Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mamamiyauwAvatar border
TS
mamamiyauw
(PERLU DIKETAHUI) Obama akui Yerusalem ibu kota Israel
Kehebohan muncul kemarin dalam konvensi Partai Demokrat di Kota Charlotte, Negara Bagian North Carolina, Amerika Serikat. Presiden Barack Hussein Obama yang bakal mencalonkan diri dalam pemilihan November mendatang mendukung Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Kamis (6/9), suasana menjadi gaduh setelah panitia tiga kali meminta perwakilan menyatakan suara mereka atas konsep itu. Mereka akhirnya menyepakati Yerusalem ibu kota Israel masuk dalam piagam Demokrat."Presiden Obama mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan piagam kami juga harusnya begitu," kata ketua panitia konvensi, Ted Strickland.

Seorang sumber dalam Partai Demokrat mengungkapkan Obama ikut mendorong masuknya konsep pengakuan itu dan merupakan pandangan pribadinya.

Semua presiden dari Demokrat atau Republik memang mengakui Yerusalem ibu kota negara Zionis itu. Namun, mereka tidak pernah memindahkan Kedutaan Besar Amerika dari Tel Aviv ke Yerusalem. Kantor perwakilan mereka di kota tiga agama itu hanya berupa konsulat.

Lembaga lobi Yahudi paling berpengaruh di negara adikuasa itu, AIPAC (Komite Urusan Publik Amerika-Israel), menyambut keputusan Demokrat itu. "Kami senang piagam Demokrat menegaskan lagi Yerusalem ibu kota Israel," kata mereka dalam pernyataan tertulis.

Pada pemilihan presiden empat tahun lalu, Obama juga menyatakan penilaian serupa. "Yerusalem merupakan ibu kota Israel. Saya hanya mengatakan fakta saja."

http://www.merdeka.com/dunia/obama-a...ta-israel.html

Obama saya mengakui keberadaan Israel
0
5.1K
45
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan