennya. Masih hangat sekali tentunya. Selain itu EA Sports rupanya masih belum puas dengan FIFA-nya hingga ia merasa perlu membuat game sejenis yaitu FIFA Street dan Football Manager. Bagi maniak game sepakbola tentunya sudah tidak asing lagi.
Namu, siapa sangka seorang Hrvoje, seorang yang dikenal sebagi modder editing (pembuat patch) game FIFA dan PES saat ini memiliki proyek besar yaitu MENYAINGI kedigdayaan PES dan FIFA. Sebagai seorang animator, desain grafis dan developer game ia telah menciptakan game sepakbola yang diberi nama Community Football 2013.
Memang saat ini game-nya belum dirilis. Namu bagi yang penasaran bisa melihat screenshotnya di bawah ini. Dari segi tampilan grafis boleh dibilang masih jauh dari kedua penguasa game di atas.

Spoiler for SS Community Football 2013:

Karena lahir dari hasil kerja keras seorang modder editing FIFA dan PES tentunya Hrvoje juga menawarkan keleluasaan bagi semua orang untuk ikut serta dalam mengembangkan game ini. Butuh dedikasi besar bagi semua orang dalam menjadikan game ini nantinya bisa disejajarkan dengan PES ataupun FIFA, sehingga tidak heran jika game dinamai Community Football atau "Sepakbola Komunitas".
Pembuatnya memberikan keleluasaan untuk membantu mengedit game ini di antaranya pembuatan kit (kostum) pemain, stadion, wajah pemain, bahkan sampai coding AI dan gameplaynya. Namun bagi yang berminat harus bersabar dulu karena yang tersedia masih dalam tahapan editing kits pemainnya yang bisa anda download: Download Kits Template.
Di bawah ini sebagian hasil dari editing kits templatenya:

Spoiler for Kits:

Quote:

Quote:

Sebagai game sumber terbuka atau game "rumahan" kita harapkan semoga kehadiran Football Community ini bisa memberikan angin segar bagi lahirnya game sepkabola baru yang nantinya akan bersaing dengan PES maupun FIFA yang keduanya merupakan game industri. Mengenai nasib beberapa game sumber terbuka yang tidak begitu baik semoga dalam game ini justru sebaliknya. Berbeda dengan game sumber tertutup yang tentunya bayaran yang besar bagi pengembangnya sehingga selalu semangat untuk berinovasi.
Bagi yang ingin berpartisipasi silakan kunjungi:

Quote:


Meski pada akhirnya game ini belum mampu bersaing dengan PES ataupun FIFA, toh akan menjadi alternatif bagi gamer yang ingin menjajalnya dengan pc spesifikasi rendah. Dan sepertinya game ini akan gratis, jadi bisa ramah sama kantong peminatnya. Kemudian tidak akan ada pembajakan di antara kita (gamer Indonesia masih banyak yang masih pakai versi pak tani).

Sungguh apresiasi yang besar bagi developernya. Karena selama ini belum ada pihak manapun yang berani membuat game kategori sepakbola ini. Sedangkan game kategori lain sudah begitu banyak variannya. Community Footbal 2013 game sepakbola "antikemapanan", julukan yang pas.
0
5K
68
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan