Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

HappyCrabbieAvatar border
TS
HappyCrabbie
Kemampuan Bahasa Inggris Beberapa Instansi/Perusahaan Pemerintah Memalukan
Untuk kedua kalinya saya melihat terjemahan bahasa Inggris ( yang diperuntukkan sebagai informasi kepada publik ) begitu buruk. Saya tidak tahu, apakah PT.Angkasa Pura atau Departemen Perhubungan tidak mampu ( atau malas ) untuk membayar penerjemah, seandainya memang tak ada satu pun karyawannya yang tidak memiliki kompetensi dalam bahasa Inggris tertulis.

Sangat memalukan, karena Hussein Sastranegara (BDO) adalah sebuah bandara internasional. Kesalahan gramatikal dalam setiap kalimat pada papan informasi ini begitu parah ... bukan sekedar ketidaktelitian atau kesalahan eja (misspelling) yang masih dapat dimaklumi, tetapi terkesan bahwa pengetahuan penerjemahnya dalam hal tata bahasa Inggris begitu minim - bahkan lebih buruk daripada tingkat anak SLTP pada umumnya.




Spoiler for "Sebaiknya Penumpang Tahu ... bahasa Inggris kami di bawah standar":


Ini contoh terjemahan bahasa Inggris di formulir pemesanan tiket PT.KAI - sama parahnya:emoticon-Ngakak
0
3.4K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan