Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sweetiecuitAvatar border
TS
sweetiecuit
PELAYANAN BURUK AMERICAN FRIED CHICKEN RESTAURANT (PONTIANAK)
Di sini ane hanya mau sharing tentang kekesalana & kekecewaan ane sebagai pelanggan restoran American Fried Chicken yg berlokasi di Pontianak (Jl. Pangeran Diponegoro 114,Sekip Darat,Pontianak Barat PONTIANAK)..

Ane jamin ini bukan report krn kejadian ini ane alami sendiri dengan keluarga ane.

Kalau dibandingkan dgn restoran fast food lainnya memang restoran ini tidak sebagus KFC yg lokasinya tdk jauh dari restoran ini.
Tapi krn ane tidak tinggal di Indonesia dan ane cuma sekali2 pulang berkunjung ke Pontianak (itu juga kalau ane lagi liburan) dan kebetulan restoran ini memang terkenal enak ayam gorengnya, ane dan keluarga ane (papa, mama, & adek laki2 ane) memutuskan untuk makan malam di restoran tersebut pada hari Kamis tgl 30 Agustus 2012.

Waktu ane & keluarga ane dah duduk di salah satu meja di sana, setelah memesan makanan, kami sempat melihat2 sekeliling kami..

Pesanan kami:
# Potongan ayam goreng (6)
# Kentang goreng (1)
# Roti goreng (2)
# Sup jagung (4)
# Nasi (6)
# Perkedel kentang (5)
# Ice lemon tea (1)
# Es teh manis (2)

Papa ane sempat berkomentar: "Heran ya, restoran kyx gini koq lantai dan mejanya gak dibersihan benar2.. Padahal kan restoran ini dah ada sejak lama, kalau bersih pelanggan juga akan lbh senang makan di sini.."
(di lantainya byk remah2 sisa makanan & beberapa meja terdapat bekas2 air dan tidak benar2 dibersihkan)

Sedikit tambahan: restoran ini sudah ada sejak ane kecil,

Saat tengah menunggu makanan datang, tiba2 listrik padam namun tidak sampai 30 menit listrik sdh menyala kembali.
Tidak lama kemudian akhirnya pesanan kami datang juga.
Tak diduga perkedel, kentang goreng dan roti goreng pesanan kami sudah dingin.
Mama ane kemudian komplain dengan pegawai restoran tersebut..

M=mama ane P=papa ane A=ane
P1=pegawai restoran 1 P2=pegawai restoran 2

M: "Mas, ini koq makanan nya pada dingin?"
P1: "Ya.. Gak tau..." (pegawai ini berbicara tanpa melihat ke arah kami, seperti sambil lalu saja)
Papa ane langsung kesal krn mendapatkan jawaban yg diucapkan dengan nada masa bodoh dan gesture yg jelas2 tidak profesional dalam melayani konsumen emoticon-fuck3emoticon-Taiemoticon-thumbdownemoticon-fuck2)
P: "Kalau gitu jgn di jual donk.. Restoran koq kyx gini. emoticon-fuck3Kalau warung pinggir jln sy bisa ngerti makanan nya dingin."
Tiba2 pegawai dtg datang ke meja kami..
P2: "Ada apa ya??"
A: "Ini masax makanan nya pada dingin."
P2: "Oh itu krn tadi mati lampu. Jadi makanan nya gak panas lagi." (Kupret bgt emoticon-fuck2 Klo tau gak panans koq msh di kasih ke konsumen emoticon-Gila)
A: "Sy gak mau makanan dingin.. Sy mau diganti yg panas."
P2: "Iya, sebentar ya.."
Setelah menunggu bebrp saat, makanan yg panas dtg juga.
Namun sekali lagi kami menelan kekecewaan krn tekstur perkedel nya terlalu lembek. emoticon-Najis emoticon-Najis
Alhasil kami makan malam dengan bad mood emoticon-Cape d... (S)

Waktu membayar di kasir mama ane sampe komplain di sana krn kebetulan pemiliknya tdk ada di sana (keluarga ane kenal sama pemiliknya).



Letak kesalahan dari restoran tersebut:
# Restoran tersebut tidak layak untuk dikunjungi kalau dilihat dari segi kebersihan. Ane blg begitu krn lantai restoran tersebut byk remah2 sisa makanan dan meja tdk benar2 dibersihkan. Botol saus nya juga sangat berminyak. emoticon-Tai (kebayang brp byk kuman yg ada di sana.. Gak tau deh brp byk emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S))

# Makanan dingin masih juga disajikan (yg ane bicarakan ini adalh restoran lho, aturan ini memang basic: makanan yg disajikan hrs panas). Makanan yg dingin tp tetap disajikan bisa ane mengerti kalau bkn di restoran, misalnya di warung2 kecil (no offense).

# Pegawai yg tidak dilatih utk melayani konsumen secara profesional emoticon-thumbdown (simak dialog di atas)

# Tidak ada permintaan maaf sedikit pun dari restoran. emoticon-fuck3

# Teksture perkedel yg tidak konsisten emoticon-Cape d... (S) (biasa ane mkn di sana bagian luar perkedelnya agak garing)


Bkn bermaksud menjatuhkan baik restoran ini, tp gak tau knp ane jadi mikir klo bagian luar restoran aja kotor gini, gimana bagian belakangnya.. emoticon-Cape d... (S)
Setau ane yg nama nya restoran kejadian di atas seharusnya gk terjadi (ane anak culinary arts & ane bekerja di industri perhotelan bagian dapur).

Btw menurut ane hrs di Indonesia hrsnya ada organisasi dari pemerintah yg mengawasi soal penanganan dan kebersihan mknan terutama untuk yg di restoran (ane krg tau krn ane dah lama gk tinggal di Indo, jd krg tau perkembangan di Indo jg.. Maklum ane gak punya tv emoticon-Malu untung ada kaskus emoticon-Stick Out Tongue)

OVERALL MENURUT ANE INI RESTORAN TERBURUK YG PERNAH ANE KUNJUNGI emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis

PS: Ane post foto receipt nya juga sbg bukti tadi ane & keluarga ane mkn di sana. Ane gk sempet foto restoran nya krn tadi gk kepikiran mau share di Kaskus.

emoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Please

Terima kasih buat agan2 yg sudah menyimak cerita ane.
0
15.1K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan