CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014734553/holy-anda-bertanya-katolik-menjawab

ANDA BERTANYA KATOLIK MENJAWAB

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 186 dari 529
Quote:


Kayaknya mati dan bangkitnya juga tanggalnya sama deh gan. emoticon-Big Grin
Quote:


Jadi ada ga perintah Tuhan atau Yesus yang ngatur soal batas umur minimal buat nikah gan? emoticon-Big Grin
Quote:


Emang.. emoticon-Malu


*pibot gw lantik juga mau gak.., ntar jadi mesias versi paulus lho..emoticon-Cape d... (S)


emoticon-raining
Quote:

16:25 Tetapi Abraham berkata: Anak, ingatlah, bahwa engkau telah menerima segala yang baik sewaktu hidupmu, sedangkan Lazarus segala yang buruk. Sekarang ia mendapat hiburan dan engkau sangat menderita.
16:26 Selain dari pada itu di antara kami dan engkau terbentang jurang yang tak terseberangi, supaya mereka yang mau pergi dari sini kepadamu ataupun mereka yang mau datang dari situ kepada kami tidak dapat menyeberang.

disitu jelas terlihat si org kaya tidak dapat menyebrang...

Quote:

sedikit copas....

1Pe 3:19 KJV
By[EN] which[HOS HE HO] also[KAI] he went[POREUOMAI] and preached[KERUSSO] unto the[HO HE TO] spirits[PNEUMA] in[EN] prison[PHULAKE];

1Pe 3:20 KJV
Which sometime[POTE] were disobedient[APEITEO], when[HOTE HO TE H? TE T? TE] once[HAPAX] the[HO HE TO] longsuffering[MAKROTHUMIA] of God[THEOS] waited[EKDECHOMAI] in[EN] the days[HEMERA] of Noah[NOE], while the ark[KIBOTOS] was a preparing[KATASKEUAZO], wherein[EIS HO HE HO] few[OLIGOS], that is[TOUTESTI], eight[OKTO] souls[PSUCHE] were saved[DIASOZO] by[DIA] water[HUDOR HUDATOS].

Dalam ayat 19, kata preached berasal dari kata KERUSSO, yang berdasarkan Strong Hebrew Greek Dictionary artinya adalah :
k?russ? (read : kay-roos'-so)
Of uncertain affinity; to herald (as a public crier), especially divine truth (the gospel): - preach (-er), proclaim, publish.

KERUSSO adalah proclaim, publish.

Sekarang kita bandingkan dengan Kisah 5:42 ITB-LAI
Dan setiap hari mereka melanjutkan pengajaran mereka di Bait Tuhan dan di rumah-rumah orang dan memberitakan Injil tentang Yesus yang adalah Mesias.

Act 5:42 KJV
And[TE] daily[PAS HEMERA] in[EN] the[HO HE TO] temple[HIERON], and[KAI] in everyhouse[KATA OIKOS], they ceased[PAUO] not[OU] to teach[DIDASKO] and[KAI] preach[EUAGGELIZO] Jesus[IESOUS] Christ[CHRISTOS].

Kata preach di Act 5:42 berasal dari bahasa Yunani EUAGGELIZO yang berdasarkan Strong Hebrew Greek Dictionary artinya adalah :
euaggeliz? (read : yoo-ang-ghel-id'-zo)
to announce good news (“evangelize”) especially the gospel: - declare, bring (declare, show) glad (good) tidings, preach (the gospel).

EUAGGELIZO adalah to announce good news (“evangelize”) especially the gospel: - declare, bring (declare, show) glad (good) tidings, preach (the gospel).

Kata KERUSSO berbeda artinya dengan EUAGGELIZO. Kata EUAGGELIZO berasal dari kata dasar EUAGGELION, yaitu GOSPEL atau Injil. Strong Hebrew Dictionary menjelaskan :
euaggelion (read : yoo-ang-ghel'-ee-on)
a good message, that is, the gospel: - gospel.

Dalam 1 Petrus 3:19-20, Tuhan Yesus tidak pergi meng-Injili, tetapi Dia pergi memproklamirkan bahwa Diri-Nya adalah Tuhan. Sehingga nanti pada hari penghakiman, tidak ada alasan bagi mereka bahwa mereka tidak pernah mengenal Tuhan Yesus Kristus.

Dalam 1 Petrus 3:19-20, Tuhan Yesus pergi mempublikasikan bahwa Dia adalah Raja, Tuhan dan Hakim yang akan menghakimi semua.

Sedangkan dalam Kisah 5:42, kata EUAGGELIZO artinya adalah pergi untuk meng-Injili, membawa kabar baik kepada semua.

Hanya orang yang masih hidup yang dapat bertobat dan menerima Tuhan Yesus Kristus. Sedangkan kalau sudah mati, sudah terlambat.

Tuhan Yesus memberkati.
Quote:



sebelum Nabi anda berdoa ke arah Kabaah ada kaum yang duluan berdoa kearah kabaah tuh... sebelum Nabi anda mendeclare bulan suci pas ngeliat hilal ada kaum yang duluan punya bulan suci pas ngeliat hilal juga tuh, lagian anda tau sejarah hagar aswat??? itupun kaum disana yang duluan punya!!!
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:

Kemungkinan kaum tersebut akan diklaim merupakan keturunan Abraham, meneruskan ajaran Abraham tapi sudah melenceng.

Tapi,
kalau mau dibahas silakan di ABMM saja. emoticon-Angkat Beer




PS:
Ane mau nanya kenapa kok hosti itu roti tak beragi? Alasannya apa? Apakah suatu kewajiban, kalo diganti roti yang beragi boleh engga?
Quote:


karena:
1) Yesus mengubah air menjadi anggur
2) Yesus meminum anggur
3) Paulus menganjurkan Titus untuk minum sedikit anggur guna kesehatannya.

namun Gereja Katolik tegas melarang mabuk

Quote:


romo bisa nikah dengan syarat mundur dalam jabatan imamnya.

pendeta yg menjadi katolik kemudian berkeinginan jadi romo, perlu meninggalkan keinginan seksual dengan istrinya.

kalo muslim dah punya 4 istri, lalu tobat ke katolik, mohon maaf karena istrinya dah lebih dari satu ya gak bakal diterima jadi romo emoticon-Malu
Quote:

tuh kan si agan kebanyakan ngisep cimenk lagi emoticon-Ngakak (S) emoticon-Cape d...

mana bukti yang menyatakan kesemua tokoh tersebut lahir tanggal 25desember dan mati disalib?? emoticon-Gila

sampe sampe khrisna dan budha pun lu bilang lahir 25 desember emoticon-Gila
Sudah ada sis Ana.......emoticon-Blue Guy Smile (S)

Saya mohon pamit dulu mau ke Gereja.......

Berkah Dalem (Deo Gratias).......emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


trus menurutmu ayat di bawah ini mengajarkan apa ? bukannya secara explicit menunjukkan Yesus sebagai Allah yah ? coba jelaskan !


2Pet 1:1 - “Dari Simon Petrus, hamba dan rasul Yesus Kristus, kepada mereka yang bersama-sama dengan kami memperoleh iman oleh karena keadilan Allah dan Juruselamat kita, Yesus Kristus”.
Quote:


Anggur tu bisa bikin mabok atau tidak sih gan? emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Ngakak (S)

Jangan gitu ah gan.,, ukuran sepatu mereka juga beda kok. Jangan terlalu terguncang...

emoticon-raining
Quote:


begini ceritanya ... emoticon-Malu (S)

Dalam Injil saat perjamuan terakhir cuman ditulis roti, gak dijelaskan lebih lanjut roti itu beragi or nggak.

Dalam Injil Sinoptik muncul kesan bahwa perjamuan terakhir adalah perjamuan Paskah Yahudi yg pasti menggunakan roti gak beragi, tapi dalam injil Yohanes, dikatakan bahwa hari penyaliban Kristus adalah hari persiapan Paskah, yang berarti perjamuan malam terakhir bukan perjaman Paskah Yahudi dan berarti, ada kemungkinan Yesus pake roti beragi.

Perbedaan interpretasi inilah yang membuat sebagian Gereja menggunakan roti beragi, sebagian lagi menggunakan roti gak beragi.

Gereja Katolik di Barat menggunakan roti gak beragi, disebut hosti.
Sedangkan Gereja Katolik di Timur menggunakan roti beragi, disebut prospora.

Kedua interpretasi ini diterima oleh Gereja, baik roti beragi maupun roti gak beragi sama-sama boleh.
Quote:


  • Osiris-Dionysus is God made flesh, the savior and "Son of God."
  • His father is God and his mother is a mortal virgin, 7 month pregnancy.
  • He is born in a cave or humble cowshed on December 25 before three shepherds.
  • He offers his followers the chance to be born again through the rites of baptism.
  • He miraculously turns water into wine at a marriage ceremony.
  • He rides triumphantly into town on a donkey while people wave palm leaves to honor him.
  • He dies at Eastertime as a sacrifice for the sins of the world.
  • After his death he descends to hell, then on the third day he rises from the dead and ascends to heaven in glory.
  • His followers await his return as the judge during the Last Days.
  • His death and resurrection are celebrated by a ritual meal of bread and wine, which symbolize his body and blood.[2]


Sumber


Eh, jawab dong pertanyaan ane soal syarat minimum usia pernikahan dalam Kriste/Katlolik? Tentunya yang dari Yesus atau Tuhan RK, atau Tuhan Bapa ya. emoticon-Big Grin
Quote:



kayaknya agan menganggap kalo purgatory itu 'tempat' bagi orang yg sudah mati dapet kesempatan kedua buat bertobat & menerima Tuhan Yesus.

CMIIW

coz purgatory bukan seperti itu ...
Quote:


Soal roti dan anggur, mengapa Kristen/Katolik mengajarkan kanibalisme terhada Tuhan ente sendiri gan? emoticon-Big Grin
Quote:


Untung ada yang pinter dimari...
Sebelumnya kami juga nghadap ke yerusalem.. Tapi ada yang mencak2 kaga ketrima...

Selebihnya tanyakan pada ABMM.

Likullu maqolin maqomun likulli maqomun maqulin.
Setiap percakapan ada tempatnya.

emoticon-raining
Quote:


markus menulis bersama(dalam arahan petrus)
lagian dalam injil kan perjalanan Yesus waktu Yesus masih hidup
penulis injil tidak menyertakan palulus karna saat Yesus masih hidup, paulus tidak/belum percaya Yesus.

bukti yang anda kutip dari buku tsb sudah dibantah dalam kitab suci sendiri..

II Petrus 3:15 Anggaplah kesabaran Tuhan kita sebagai kesempatan bagimu untuk beroleh selamat, seperti juga Paulus, saudara kita yang kekasih, telah menulis kepadamu menurut hikmat yang dikaruniakan kepadanya.

ingat Petrus mengakui Paulus..
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:

Kayaknya ane belum pernah tuh nemuin Paroki yang pake roti beragi,
kayaknya hostinya sama semua.


Quote:

Bisa emoticon-Angkat Beer

Apakah minum air putih bisa bikin mati? Bisa, kalau berlebihan.
Quote:


yang nulis itu adalah Herodotus
coba cek wiki apa kata herodotus

As mentioned earlier, Herodotus has sometimes been labeled "The Father of Lies" because of his tendency to report fanciful information. Much of the information that others subsequently reported about him is just as fanciful and some of it is vindictive or blatantly absurd, yet it is interesting and therefore worth reporting. Herodotus himself reported dubious information if it was interesting, sometimes adding his own opinion about its reliability.

dia hanya copas sini copas sana trus buat mitos baru deh.. emoticon-Marah
Halaman 186 dari 529
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di