fikrypediaAvatar border
TS
fikrypedia
Jenius! Karya Musik Dari Tumbuhan
KREATIF BANGET


Alam bisa memberikan banyak inspirasi, tidak hanya kepada seniman, tapi kepada musisi. Itulah yang ditunjukkan oleh Diego Stocco. Musisi jenius ini mampu memanfaatkan alam menjadi karya instrumental yang menarik.

Spoiler for Gambar:


Dengan insting dan kemampuannya dalam bermusik, Stocco mampu menjadikan tumbuhan sebagai sebuah alat musik.

Untuk menjalani aksinya. Stocco menggunakan mikrofon khusus dan stetoskop. Ia mulai menabuh pohon dan batang kayu menjadi sebuah alunan musik yang unik. Tidak hanya itu, dalam aksinya, ia bahkan mampu menciptakan suara seperti biola.


Aksi tersebut terasa semakin mengagumkan karena Stocco murni menggabungkan instrumen tanaman itu tanpa menggunakan bantuan alat lain, baik synthesizer, sampler maupun suara tambahan.

Aksi ini sendiri diabadikan Stocco dalam rangka menyambut perayaan hari bumi beberapa waktu yang lalu. Makanya video ini diberi judul 'Music From A Tree' yang menggambarkan pentingnya menjaga hutan dan pepohonan hijau dari penggundulan.

Oddity Central menjelaskan bahwa Stoco sudah memulai eksprimen itu sejak 2009 lalu. Ketika eksperiman tersebut sukses, Stoco melanjutkan dengan memainkan musik menggunakan bonsai, pasir dan alat-alat yang tak terpikirkan sebelumnya, seperti kulit jeruk.

Videonya Gan!!!!

[YOUTUBE]fY-ZoVMwGKM&[/YOUTUBE]
0
1.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan