Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yahwedusAvatar border
TS
yahwedus
Menlu AS Didesak Intervensi Isu HAM di Indonesia
WASHINGTON - Organisasi pemantau hak asasi manusia (Human Right Watch/HRW) mendesak Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton untuk menekan Indonesia terkait meningkatnya intoleransi dalam kehidupan beragama. Desakan itu muncul menjelang kunjungan Clinton ke Indonesia.

Menurut HRW, Indonesia gagal merespon peningkatan kekerasan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok Islam radikal terhadap kelompok minoritas seperti Ahmadiyah, Syiah dan Kristen.

"Menlu Clinton harus menekan Pemerintah Indonesia untuk mengambil langkah-langkah konkret demi mengatasi peningkatan intoleransi beragama," ujar Direktur Advokasi HRW untuk Asia John Sifton, seperti dikutip AFP, Minggu (2/9/2012).

"Indonesia perlu mengakui bahwa hukum dan kebijakan telah menindas kelompok agama minoritas melalui kekerasan dan diskriminasi," beber Sifton.

Kendati konstitusi Indonesia dinilai menjamin kebebasan beragama namun HRW mengatakan, kekerasan terhadap kelompok minoritas telah meningkat sejak 2008 lalu.

Ditegaskan pula oleh HRW dalam beberapa kasus kekerasan yang disidangkan, pihak berwenang kerapkali gagal memvonis mereka yang diduga terlibat atau hukuman yang dijatuhkan sangat ringan terhadap para pelaku.

"Menganut keyakinan minoritas di Indonesia tidak harus membuat hidup dan harta benda seseorang terancam. Karenanya Menlu Clinton tidak boleh mengabaikan kesempatan ini untuk menekan Indonesia," tegas Sifton.

Menlu AS dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia pada Senin 3 September. Kunjungannya ke Indonesia ini merupakan bagian dari lawatan 11 harinya ke sejumlah negara di kawasan Asia.(rhs)

http://international.okezone.com/rea...m-di-indonesia

pluralis munafik, ngapain amerika ngerecokin indonesia?
coba agan simak berita lain dibawah ini....


Situs foxnews.com melaporkan, Jumat (7/9), awalnya pembangunan bakal dilakukan di wilayah lain di Detroit, tapi pemerintah setempat malah mengalihkan ke West Bloomfield. Penduduk kota ini mayoritas penganut Kristen yang anti-Islam. Mereka menolak pusat budaya itu sebab tidak ingin Islam berkembang di Amerika. "Mereka takut orang Amerika tidak kuat iman jadi sasaran," kata Pengacara asosiasi Islam Syarif Akil.

Detroit memang tempat komunitas warga muslim Amerika terbesar. Sekitar 150.000 hingga 200.000 orang Islam bermukim di pusat kota hingga daerah pinggiran. Kebanyakan warga pendatang dari Timur Tengah, Eropa dan negara lain.

Meski komunitas muslim besar di sana, penduduk Detroit berbeda keyakinan sangat anti-Islam. Gereja Baptis Westboro asal Negara Bagian Kansas, didukung kelompok penginjil setempat pernah melakukan demo di festival Internasional Arab di Kota Dearborn, Negara Bagian Michigan, pada 2010.

Anti-Islam ini tumbuh sebab agama Muhammad SAW ini kerap diberitakan penyebar teror dan ketakutan. Semangat jihad diketahui mereka yakni aksi bunuh diri merugikan masyarakat lain yang tidak terlibat. "Mereka melihat muslim sebagai mahluk asing," kata Andrew Shyrock, ahli antropologi dari Universitas Michigan.

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16346557
http://www.merdeka.com/dunia/ekstrem...aya-islam.html

mending amerika jangan ikut campur urusan Indonesia, urusin dalam negri nya sendiri aja gak beres. HAM apaan tuh? semut diseberang lautan keliatan tapi gajah dipelupuk mata tak terlihat.
USA JUST A BULL SHIT !!
0
1.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan