citoxAvatar border
TS
citox
[Permainan Baru] Anak2: Saya Densus 88, Kamu Teroris Ya!
Sabtu, 08 September 2012 | 16:13 WIB
''Saya Densus 88, Kamu Teroris Ya''


TEMPO.CO, Jakarta - Penyerbuan anggota Detasemen Khusus 88 Antiteror Kepolisian RI untuk meringkus seorang terduga teroris bukan cuma menyisakan kaca jendela yang pecah ataupun lubang-lubang peluru di satu rumah di lingkungan Perumahan Taman Anyelir 2, Kalimulya, Cilodong, Depok.

Pengintaian dan pengepungan yang dilakukan hingga naik ke atap rumah itu ternyata meninggalkan kesan yang dalam di benak bocah-bocah di sana. “Keren, ya, kemarin itu,” kata Egan Putrawan, 9 tahun, Jumat, 7 September 2012.

Hari itu, Tempo mendapati Egan dan teman-temannya sedang asik membahas kejadian Rabu pagi buta, 5 September 2012. Densus 88 dan teroris jadi trending topic buat mereka. Sambil sesekali saling menembak dengan aneka senjata mainan, mereka berteriak, “Kamu teroris, ya.”

Anak-anak itu bermain sekitar 200 meter dari lokasi penangkapan Firman, seorang pemuda yang baru datang ke rumah keluarga tantenya, Mpong Saodah, di kompleks perumahan itu pada Selasa malam. Polisi menduganya terkait dengan teroris yang menembaki dan menyerang polisi di Solo, Jawa Tengah.

Firman disergap anggota Densus 88 di rumah Mpong di Blok E 1 Nomor 1 RT 02/10. "Seperti dalam film, banyak polisi pegang senjata besar," kata Egan.

Kejadian penangkapan itu membuat Egan semakin ingin menjadi polisi saat besar nanti. Rekannya, Azar Wijaya, 7 tahun, juga mengagumi para aparat yang datang ke kampungnya itu. Sambil menenteng senjata replika AK 47 dari plastik, bocah itu mengatakan, “Saya mau jadi TNI AL.”

Setelah peristiwa penggerebekan itu, kompleks Perumahan Taman Anyelir 2 masih dijaga polisi. Ada lebih dari 50 anggota dari kepolisian setempat yang hilir mudik di antara sudut-sudut rumah yang digerebek. Beberapa menenteng senjata laras panjang, yang membuat Egan, Azar, dan yang lainnya semakin heboh.

SUMBER

Anak2 terinspirasi densus 88 nih. emoticon-Malu
0
3.1K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan