705513Avatar border
TS
705513
JK dan baret hijau bintang lima
Spoiler for foto2 JK:

John Refra alias John Kei hari ini menjalani sidang perdana dalam kasus pembunuhan bos PT Sanex Steel Indonesia, Tan Harry Tantono di Jakarta Pusat. Tampil perlente dengan celana putih dan kemeja putih bergaris-garis, John mengenakan baret hijau.

John tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Gadjah Mada, Jakarta, Selasa (28/8) dengan pengawalan ketat anggota Brimob bersenjata. Selama menunggu persidangan sejak berkas kasusnya dinyatakan lengkap, Kejati DKI menitipkan John di Rutan Salemba.

Penampilan John Kei dalam persidangan cukup santai. Rambutnya yang gondrong dikuncir rapi. Meski tampangnya terkesan keras, John Kei beberapa kali melempar senyum. Beberapa kali dia mengacungkan jempol ke arah anak buahnya yang berjumlah puluhan.

Yang unik, selama persidangan, John tidak melepas baret hijaunya. Baret itu pernah dipakainya saat penyidik polisi melimpahkan kasusnya ke kejaksaan. Ada lambang bintang berwarna kuning. Sekilas mirip baret milik petinggi tentara, namun jumlahnya lebih banyak. Jika para jenderal maksimal hanya memiliki empat bintang, John memasang lima bintang sekaligus di baretnya dan ada inisial 'JK' yang menegaskan nama sang empu, John Kei.

Soal baret ini, mungkin ada kaitannya dengan status John sebagai pimpinan dari sebuah himpunan para pemuda Ambon asal Pulau Kei di Maluku Tenggara. Mereka berhimpun pasca-kerusuhan di Tual, Pulau Kei pada Mei 2000 lalu. Nama resmi himpunan pemuda itu Angkatan Muda Kei (Amkei) dengan Jhon Kei sebagai ketuanya. John Kei bahkan pernah mengklaim anggota Amkei mencapai belasan ribu orang.

Satu lagi, John Kei ternyata punya cita-cita yang tidak kesampaian. Yakni bergabung dengan institusi militer terutama menjadi intel. Salah satu putra dari lima anaknya dinamai Mossad, nama kantor intelijen Israel. Satu anak lainnya dipanggil Rambo, simbol ketangguhan. Dia ingin anak-anaknya menjadi anggota korps baju cokelat. Dia ingin intelijen Indonesia melalui jalur kepolisian lebih maju lagi.

Ketika ditanya soal makna baret hijau berbintang lima itu, salah satu pengacara John Kei, Taufik Chandra mengatakan tidak terlalu tahu detail. "Gayanya memang begitu, tanya dia sajalah...," kelitnya.

John Kei sendiri tidak bisa dimintai komentarnya karena usai sidang, John kembali dikawal ketat petugas bersenjata dan langsung dibawa ke Rutan Salemba.

http://www.merdeka.com/jakarta/john-...tang-lima.html

Kalo diliat2 JK kayak che guevara y
0
5.7K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan