Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

opictologyAvatar border
TS
opictology
[Rejeki Ngaskus] Meski di gang sempit Pelanggan nyampe Luar pulau


Salam kenal gan..

Ane mo sharing nih gan... pengalaman ane jualan di FJB kaskus. Mulanya ane wirausaha tuh udah lama dan gonta ganti tapi belum jodoh gan.. dari daur ulang bungkus semen... dan sekarang jadi tukang stempel online di kaskus.. ternyata ini yang jadi jalan hidup ane.

Ane tinggal di kawasan Jalan embong malang Surabaya gan... tepatnya gang kebangsren singkatan dari Kebangetan olehe sreg lan titen kata orang dulu(sangat serius dan teliti)
daerah itu udah terkenal di surabaya sebagai sentra industri kreatif di surabaya. Satu kampung usahanya macem macem gan... Mulai bikin Undangan, Tukang Sablon, perajin kuningan, piala, resin, Tekuk acrilic,gantungan kunci, hingga Tukang stempel (kerjaan ane nih gan).

Nah .. sedangkan di jalan raya-nya banyak studio dan vendor advertising gan... mereka cuma nerima pesanan dan para penduduk kampung ane yang ngerjain . Mereka biasanya ambil untung dari selisih harga dari warga kampung. Meski Advertising rame tapi kehidupan masyarakat ya biasa aja gan.. karena perajin jual murah ke advertising, sedangkan para vendor jualnya mahal banget ke pelanggan (sama ama nasib ane.. emoticon-Ngakak (S)). Trus ane pikir kalo begini terus terusan ane gak bakal maju gan.. harus ada pemasaran untuk mencapai pelanggan langsung.

Trus ane di kenalin temen ane untuk coba jualan di kaskus. Mulanya sih masih bingung gimana jualannya gan... terus gimana bayarnya dll dah gan..
lama banget gue nyimak percakapan agan2 yang ada di kaskus sebelum bisa bikin thread. Dari situ ane mulai belajar sambil tanya2 ke temen ane. dan akhirnya jadi deh lapak ane . Waktu berlalu hari demi hari (cie...) akhirnya ada juga yang hubungi ane untuk dibikinin stempel emboss, yang sulit buat dibajak. customer pertama ini datang dari surabaya. dia kayaknya bos gan... Waktu datang ke rumah ane, dia bawa mobil tapi bingung mo ditaruh dmana mobilnya.. Karena rumah ane masuk gang. Akhirnya ane jemput ke jalan raya dan tunjukin tempat parkirnya dan transaksi dirumah ane terjadi dengan mulus gan..

Setelah itu berdatangan juga pemesan lainnya via kaskus dari luar kota gan.. Jakarta, Medan,Batam,Bandung, Banjarmasin, dll. Sehingga kini ane agak kualahan tapi sueneng banget gan.. sampai capeknya gak kerasa karna dapet lebih banyak pelangggan langsung. Terima kasih kaskus... yang udah ngerubah hidup ane dan tetangga ane sekampung
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia
0
4.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan