i.love.kaskusAvatar border
TS
i.love.kaskus
SURAT TERBUKA - PENIPUAN FJB KASKUS OLEH id: renunganhati aka DAVID KURNIAWAN



SURAT TERBUKA
PENIPUAN FJB KASKUS OLEH
id: renunganhati aka DAVID KURNIAWAN (0857 8696 2714)


Saya yang melaporkan id: i.love.kaskus
melaporkan seller
id: renunganhati aka DAVID KURNIAWAN (Seller-Lokasi: Cirebon)
yang telah menipu adik saya
id: dugong.ngaskus(Korban-Lokasi: Bontang)


TKP: http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16137570
Barang: iPhone 3Gs
Kerugian total: 1,200,000


Kronologi

Senin, 27 Agustus 2012
id: dugong.ngaskus menanyakan kondisi barang dan harga serta lokasi seller id: renunganhati yaitu di Cirebon, setelah itu deal di angka 1,550,000. (Baru dibayarkan 1,200,000. Barang datang baru pelunasan.)

Transfer ke Mandiri an. David Kurniawan via internet banking Mandiri. Kemudian report ke seller dp sudah di transfer dan pengakuan seller dana belum masuk.

Karena curiga pada posting trit yang menanyakan tindakan penipuan oleh id: renunganhati, maka id: dugong.ngaskus menanyakan kebenaran. Namun yang didapat adalah tuduhan penipuan oleh id: renunganhati perihal transfer dp yang belum masuk (internet banking mencatat semua transaksi, jadi sistem tidak mungkin salah report, dilogika juga bisa).

Selasa, 28 Agustus 2012
id: dugong.ngaskus menanyakan kelanjutan transaksi, pengakuan seller dp sudah masuk dan menanyakan perihal pengiriman barang, yang kemudian id: dugong.ngaskus mengusulkan Kamis (30 Agustus 2012). Awal pengusulan pengiriman barang respon komunikasi dari seller mulai susah (sms dan telpon) dengan alasan ini itu.

Karena respon yang lambat akhirnya id: dugong.ngaskus mengajukan penarikan kembali dp, dan saat itulah seller baru membalas akan dikirim Kamis (30 Agustus 2012).


Rabu – Selasa, 29 Agt – 4 Sept 2012
Tidak ada kabar dari jasa pengiriman dan seller, komunikasi dengan seller sangat susah. Dan akhirnya id: dugong.ngaskus menyerahkan permasalahan kepada saya.

Rabu, 5 September 2012
Saya (id: i.love.kaskus) melakukan komunikasi dengan seller dan mendesak seller untuk mengembalikan seluruh dana transaksi sebesar 1,200,000. Dari sini pengakuan seller adalah membantu temannya untuk menjualkan iPhone dan berjanji akan segera mengirimkan barang. Setelah didesak, seller berjanji ini itu akan segera mengembalikan semua dana pada hari Jumat (7 September 2012). Saat saya telpon seller, seller mengaku berlokasi di Perum Gunung (Cirebon) dan berjanji tidak akan melarikan diri.

Kamis, 6 September 2012
Seller tidak dapat dihubungi (hp dimatikan), tidak seperti janji yang telah diberikan. Dan dari sini saya mencoba sabar dengan memberinya kelonggaran waktu dan mengirimkan pesan pemberitahuan akan memperkarakan masalah ini (sms pending & hp tidak aktif).

Jumat, 7 September 2012
Seller berjanji akan bertemu dengan temannya yang menjual iPhone dan berjanji akan membawa masalah ini ke orang tua temannya. Kemudian sore saya hubungi tidak ada kabar.

Sabtu – Minggu, 8 - 9 September 2012
Masih tidak ada kabar dari seller, namun saya masih terus mengirimkan SMS yang berisikan akan membawa masalah ini ke jalur hukum (SMS pending).

Senin, 10 September 2012\t
SMS dibalas dan seller merengek minta tambahan waktu dan mohon untuk tidak dilaporkan ke polisi setelah SMS yang pending dengan isi akan melaporkan ke pihak polisi, karena saya sudah tidak bisa mentolerir maka saya meminta untuk mentransfer dana hari itu juga dan kemudian disanggupi oleh pihak seller

Saya mencoba untuk menghubungi seller untuk segera mengembalikan dana, dan seller akan mengembalikan danan namun disini kembali seller beralasan dengan tidak bisa mentransfer karena diblokir dan menuduh sayalah yang memblokir tanpa bukti-bukti.

Dan saya semakin kesal ketika seller masih sempat membuka lapak jualan baru. Seketika itu saya meng-quote beberapa posting penipuan oleh seller dari beberapa id yang merasa tertipu, hingga akhirnya saya membuat SURAT TERBUKA KEPADA id: renunganhati aka DAVID KURNIAWAN (0857 8696 2714) karena tidak adanya niat baik dari seller untuk menyelesaikan masalah ini.



DEMIKIAN SURAT TERBUKA INI SAYA BUAT
APABILA DALAM WAKTU 1 x 24 jamSEJAK SURAT TERBUKA INI SAYA POSTING DAN ANDA DAVID KURNIAWAN (id: renunganhati) TIDAK MENUNJUKKAN NIAT BAIK, MAKA SAYA AKAN MELAPORKAN MASALAH INI KEPADA PIHAK KEPOLISIAN PERIHAL PENIPUAN. SAYA SIAP MEMBERIKAN BUKTI-BUKTI BERUPA TRANSAKSI INTERNET BANKING, BUKTI SMS TRANSAKSI SERTA BUKTI JANJI-JANJI DARI SELLER DAVID KURNIAWAN id: renunganhati.





PERMASALAHAN INI TELAH DISERAHKAN SEPENUHNYA KEPADA SAYA (id: i.love.kaskus) dari ADIK SAYA (id: dugong.ngaskus), DAN SAAT INI YANG BERSANGKUTAN MASIH TERPUKUL DENGAN KEJADIAN YANG MENIMPANYA SEHINGGA TIDAK MAU BERURUSAN DENGAN SELLER, DIMANA UANG TERSEBUT ADALAH UANG HASIL TABUNGAN YANG SUDAH LAMA DITABUNGNYA.






Mohon bantuannya buat agan kaskuser umumnya dan agan-agan kaskuser khususnya regional Cirebon, dan terimakasih buat agan maysas47 yang sempat PM dengan saya.

0
3.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan