gemamochAvatar border
TS
gemamoch
Fenomena-Fenomena Unik Jaman SD Tahun 90-an - Part 2
ane mau share fenomena2 unik waktu jaman ane SD tahun 90-an.. Mungkin lebih tepatnya aib ane waktu jaman SD..
Silahkan dibaca, sekalian nostalgia.
Langsung aja..

1. Fenomena TAZOS
Dulu waktu SD hampir setiap hari gw pasti beli chiki yang berhadiah Tazos, sampe merengek2 ke emak gw.
Setelah diitung2 gw ngumpulin sampe ratusan TAZOS, ya ratusan.. Masih gw simpen sampe sekarang.. Bayangin, dari tazos 1 bintang, 2 bintang, sampe 4 bintang yang bentuknya segi enam..
Gw inget banget dulu pas kelas 3 SD pernah gw bawa2 tuh tazos ke sekolah, terus gw sebar2 ke bawah tangga dan temen2 gw di bawah dengan tololnya pada berebutan tazos yg gw sebar.. Sumpah, gw berasa jadi raja yang lagi nyebar2 duit waktu itu.. hahahaemoticon-Ngakak

2. Fenomena Sepatu nyala merek ATT
sepatu yg kalo diinjek nyala.. Sumpah.. Ini aib banget.. Gw gak mau cerita.. Malu..emoticon-Malu

3. Fenomena Mr. Gepeng
ini urban legend yg bener2 nyeremin waktu jaman gw SD, fenomena ini kabarnya sampe nyebar ke SD sejabodetabek, yaitu setan Mr. Gepeng yg katanya gentayangan di kamar mandi sekolah gw.. Ada beberapa versi yg gw tau dari Mr. Gepeng ini..
Cerita 1: dia adalah seorang dokter yg mati kejepit lift bersama koper2nya yang berisi duit.
Cerita 2: Mr. Gepeng ini matinya kelindes stum..
Dan entah kenapa dia gentayangan sampe kamar mandi sekolah gw..
Kata temen2 gw kalo nelpon ke no 7777777 terus bilang “Mr. Gepeng minta duit” pasti dikasih.. dan duitnya harus diambil di wc, dengan cara maju mundur kiri kanan... udah kayak nari poco2..
*lagi ngebayangin anak sd nari poco2 di dalem wc (bener2 tolol).
Selain itu juga Mr. Gepeng suka kobel2 pantat bocah yg lagi boker.. Kata temen gw juga dia suka menghisap darah anak2 yang bergolongan darah O melalui lubang pantatnya… . (sumpah, kalo inget gw ngakak..).
ada cerita dari temen gw, waktu itu dia penasaran sama pintu WC yang terkunci, dan ditendangnya pintu itu,,, ternyata ada cewek adek kelas gw yg lagi kencing, dengan bodohnya temen gw lari gara2 ketakutan.. beberapa hari kemudian adek kelas gw ini kirim2 salam sama temen gw yg nendang pintu ini. ternyata adek kelas gw ini jatuh cinta sama temen gw… wakakakak. (gw ngaakak sumpah).emoticon-Ngakak

4. Fenomena Dagu belah
Ini perbuatan yg paling extreme yg dilakukan bocah2 kelas 4 SD di sekolah gw..
Gw gk tau neh fenomena awalnya dari mana.
Bayangin temen2 SD gw rela melukai dagu2 mereka sendiri pake koin atau getah pohon yg bisa bikin korengan, terus diolesin ke dagu mereka biar dagunya belah kayak dicky chandra.. Sumpah parah.. (yg ini gw gk ikut2an)emoticon-Takut

5. Fenomena Kiamat 09.09.1999
Sumpah, tolol banget.. Saking takutnya setengah dari temen2 sekelas gw gak ada yg masuk sekolah..
Besoknya semua pada dijemur di lapangan gara2 bolos.. (ge gk termasuk yang bolos lho)

6. Fenomena Sinetron Tersanjung dan Tersayang
Nangis rebutan tv sama emak gw gara2 dy nonton tersanjung.. setelah tuh sinetron jadi fenomena muncul sinetron2 dengan judul berawalan ter-, salah satunya tersayang.
Pernah dulu gw jalan2 ke Cibodas, dan emak gw beliin gw topi warna biru bertuliskan TERSAYANG.. Tidaaaakkk..emoticon-Takut

7. Fenomena G-Shock
Ini Fenomena waktu gw kelas 6 SD. Waktu itu hampir semua temen2 SD gw make jam tangan merek G-Shock. Gw pun nangis merengek2 minta dibeliin jam tangan merek itu sama bokap gw. Bokap gw dengan berat hati ngajak gw buat beli jam tangan itu di pinggir jalan sebuah pasar di kota gw.. gw sampe gak bisa tibur malemnya gara2 pengen mamerin jam tangan gw di kelas. besoknya di kelas dengan gayanya gw pake jam tangan yang sangat2 besar ke tangan gw yang sangat2 kecil dan memamerkannya ke temen2 kelas gw.
Sekarang gw tau, TERNYATA JAM TANGAN GW PALSU.. Bapak, kejamnya dirimu.

8. Fenomena Mc. Gyver
Dulu gw demen banget sama film Mc. Gyver. Film yg tokoh utamanya sebuah pisau. Saking demennya gw pernah ngutak-atik stop kontak pake pisau dapur dan alhasil gw kejang2 gara2 kesetrum.. Anjeeeng..

9. Fenomena Ksatria Baja Hitam
gw ini fans berat satria baja hitam waktu SD, sampe2 pernah gw nonton sambil meragain jurus2 tendangan maut kotaro minami, dan tanpa sengaja TV gw kena tendangan maut gw sampe jatoh dari meja. Gubrak. Dan pala gw di keplak emak gw. Gw juga pernah nonton tuh film pas hujan gede, emak gw udah marah2 nyuruh matiin TV, saking ngefansnya gw sama si kotaro minami gw cuekin emak gw, dan petir pun menyambar TV gw, DUAAAARR. Rusak lagi..

10. Fenomena Pemilu 1997
Tahun 97 pas gencar2nya kampanye, gw dan temen2 gw gak mau kalah. waktu gw kelas 3 SD saat istirahat gw dan temen2 gw menggambar lambang pohon beringin yang dibawahnya ditulis HIDUP GOL*AR yang gw ambil dari tengah2 buku catetan matemetika gw. sepulang sekolah gw dan teman2 gw dengan bangganya berteriak HIDUP GOL*AR sepanjang jalan pulang sejauh kira2 1 km. (bener2 tolol)

11. Fenomena Gunung Kembar
Spoiler for Gunung Kembar:

Pernahkah kalian menggambar 2 buah gunung yang ditengahnya ada matahari, dengan hamparan sawah2 di kiri dan kanan jalan? itulah gambar yang selalu gw dan teman2 gw gambar jaman SD dari kelas 1 sampai kelas 6. (bener2 gak kreatifnya kita)…

Itulah fenomena unik gw waktu jaman SD, semoga terhibur..emoticon-Ngakak (S)

kalo berkenan mohon di emoticon-Rate 5 Starya gan...sama emoticon-Cendol (S) hehe


ada tambahan gan
Spoiler for Tambahan:


Spoiler for komeng:
Diubah oleh gemamoch 27-02-2015 10:55
0
11.9K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan