matheoAvatar border
TS
matheo
Ancol - Epic Cable Park Bersama @TravellerKaskus
Dapet Invitation dari @TravellerKaskus dan Tamu Undangan dari Ancol untuk mencoba wahana baru di Ancol – Epic Cable Park buat 15Orang. Janjian kumpul sama teman-teman walaupun dibagi 2 bagian yaitu buat pemakai kendaraan umum maupun yang kendaraan motor. Bagi yang naek kendaraan umum kumpul di Busway Ancol sedangkan saya pribadi menggunakan motor bersama Hennie, Pakde dan vero nunggu di pintu masuk gerbang Ancol. Dengan menunjukkan invitationnya masuk Ancol pun gratis..tiss...tissss Ga bayar perorang maupun kendaraan.. Yipppieeeeee

Mulai mencari-cari tempat Epic Cablepark diancol walaupun sempet muter-muter ga jelas dan kewalahan sampai akhirnya posisi lokasi ini tepat ditengah2 danau dekat Restoran Takogawa. Lokasi dan suasana Ancol-Epic Cable Park sangat cozy dengan bangunan kayu yang sangat ramah lingkungan serta lagu2 yang asik buat ajojing sangat tepat buat tempat nongkong buat anak muda. Tsahhh #BenerinJambul.

( Tempat Area )

Ketemu dan kenalan sama mbak Erwina Lemuel selaku Public Relations dari Ancol-Epic Cable Park dan dikasih tau dahulu soal peraturan dan mengisi formulir persyaratan untuk setuju mengikuti permainan tersebut. Setelah itu langsung ke Tempat permainan yang letaknya Cuma 50Meter dari rumah kayu tersebut. Tempatnya juga terbuat dari Tenda kayu yang mengapung diair.

(WakeBoard Salah satu Permainannya)

(Foto Bareng Anggota @TravellerKaskus)

Saatnya untuk mencoba permainan tersebut
Ada 2 macam jenis permainan disini :

1. KneeBoard : Life Vest + Helm + Board
Permainan ini agak2 mudah kita dipasang pengaman terlebih dahulu sebelum memulai permainan ini, ditambah bantuan papan dengan posisi kita duduk layaknya kita melakukan rukuk pada sholat. Dan berpegangan pada tali sebelum ditarik oleh mesin. Dan kita harus menjaga keseimbangan. Jangan kuatir karena sebelum kita memulai ada instruturnya yang mendemokan “how to use” dan di kasih tau cara-caranya untuk tetap berada di board dan membelokkan papan tersebut.

Akhirnya kesempatan ke-dua jatuh kesaya untuk mencobanya, posisi dah stand by tinggal aba-aba dari operatornya tuk memulai menarik kabel tersebut tuk menarik saya. Yup Posisi sudah duduk anteng dengan posisi tangan megang tongkat dr kabel tersebut dan mesin mulai berjalan beriringan dengan board pun mulai ketarik dan mulai meluncur diair, tinggal dikitanya aja apakah berhasil untuk tetap bertahan diair atau tidak, sayangnya setengah putaran saya maupun teman-teman pada jatuh dan tidak ada yang berhasil mencapai satu putaran penuh.

Jangan kuatir kalaupun kita jauh sudah tersedia SpeedBoat yang akan menjemput kita, jadi berasa kaya lagi di Rescue layaknya film-film. (saya pribadi malah lebih tertarik pengen coba maen speed boatnya hahaha #GagalPaham)

(Alat & Perlengkapan KneeBoard)

2. WakeBoard
Yang ini bisa dibilang lebih susah karena walaupun terlihat mudah tapi tidak semudah sepenglihatan kita. Cara mainnya hamper sama dengan kneeboard tetapi menggunakan papan yang berbeda, papan wakeboard lebih tipi dan posisi kita berdiri menyamping, bisa dibilang layaknya kita seperti surfer, bedanya ini kita dibantu oleh mesin untuk bergerak.

Seperti biasa didemokan oleh instrukturnya dan dikasih tau point-point terpenting untuk bisa berdiri diatas board dan agar tidak jauh diatas papan, dan dikasih tau juga bagaimana cara membalikkan badan apabila kita jatuh tengkurep menjadi terlentang karena papan tersebut akan nempel di kaki kita terus, serta cara bangun ditarik dan berdiri dipapan.

Teori sudah kenyang saatnya praktek. Baru ditarik belum ada 3meter byurrrr... langsung tumbang, dan coba bangun lagi berhasil berdiri dan Cuma bisa 5meter berdiri diatas papan dan lagi2 jatuh lagi. At least im already trying. (Jam terbangnya kurang banyak #Alibi)

(Alat & Perlengkapan WakeBoard)

Selesai bermain diajak mbak Erwina untuk santap siang bersama dilantai 2 yang dimana tempat ini memang digunakan buat tempat menunggu atau makan buat pengunjungnya. Tempatnya sendiri cozy dan tetap menggunakan bahan kayu disekelilingnya terdapat mini gallery LifeVest & Boardnya. Lantai 2 ini outdoor dan kita bisa menikmati pemandangan sekelilingnya.

(Narsisnya yang di depan)


(Bersama Pemain2nya)


(View From 2nd Floor)


(Santap Siang bersama & Leyeh2)

At least wahana permainan ini sangat seru buat yang suka basah-basahan maupun mencoba sesuatu yang berbeda dan menantang atau iseng aja untuk coba, dan Ancol – Epic Cable Park ini masih baru Soft Opening belum Grand Opening jadi alatnya juga masih baru 1, dan harus mengantri bila ada yang ingin bermain juga. Tapi kemungkinan besar alatnya akan ditambah dan diperbanyak. Tapi yang disayangkan kamar mandi yang tersedia Cuma 1 itu pun dicampur antara lelaki dan perempuan. Jadi otomatis harus mengantri bila ingin menggunakan, walaupun tetap diluar Toilet tersebut ada ruang bilas.
Jam buka dari jam 10.00 – 18.00 dan harga permainannya sendiri Rp 175.000,- / 2 Jam
Terima kasih atas invitation @EPIC_cablepark dan @TravellerKaskus yang sudah mengajak saya kesini.

Untuk Informasi lebih lanjut soal Ancol – Epic Cable Park dan permainan tersebut bisa klik :
www.epiccablepark.com
www.epicwakestore.com
twitter : @EPIC_cablepark
0
2.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan