humanrulesAvatar border
TS
humanrules
Surat Terbuka untuk ID kue.mantau a.k.a RAHMAT HIDAYAT
Seburuk-buruknya SELLER KASKUS adalah SELLER yang TIDAK MAU melayani BUYER dengan baik! emoticon-Najis emoticon-Najis

Tulisan ini merupakan pengalaman terburuk ane selama melakukan transaksi di forum jual beli kaskus sekaligus menjadi TESTIMONIAL TERBURUK yang pernah ane buat, sebelumnya, ane sudah beberapa kali membeli barang-barang yang dijual di FJB KASKUS dan seller yang ane hubungi selalu dilayani dengan baik dan membuat ane ketagihan untuk belanja secara online , namun ternyata ada juga SELLER yang tidak becus melayani BUYER, hal tersebut terjadi bukan karena KE-TIDAK-MAMPU-AN, tapi karena KE-TIDAK-MAU-AN dan niat dari SELLER tersebut, dan SELLER yang saya maksud adalah kue.mantau a.k.a SAHABAT KAOS POLOS a.k.a RAHMAT HIDAYAT, PIN BB : 25d9b732, HP : 081280259876 emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)

KRONOLOGIS KEJADIAN

Pada hari Jum’at tanggal 27 Juli 2012 ane lagi cari lapak yang jual kaos berkerah polos , setelah nyari kesana kemari akhirnya ane nemu lapak yang jual barang bagus dengan harga yang murah, ini dia lapaknya http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=13881244, dari Judul emang menarik, dan ID nya udah kaskus addict, karena ane serius mau order ane langsung kontak dia via SMS setelah sahur dan baru dia bales sekitar jam 7 pagi, setelah didapat informasi ketersediaan barang yang ane pesan selanjutnya ane minta total biaya berikut ongkir yang harus ane transfer sekalian sama no.rekeningya, tapi sayang balasan sms yang ane tunggu-tunggu gak ada sampe menjelang sore, padahal ane pingin barang yang ane mau dikirim hari itu juga.

karena SMS yang ane kirim gak ada balasan ane kontak dia via BBM dan akhirnya dia balas, sore itu juga langsung ane transfer biaya yang harus dibayarkan dan minta besoknya barang segera dikirim karena sudah tidak mungkin dikirim pada hari itu.

Spoiler for "Bukti":


Kemudian pada hari Sabtu 28 Juli 2012kekecewaan ane dimulai, seperti yang biasa ane lakuin selayaknya pembeli adalah MENANYAKAN NO.RESI pesanan untuk mengecek apakah barang tersebut sudah dikirim atau belum, bukannya memberitahu NO.RESI yang ane minta SELLER tersebut malah menyuruh ane untuk bersabar menunggu dan memberitahu kalau dia gak tau NO.RESI nya sambil meyakinkan ane kalau barang yang dipesan sudah dikirim.

Lalu ane kasih penjelasan sama dia kalo hari minggu paket REGULER di JNE harus diambil sendiri dan gak akan dikirim ke tempat ane, jadi ane butuh no.resinya biar barangnya bisa langsung dipake,

Spoiler for "Bukti":


Tapi tetep aja setelah ane jelasin ane gak dikasi tau NO.RESI dengan alasan yang tidak dapat diterima dan SANGAT KONYOL!

Alasan yang pertamaadalah bahwa yang mengirim paket ke JNE adalah anak buah dia, kalau memang gitu apa susahnya tinggal ditanyain ?? tapi sayang kayaknya tuh SELLER punya anak buah dari planet antah berantah yang gak bisa dihubungin (payah) alasan berikutnya sangat sulit untuk diterima akal sehat dalam dunia bisnis online yaitu :

“KALO SEMUA PELANGGAN MINTA RESI SAYA KUALAHAN CARINYA.”

WHAT ??
“KALO SEMUA PELANGGAN MINTA RESI SAYA KUALAHAN CARINYA.”

WHAATT ???
“KALO SEMUA PELANGGAN MINTA RESI SAYA KUALAHAN CARINYA.”


WHAAATTT ????
“KALO SEMUA PELANGGAN MINTA RESI SAYA KUALAHAN CARINYA.”

emoticon-DP emoticon-DP emoticon-Cape d...


Spoiler for "Bukti":


Emangnya ada berapa ratus RESIsih bisa sampe kualahan kaya gitu? ane gak habis pikir, ane juga sebagai SELLER gak gitu-gitu amat, nanyain No.Resi ribetnya minta ampun dan bukannya memenuhi permintaan ane dia malah nawarin pengiriman barangnya dicancel dan uangnya ditransfer balik. emoticon-Bata (S)

Sewajarnya konsumen yang dikecewakan ane juga protes sama pelayanan dia, tapi sayang bukannya Permintaan Maaf atau apa dia MALAH MEMBELA DIRI dengan ngirim balesan seperti ini :

"....KITA GAK JUAL PELAYANAN GAN CUMAN JUAL BARANG AJA, KALO AGAN MAU PELAYANAN BAGUS BELI DI MALL ATAU DISTRO AJA, BANDINGKAN HARGANYA emoticon-Smilie.... " emoticon-Najis emoticon-Najis

Spoiler for "Bukti":


Terus terang itu adalah pernyataan yang SANGAT KONYOLyang pernah ane denger dari seorang SELLER, entah belajar elmu dagang dari mana prinsipnya SESAT kaya gitu, mentang-mentang jual barang murah bisa seenaknya dan menganggap PELAYANANNYA BIASA AJA dan malah menuduh kalau BUYER yang banyak mau, padahal yang ane minta cuman NO.RESI, satu aja dan gak banyak, kalo ane tau sedari awal bakal kaya gini pelayanannya ane gakan pernah mau beli. emoticon-Najis (S)

Spoiler for "Bukti":


Pada Hari Senin 30 Juli 2012barang pesanan ane GAK DATENG-DATENG, mu nanyain ke JNE pun percuma gak dikasi nomor Resinya, ane langsung tanya lagi sama si kue.mantau dengan setengah emosi tapi sayang dia malah minta rekening BCA ane buat trasnfer balik daripada ane bawel terus, alasan dia JNE lagi OVERLOAD karena banyak kiriman jadi barang gak bisa tepat waktu. emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)

Spoiler for "Bukti":


ane bilang aja kalo sekalipun JNE OVERLOADgak masalah mau barang sampe setaun kemudian, asalkan ane dikasi tau no.resinya sekarang, ini malah dibikin ribet dan akhirnya kesabaran ane habis setelah dia kirim pesan kaya gini :

“Yaudah besok saya kirim ulang coz ada 2 buyer yang ga sabaran spt ente jadi barang saya tarik dan kembalikan uangnya daripada ditanyain terus” emoticon-Busa emoticon-Busa

Spoiler for "Bukti":


ENTE NGELAWAKK GANNN???barang yang udah dikirim mau dikirim ulang ?? lu pikir JNE punya nenek moyang luu apa?? ane lebih terima alesan yang JUJUR dari ente, bilang aja kalo barangnya emang belum dikirim, ini malah ngatain ane kaya anak kecil bawel terus! emoticon-Najis (S) emoticon-Busa

Spoiler for "Bukti":


Akhirnya ane pun muak dan minta transfer balik ke rekening ane dan transaksi pun terpaksa DIBATALKAN,daripada PUASA ANE BATAL karena marah-marah terus !

Silahkan agan nilai sendiri tuh SELLER kaya gimana, siapa disini yang kaya ANAK KECIL?? tulisan ini sengaja ane buat sebagai bahan pelajaran buat ane sendiri sebagai salah satu SELLER di KASKUS juga buat SELLER lainnya untuk selalu melayani setiap pembeli dengan baik.

Saya memang kurang hati-hati pilih SELLER, cuman liat dari pangkat dan cendolnya aja, tapi ternyata setelah dicari tau dilapak dia sebelumnya banyak BUYER yang senasib sama ane, dari mulai sms yang gak dibales-bales, barang telat sampe, gak dikasi NO.RESI, dll. intinya si kue.mantau ini salah satu SELLER yang SUPER PAYAH! ane SANGAT TIDAK MEREKOMENDASIKAN AGAN-AGAN UNTUK TIDAK MELAKUKAN TRANSAKSI SAMA DIA! emoticon-Busa emoticon-Busa

Ini dia surat terbuka lainnya yang ditujukan buat kue.mantau
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14462367 emoticon-Busa

dan ini lapak dia sebelumnya yang penuh caci maki! emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=13882009

Terakhir, buat agan kue.mantau silahkan aja kalo memang perinsip dagang ente kaya gitu, ane do’ain aja semoga lapaknya makin laku dicaci maki pembeli !!
emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis nih buat lu emoticon-Bikini
0
6.2K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan