KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pungutan Liar Merajalela di Samsat Polda Metro
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016027190/pungutan-liar-merajalela-di-samsat-polda-metro

Pungutan Liar Merajalela di Samsat Polda Metro

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 21
Quote:


contoh Sumber Daya Manusia Males yang dimiliki oleh negara emoticon-Mad (S)
laporan ky gini uda banyak dari dulu pak emoticon-Cape d... (S)

ini polisi males tindak atau emang semua sudah satu komplotan ?

Kalau memang benar niat polisi utk merubah birokrasi pungli di institusinya, banyak hal yg bisa dilakukan :
- tempatkan saja beberapa propam di Samsat utk melihat sendiri dan menerima aduan masyarakat langsung di tempatnya.
- menyamar ikut menyertai org2 yg mengurus surat2 tsb di samsat.
Kantor polkis isinya orang dagang............buat surat kehilangan (Udah tau hilang dompet beserta isinya) masih dimintai duit______uang sumbangan seikhlasnya tapi ada embel2 10ribu.
Quote:


ane paling males banget denger kata kata yang satu ini....
Uedannnn tenannnn.....Di Jakarta yg menjadi pusat pemerintahan aja pungli nya terang-terangan....apa lagi yg jauh dari pusat........bisa di bayangin gan....emoticon-Belomatabeloemoticon-Belomatabelo
Quote:


jangan dibudayakan ngasih tips kayak gitu gan? tips itu menurut saya awal mula dari perilaku mereka yang korup lho... jadi pada akhirnya ndak mau kerja klo ndak ada tips.. akhirnya jadi pungli
kalau ini memang sudah biasa gan
sekarang gini gan, semua orang pasti seperti itu tp takarannya yg beda, saya, agan, juga kaskuser lain, itu namanya ilmu "aji mumpung"
mumpung py jabatan
mumpung py kesempatan
mumpung py ID ISO bisa bata se enaknya ( di kaskus )

jg mumpung lain nya
kalau saya mumpung ada kesempatan, ya mark up harga di kantor gan emoticon-Cape d... (S)
kadang juga mumpung ga ada SPV, saya tidur, mumpung ga ada polisi serobot lampu merah

gimana agan yg lain
laporin aja dg komandannya..atauu posting aja keluhannya di koran biar tahu tuh kekurangannya terhadap pelayanan..
jadi masyarakat bisa ngerti dan jelas..
kaya beginian ini yang bikin susah, pungli dimana-mana, kalau mau cepet bayar lebih dong, kalau kaga ya dilambatin aja emoticon-Big Grin
klo masalah seperti itu emang ada biaya PNBP biasanya Gan....
biasnaya untuk pengganti biaya chek phisisk seperti formulir dah sticker buat geseknya...
terus ada biaya formulir untuk pengganti biaya cetak STNK baru or Plat nomer..
biasanya di kantor kantor samsat jga di terangkan seperti itu
Ane cuman bisa ngedo'ain gan
supaya kedepannya lebih baik
lebih baik berikan kepada orang yang wajib meneriman nya gan
yaitu fakir miskin gan
kok bisa kebangetan kaya gtu y... minta uang y buat administrasi aja, kebangetan mpe meres" gtu...
kagak salah tu KPK pergi ke kandang buaya.... biar tu buaya2 pada masuk sangkar besinya....
Quote:


kagak salah pungli2 ini beritanya uda disampekan presiden y klo ada pungli sms presiden di berita pas ane liat di HT kapan lalu?? LAPOR AJA PAK Presiden gan... ada pungli di tempat yg seharusnya memberantas pungli2 dan tindak kejahatan....
aparat sama keparat udah gak ada bedanya gan
Quote:


setuju dgn agan ini

emoticon-Salaman biar aman apke ATm ja emoticon-Smilie
emoticon-Cape d... (S) pungli kan emang biasa aja kale dimana juga sama
saya ngurus perpanjang STNK dan SIM di mall artha gading gan...klo ga ngantri cuma 15 menit aja kok...no pungli...atau mau di bis yg ngetem jga ada tapi jarang....
[QUOTE=septiancecepdigul@yahoo.com;000000000000000740625967]klo masalah seperti itu emang ada biaya PNBP biasanya Gan....
biasnaya untuk pengganti biaya chek phisisk seperti formulir dah sticker buat geseknya...
terus ada biaya formulir untuk pengganti biaya cetak STNK baru or Plat nomer..
biasanya di kantor kantor samsat jg

nyokap gue bikin surat kehilangan malah disuruh bayar gan...

tp wktu gue dlu buat surat kehilangan kgak dipintain ...

emoticon-Salaman
Quote:


beda kalo di samsat byk calo & pungli gan...

emoticon-Salaman
wah serem nih di samsat gan
Halaman 2 dari 21


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di