CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Matematika Heuristik] Teka-Teki
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016055884/matematika-heuristik-teka-teki

[Matematika Heuristik] Teka-Teki

Apakah Anda bisa menjawab pertanyaan dari cerita ini?

Spoiler for Cerita:


Spoiler for Pertanyaan:


Just think simple and logic..


Halaman 1 dari 3
SOLVED..

Spoiler for Jawaban:
reserved
baca + pikir dulu

edit

gak ngerti ane bro...
hubungannya mata, gedung, sama think simple + logic

emoticon-Blue Guy Smile (S)
Quote:


Tak ada hubungan sih.. emoticon-Malu (S)
Agan stuck ampe mana?
Bentar gan,ane analisa dulu emoticon-cystg
umurnya 3,3 sama 4 bener ga gan ?
busyet, masa gara-gara mata biru ketebak. emoticon-Big Grin
Quote:


Tebak2 berhadiah, gan?
Alasan nya apa dulu..
gak ngerti ane gan... izin nyimak deh gan.... emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Quote:


Itulah hebatnya profesor di bidang matematika..
Quote:


Quote:


alesannya ada di mata gan,anak pertama bermata biru,ada kemungkinan anak ke 2 sama ke 3 sama,jadi kemungkinan anak ke 2 sama ke 3 anak kembar.
Maaf kalo logic ane ngawur gan emoticon-Ngakak
Quote:


Well, sebenarnya nya jawaban nya sih masih salah.. (3,3,4) (Tak pake alasan.. Takut ketahuan jawaban nya ntar..)
umurnya 12 gan...
36 / 3

CMIIW
anaknya umurnya 2,2,9 bukan gan? emoticon-Bingung
itu hasilnya dari angka 36 dicari pake KPK/FPB ilmu SD

terus jumlah jendela di gedung itu 2+2+9= 13 jendela
bener ngga gan?

soalnya si bapak bilang "anak tertua", berarti ada kemungkinan adek nya kembar dong.

Ayah: "Anda tahu, hari ini hari yang sangat spesial bagi saya.. Ketiga anak saya merayakan ulang tahun mereka hari ini.. Jadi, apakah Anda bisa memberitahukan usia mereka masing-masing? "

ketiga anak tersebut sangat sulit untuk lahir pada hari yang sama kecuali mreka kembar. entah kembar 3 atau 2

"Yakin" jawab si profesor, "Tapi Anda harus mengatakan sesuatu padaku tentang mereka "

"Oke, saya akan memberikan beberapa petunjuk" jawab ayah dari tiga putra, "Perkalian usia dari ketiga anak saya adalah 36 "

1x1x36=36
1x2x18=36
1x3x12=36
1x4x9=36
1x6x6=36
2x2x9=36
2x3x6=36


"Itu bagus" kata profesor, "Tapi saya akan membutuhkan lebih dari sekedar ini.."

"Jumlah usia mereka sama dengan jumlah jendela di gedung itu.." kata sang ayah sambil menunjuk gedung di samping mereka..

Nah disini ini bingungnya, jumlah jendelanya berapa? si profesor sama si ayah mah tau. kitanya nggak tau.

1+1+36=38
1+2+18=21
1+3+12=16
1+4+9=14
1+6+6=13
2+2+9=13
2+3+6=11


Profesor berpikir untuk beberapa waktu dan berkata: "Akan tetapi, saya membutuhkan tambahan petunjuk untuk memecahkan teka-teki Anda "

1+6+6=13
2+2+9=13
kedua angka diatas ini muncul dengan hasil yang sama. kemungkinan ini nih.



"Anak tertua saya memiliki mata biru" kata pria itu.

"Oh, ini sudah cukup!" seru si profesor, dan ia memberikan jawaban yang benar usia ketiga anaknya..

jawabannya jadi 2,2,9

gimana TS? emoticon-Bingung
9 4 1 gan?
b = 2, l = 12, r = 18, u = 21.
kalo umurnya 1 , 2 sama 18 bener ga gan ?
jumlah jendelanya berapa gan?? penting itu!!
Quote:


Quote:


Quote:


Coba lagi, gan..

Quote:


Ya ela.. justru itu letak teka teki nya, gan..
Quote:


Bravo... Excelent.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:


saya setuju sama yg ini
tapi masih bingung
kenapa harus kembar
disitu kan tidak diberitahukan bahwa kembar emoticon-Bingung
emoticon-Ngakak
untung bener emoticon-Ngakak
ane ngitungnya lumayan bingung nih emoticon-Ngakak
Quote:


Justru dari solusi nya (jawaban) , makanya diketahui anaknya ternyata kembar.. (kupikir begitu)
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di