Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MechaRogueXAvatar border
TS
MechaRogueX
Manfaat Mengerjakan PR [Simple but Important]
Manfaat Mengerjakan PR [Simple but Important]
ManfaatMengerjakan PR dan Tugas
Manfaat Mengerjakan PR [Simple but Important]


Ucapan terima kasih TS
Thanks buat agan-agan yang udah mempir ke thread ini! Tolong rate 5 dan meninggalkan jejak sebagai kaskuser sejati berupa comment yang bermutu emoticon-I Love Kaskus (S)

Manfaat Mengerjakan PR [Simple but Important]


Agan dan sista kebanyakan pasti ngerasa bete kalo guru atau dosen ngasih PR atau Pekerjaan Rumah. Kebanyakan siswa dan mungkin mahasiswa cenderung malas untuk mengerjakan tugas-tugas itu. Inilah alasan-alasan yang membuat setiap peserta didik (termasuk ane sebagai siswa) malas mengerjakan PR:

Quote:


Dan masih banyak lagi... emoticon-Ngakak (S)
Manfaat Mengerjakan PR [Simple but Important]


Ini menyebabkan peserta didik membenci PR. Kebanyakan siswa di sekolah yang ane lihat selama ini, cenderung mengerjakan PR di sekolah, pagi-pagi sebelum bel masuk kelas. Ini karena mereka malas dan berpikir bahwa mereka dapat menyontek pekerjaan teman sekelasnya yang rajin keesokan paginya, jadi tak perlu khawatir. Namun agan-sista sekalian, kita harus tahu bahwa mengerjakan PR itu merupakan kewajiban dan manfaatnya sangat banyak. Ane adalah seorang yang pemalas, tapi ane sadar kalo mengerjakan PR itu penting. Berikut ini adalah manfaat mengerjakan PR menurut ane. Penjelasannya ada di bawah:


Quote:


Quote:


1. Membuat Rajin
Ketika agan dan sista mengerjakan PR, rasa malas agan dan sista berangsur-angsur akan hilang. Percaya deh, agan dan sista bisa menjadi seorang yang rajin jika membiasakan diri mengerjakan PR, walaupun dipaksa. Ini efeknya akan sangat besar ketika agan dan sista nanti akan dewasa dan menjadi pekerja di suatu perusahaan besar.

2. Manajemen Waktu
Kalo agan dan sista sering-sering mengerjakan PR, otomatis agan dan sista terbiasa dalam membagi-bagi waktu. Kapan harus bermain, ngaskus, belajar, mengerjakan PR dan melakukan aktivitas lainnya. Dengan begini, agan dan sista akan memiliki manajemen waktu yang baik.
Manfaat Mengerjakan PR [Simple but Important]


3. Mengembangkan Kemampuan Baca Tulis
Ini kelihatan simpel tapi bener-bener penting lho! Misalnya kalo selama liburan nggak dikasih PR, pasti pas masuk sekolah tulisan agan dan sista jadi agak lebih jelek dari biasanya karena udah jarang dipake menulis. Untuk membaca, kalo agan dan sista udah sering membaca soal pastinya agan dan sista akan mudah mengerti maksud tiap soal. Ketika ujian, agan dan sista merasa tenang sebab sudah terbiasa membaca soal-soal di dalam PR. Apalagi yang suka baca soal-soal bahasa asing Bahasa Inggris dan lainnya, dijamin pengetahuan dan grammar kalian bertambah.

Manfaat Mengerjakan PR [Simple but Important]


4. Orang Tua Berpikir Positif
Kalo agan atau sista nggak ngerjain PR pasti orang tua akan khawatir dengan beberapa alasan. Pertama, takut anaknya menjadi malas. Kedua, takut guru tidak memiliki tanggung jawab untuk memberi PR. Ketiga, takut kalau anaknya akan berbohong jika ditanya ada PR atau tidak - si anak menjawab tidak, padahal ada PR yang harus ia selesaikan. Ketika penerimaan rapor, si anak mendapat nilai yang buruk. Jadi kerjakanlah PR, so ortu kita tahu bahwa kita adalah anak yang baik dan selalu positive thinking terhadap kita.

Manfaat Mengerjakan PR [Simple but Important]


5. Membentuk Diri yang Bertanggung Jawab
Kita tahu mengerjakan PR adalah tanggung jawab setiap pelajar. Ketika kita mengerjakan, berarti kita melakukan tanggung jawab kita. Jika kita terus mengerjakan tiap PR yang diberikan, kita lama-kelamaan akan menjadi orang yang bertanggung jawab. Ingat, suatu saat kelak kita akan bekerja saat dewasa. Tanggung jawab saat bekerja jauh lebih besar daripada ini. Jadi mulailah dari hal-hal kecil seperi mengerjakan PR.

Manfaat Mengerjakan PR [Simple but Important]


6. Review Pelajaran
Ini berguna sekali, khususnya bagi anak-anak yang malas. Secara tidak langsung, ketika kita mengerjakan PR, sang PR akan mengingatkan kita kembali akan pelajaran apa sajakah yang telah kita pelajari selama kegiatan belajar mengajar. Ini membuat kita akan terus mengingat pelajaran dalam jangka waktu yang panjang. Lakukanlah pelajaran tiap kali ada waktu kosong, misal pas pulang sekolah. Pasti pelajarannya inget terus!

Manfaat Mengerjakan PR [Simple but Important]


7. Membuat Mengerti
Kita akan mengerti pelajaran ketika mengerjakan PR. Baik eksak ataupun non eksak. Kalo eksak, kita jadi terbiasa menggunakan rumus-rumus yang ada. Kalo yang non eksak, secara tidak sadar jawaban-jawaban yang kita tulis ketika mengerjakan PR akan "lengket" di kepala kita. Jadi mengerjakan PR sebenarnya hampir sama halnya dengan belajar di rumah. Ketika menghadapi ujian, kita tak perlu khawatir.

8. Kebanggaan Diri Sendiri
Setelah selesai mengerjakan PR, kita bisa bangga. Kalo di sekolah misalnya, teman-teman sekelas cuma bisa nyontek dan mengeluh, atau dihukum karena nggak mengerjakan, kita bisa bangga, karena kita lebih baik dari mereka. Kalo di kelasnya TS, pagi-pagi di kelas banyak teriakan seperti ini "Ah gue belom ngerjain PR!" dan kepanikan merajalela. Gue dengan bangga cuma duduk dengan santai dan tenang, sambil menunggu bel masuk kelas emoticon-Big Grin

9. Menyenangkan Tuhan
Mengerjakan PR adalah suatu hal baik yang menyenangkan Tuhan. Tuhan senang ketika kita mengerjakan tiap PR dengan baik dan menjadi teladan di kelas (contoh: nggak nyontek PR orang, nggak pernah dihukum karena nggak ngerjain PR)

emoticon-Angelemoticon-Angel emoticon-Angel


10. Memberi Kepuasan Diri Sendiri
Setelah selesai mengerjakan PR, kita bisa puas atas hasil kerja kita. Itu berarti kita telah menyelesaikan tugas dengan baik.

Karena itu jangan males-males ngerjain PR gan! emoticon-I Love Kaskus (S)

Quote:



Quote:
0
6.2K
36
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan