ibnutiangfeiAvatar border
TS
ibnutiangfei
[PARAH]Bakso Ayam Tiren Sudah Dijual Di Yogya Sejak 1996


Bakso berbahan ayam tiren (mati kemarin) ternyata sudah dijual di beberapa pasar di DIY, seperti Prambanan di Kabupaten Sleman serta Pasar Bringharjo dan Pasar Giwangan di Kota Yogyakarta. Polisi sudah menangkap pelaku pembuat bakso ayam tiren, Rabu kemarin.

“Dari pengakuan tersangka sudah melakukan penjualan di Pasar Prambanan, Bringharjo, dan Giwangan,” papar Kapolsek Pleret, Bantul, AKP Herry Suryanto saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (30/8/2012).

Mantan Kanit Reskrim Polsekta Umbulharjo itu menduga masih banyak tempat lain yang menjual bakso tersebut. Dari pengakuannya, bakso ayam tiren sudah dijual sejak 1996. “Dugaan sudah tersebur luas dan dikonsumsi masyarakat Yogyakarta, melihat tersangka mengaku sudah lama memproduksinya,” imbuh Herry.

Dia menambahkan, tidak menutup kemungkinan akan ada lagi tersangka baru. Tersangka dikenai Pasal 204 KUHP ayat 1.

Pasal itu berbunyi, “Barang siapa karena kesalahannya menyediakan barang yang berbahaya bagi nyawa atau kesehatan orang, dijual, diserahkan atau dibagi-bagikan tanpa diketahui sifat berbahayanya oleh yang membeli atau yang memperoleh, diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan atau pidana kurungan paling lama enam bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.

Sebagaimana diketahui, tim gabungan dari Dinas Pertanian Peternakan dan Kehutanan (Dispertahut) Bantul, Laboratorium Balai Diagnostik Kehewanan DIY, dan Polsek Pleret Bantul, menggerebek rumah milik Mujilah, warga Pungkuran Wetan, Pleret.

Belakangan diketahui, rumah tersebut digunakan untuk memproduksi bakso ayam tiren. Saat digerebek, ditemukan bangkai ayam seberat 300 kilogram.

Bangkai ayam itu berbahaya bila dikonsumsi karena mengandung bakteri dan racun berbahaya. Pelaku membeli bangkai ayam itu Rp10 ribu per ekor.


SUMBER

Harus hati2 nih....bagi yg senang konsumsi bakso....emoticon-Cape d... (S)

Silahkan Mampir ke Trit ane yg lain:

[SEPUTAR ARSITEKTUR]Rumah Tradisional Flores Raih Penghargaan Tertinggi UNESCO
[HOT NEWS]Indonesia Media Watch Laporkan TV One ke KPI
Pemilik The Jakarta Limousine, Dulu Loper Koran Kini Bos Rental
Mahasiswa D3 Teknik Mesin UNS Kembangkan Sepeda Listrik
[SEMANGAT]Teguh, Seorang Penderita Stroke Nekat Bersepeda Keliling Dunia
[PRIHATIN]Dokter Spesialis Tawarkan Aborsi Secara Online


Jika berkenan mohon sumbanganemoticon-Rate 5 Star -nya
Syukur2 dihujani emoticon-Blue Guy Cendol (L)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
9.3K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan