Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jsmuchAvatar border
TS
jsmuch
Pria Ini Dapat 90 Triliun di Tabungannya,Gara-Gara Sistem Perbankan Error
Pria Ini Dapat 90 Triliun di Tabungannya,Gara-Gara Sistem Perbankan Error

Sistem perbankan memang sangatlah memudahkan orang untuk melakukan transaksi dan berbagai hal lainnya, namun jika sistem perbankan tersebut mengalami error maka yang terjadi adalah sebaliknya. Apa yang dialami oleh seorang guru India ini adalah keberuntungan yang luar biasa, betapa tidak saat sedang mengecek sisa tabungannya di bank ia mendapati telah menjadi seorang milyader.

Pria Ini Dapat 90 Triliun di Tabungannya,Gara-Gara Sistem Perbankan Error

Parijat Saha adalah seorang guru sekolah di India yang sederhana. Saha memiliki tabungan sebesar 10,000 rupee atau 200 dollar, sekitar dua juta rupiah namun saat ia mengecek tabungannya ia mendapati angka di tabungannya berubah menjadi 9,8 juta dollar atau sekitar 90 triliun. Saha langsung menyadari bahwa memang ada kesalahan pada sistem perbankan tempatnya menyimpan uang.

Ia sangat terkejut namun sempat menelepon temannya di bank. “Saya menelpon seorang teman saya di bank dan bercanda mungkin sudah terlalu banyak uang yang ada di bank dan karena itulah sistem perbankan mengkreditkan begitu banyak uang ke rekening saya,” demikian yang dikatakan Saha ke BBC News. State Bank of India (SBI) atau bank pemerintah di India belum menjelaskan apa yang terjadi. Berbagai sumber mengatakan pada BBC bahwa dana tersebut berada dalam status “uncleared” dan Saha sendiri tidak bisa menarik uangnya dan jumlahnya telah kembali sesuai dengan uang yang ada di rekeningnya.

SBI merupakan perbankan terbesar di India menurut International Business Times. Kantor cabang bank tersebut yang ada di calcutta dan kantor pusatnya di Mumbai telah diberitahu mengenai kasus tersebut dan para petugas masih menyelidiki kesalahan tersebut. Chief Manager kantor cabang Bank tersebut Subhashish Karmakar di Balurghat tidak mau berkomentar mengenai masalah itu. Saha sendiri adalah seorang guru dengan penghasilan sekitar 700 dollar perbulan. Rekeningnya yang berjumlah 9,8 juta dollar telah membuatnya menjadi miliader walaupun hanya sesaat saja.

Sistem perbankan memang sangat memungkinkan untuk mengalami error walaupun bank besar sekalipun. Banyak hal yang bisa terjadi dan menyebabkan kesalahan pada saat pendebetan atau kredit bisa dari sistem atau memang human error. Sebagai nasabah bank sebaiknya kita berhati-hati agar tak terjadi hal serupa. Menyimpan uang di bank memang merupakan cara cerdas mengelola uang. Jika memang rekening tabungan bertambah dan mencurigakan tentu harus melaporkannya ke customer service bank karena memang itu bukan hak kita. Banyak orang yang merasa senang dengan kesalahan sistem dan rekeningnya bertambah, namun bagaimana jika terjadi sebaliknya, malah rekening kita yang berkurang?
0
2K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan