- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Kecewa dengan Layanan Internet AHA / esia max-d


TS
shinx2ran
Kecewa dengan Layanan Internet AHA / esia max-d
Sebulan yang lalu, saya membeli modem AHA (PCM 100). sebelum memutuskan untuk memilih AHA saya sempat mencoba dengan modem AHA teman saya di daerah tempat tinggal saya, dan ternyata sinyalnya dapat EVDO full bar, download speed saat itu (pagi hari jam 9) menunjukkan kecepatan kurang lebih 120KB/s.
Saya memutuskan untuk membeli modem AHA dan memilih Paket Ultimate (35GB/2bulan) seharga 500rb.
3 minggu pemakaian, layanan internet ini memang sangat memuaskan, dari segi kecepatan yang berkisar 130-150KB/s.
Namun, apa yang terjadi pada minggu ke 4 dan bulan berikutnya? saya benar-benar kecewa.
Walaupun terhubung (modem connect) mudah, namun ketika untuk mengakses internet, kecepatan yang saya dapatkan hanya berkisar 40-130Kb/s !!
saya ulangi kecepatan yang saya dapatkan hanyalah dalam satuan 130Kb/s.
minggu pertama saya mulai komplain ke pihak AHA akan masalah ini, namun alasan dari pihak AHA adalah faktor lokasi.
oh sungguh mengejutkan padahal 3 minggu pertama internet saya sangat lancar, akan tetapi selanjutnya sungguh menyedihkan.
Kalau memang traffic internet pada siang hari dan malam sangat padat, saya bisa maklumi.
tapi masalahnya sampai pagi hari pun (subuh) internet yang saya gunakan kecepatannya tetap pada 40-130Kb/s atau artinya kecepatan download sebesar 5-16.25KB/s
Saya benar-benar kecewa sebagai pelanggan AHA khususnya ketika saya sudah membeli paket Ultimate kuota sebesar 35GB!
pada 1 bulan ini saya hanya memakai kuota +/- sebesar 10GB.
Lalu dengan kecepatan saat ini apakah saya dapat menghabiskan sisa kuota 25GB?
2. Masalah kedua adalah pada saat ini sistem telecom Bakrie tidak dapat menampilkan kuota pemakaian internet.
saya mencoba bertanya ke CS bakrie telecom untuk meminta informasi kuota.
dan informasi yang diberikan sungguh di luar akal sehat, dari informasi yang diberikan
kuota saya adalah 32GB dengan pemakaian 20GB dan sisa kuota 10GB !
OH sungguh benar-benar MAGIC , padahal dari pencatatan penggunaan dari modem saya, jelas-jelas tertulis bulan lalu (bulan Mei) penggunaan internet saya sebesar 7,1GB dan pada bulan ini sebesar 3,99GB
dan saya menggunakan paket ultimate yang seharusnya kapasitas kuota 35GB.
Saya hanya mengharapkan keseriusan pihak Bakrie Telecom dalam masalah ini, terutama pada masalah kecepatan AHA.
mau pagi, siang atau malam kalau kecepatan hanya berkisar 5-16KB/s lebih baik tidak usah susah-susah menggunakan paket ultimate

1. Terhubung dengan internet, mau buka layanan AHA TV saja tidak bisa
2. Kuota bulan juni dan bulan mei
Saya kira Ada Harga, Ada kualitasternyata
belum tentu
Saya memutuskan untuk membeli modem AHA dan memilih Paket Ultimate (35GB/2bulan) seharga 500rb.
3 minggu pemakaian, layanan internet ini memang sangat memuaskan, dari segi kecepatan yang berkisar 130-150KB/s.
Namun, apa yang terjadi pada minggu ke 4 dan bulan berikutnya? saya benar-benar kecewa.
Walaupun terhubung (modem connect) mudah, namun ketika untuk mengakses internet, kecepatan yang saya dapatkan hanya berkisar 40-130Kb/s !!
saya ulangi kecepatan yang saya dapatkan hanyalah dalam satuan 130Kb/s.
minggu pertama saya mulai komplain ke pihak AHA akan masalah ini, namun alasan dari pihak AHA adalah faktor lokasi.
oh sungguh mengejutkan padahal 3 minggu pertama internet saya sangat lancar, akan tetapi selanjutnya sungguh menyedihkan.
Kalau memang traffic internet pada siang hari dan malam sangat padat, saya bisa maklumi.
tapi masalahnya sampai pagi hari pun (subuh) internet yang saya gunakan kecepatannya tetap pada 40-130Kb/s atau artinya kecepatan download sebesar 5-16.25KB/s
Saya benar-benar kecewa sebagai pelanggan AHA khususnya ketika saya sudah membeli paket Ultimate kuota sebesar 35GB!
pada 1 bulan ini saya hanya memakai kuota +/- sebesar 10GB.
Lalu dengan kecepatan saat ini apakah saya dapat menghabiskan sisa kuota 25GB?
2. Masalah kedua adalah pada saat ini sistem telecom Bakrie tidak dapat menampilkan kuota pemakaian internet.
saya mencoba bertanya ke CS bakrie telecom untuk meminta informasi kuota.
dan informasi yang diberikan sungguh di luar akal sehat, dari informasi yang diberikan
kuota saya adalah 32GB dengan pemakaian 20GB dan sisa kuota 10GB !
OH sungguh benar-benar MAGIC , padahal dari pencatatan penggunaan dari modem saya, jelas-jelas tertulis bulan lalu (bulan Mei) penggunaan internet saya sebesar 7,1GB dan pada bulan ini sebesar 3,99GB
dan saya menggunakan paket ultimate yang seharusnya kapasitas kuota 35GB.
Saya hanya mengharapkan keseriusan pihak Bakrie Telecom dalam masalah ini, terutama pada masalah kecepatan AHA.
mau pagi, siang atau malam kalau kecepatan hanya berkisar 5-16KB/s lebih baik tidak usah susah-susah menggunakan paket ultimate






1. Terhubung dengan internet, mau buka layanan AHA TV saja tidak bisa

Spoiler for Bukti 1:
2. Kuota bulan juni dan bulan mei
Spoiler for KUOTA:
Saya kira Ada Harga, Ada kualitasternyata
belum tentu

0
12.1K
92
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan