Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kenyot10Avatar border
TS
kenyot10
KSAD: Banyak Peralatan Perang Berusia Tua
PALEMBANG, KOMPAS.com — Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo mengatakan, peralatan perang sekarang ini sudah banyak yang berusia tua sehingga tidak efektif lagi digunakan. "Bahkan ada tank yang umurnya lebih tua, yakni pengadaan tahun 1954," kata KSAD saat ramah tamah dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di Palembang, Senin (3/9/2012) malam.

Ramah tamah tersebut dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Kepala Polda Sumatera Selatan Irjen (Pol) Dikdik Mulyana A Mansyur.

Lebih lanjut, KSAD mengatakan, saat melaksanakan peninjauan latihan bersama di Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, lalu, peralatan yang digunakan jauh tertinggal. Oleh karena itu, KSAD berupaya agar peralatan tersebut diganti dengan yang terbaik.

Bahkan, TNI AD telah membeli peralatan yang lebih canggih dari luar negeri, dan nantinya Kodam II/Sriwijaya akan mendapatkannya. "Peralatan canggih sangat mendukung kekuatan prajurit sehingga itu perlu dimaksimalkan," kata Pramono.

Begitu juga sarana transportasi, Kodam II/Sriwijaya akan mendapatkan bantuan helikopter.

Dalam kesempatan itu KSAD juga berharap agar prajurit TNI dan Polri serta masyarakat harus selalu kompak sehingga kondisi keamanan akan selalu tercipta.

Gubernur Alex Noerdin menyambut baik kehadiran KSAD di Provinsi Sumatera Selatan karena hal itu sebagai kehormatan bagi masyarakat Sumatera Selatan. Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menjelaskan tentang potensi daerah Sumatera Selatan yang cukup kaya akan sumber daya alam.

sumber: http://nasional.kompas.com/read/2012...ng.Berusia.Tua

=============================

L-60, L-70 juga S-60 juga harus diganti pak....
0
8.9K
43
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan