CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Komunitas Honda Fit dan Jazz GD3 & GE8
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014345067/komunitas-honda-fit-dan-jazz-gd3-amp-ge8

Komunitas Honda Fit dan Jazz GD3 & GE8

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 78 dari 502
bagi komunitas jazz gd3...ada yg mau jual bumper depan belakang jazz gd3 vtec 2007(medan only) dan stop lamp LED yg ori atau ichikoh jg bole..kalau ada pm ya...

btw sambil tanya dikit mengenai gd3
1.stop lamp belakang yg LED apa jual terpisah antara LEDnya dengan rumah stop lampnya?
2.kalau modif bumper dari idsi ke vtec apa bisa maen copot n pasang langsung tanpa harus ganti apa2 ?

mohon pencerahan ya master...emoticon-Kiss
report : tadi siang nubie ke BERES di roxy.. nanya ttg masalah klakson
di honda dan ternyata itu harus di ganti, kalo mau ganti klakson di beres tersebut, dia mintanya 198 sedangkan di bengkel terdekat dia minta 170... menurut suhu2 disini nubie ganti dimana yah?
Quote:


njess nya mulus beud gan emoticon-Genit kelahiran taun brp tuh?
dulu sebenarnya saya cari yg manual, tp karna butuh cepet, jadinya ambil yg ada aja dulu, vtec AT. kalo ga ada paddle shift, pasti udah sering diasepin mobil manual di kelasnya hahaha
Quote:


steermatic kali...bukan paddleshift...emoticon-Cape d... (S)
Quote:


oke sama2. selamat sudah meminang jazz nya. ditunggu fotonya disini ya.

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:


saran ane mending ambil Tuff Kote Dinol.
Ziebart udah jarang di indo. kalah ama Tuff Kote Dinol.
Harga nggak boong. ga usah pake anti karat yang ga jelas deh merknya.
mobil dianti karat cuma sekali doang seumur hidup. jadi mahal sedikit ga masalah lah.
utk alamat :

Jl Pramuka Kav 72, JAKARTA, 10570
Telp 021-4243259

silahkan cek juga di [url]www.tuffkotedinol.co.id[/url]
Quote:


penyakit std gd3...emg iacv lemah...ane sih bongkar sendiri ane bersihin... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
jazz manual itu spesies langka gan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:


utk ini silahkan ke forum jual beli ya gan. pasti ada yang nawarin disana. krn di trit ini tidak diperkenankan utk jual beli.

1. stop lamp belakang ga ada yang terpisah. semua jadi satu gelondongan.
2. utk body kit sptnya bisa tinggal plek.

mohon masukan dari tmn2 yg lain juga ya...CMIIW... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:


ga usah ganti klakson ori. ga worthed. ganti klakson after market kaya hella atau denso. stereo dan model keong. utk denso harga ane pasang wkt kmrn 150rb udah ama pasang. utk hella kena 225rb udah ama pasang. lokasi di pasar mobil kemayoran jakarta.
pake denso udah murah juga enak suaranya. jamin. ane ga nyesel kok.
Quote:



kalo dari tempat nubie sih densonya kena 170 udah ongkos pasang lebih deket sih.... isee2... hella nga ada.. cuma denso model keong doang.. hix2... tawar palingan mentok2 d kasihnya 160... T_T
Quote:


ya uda 160 udah cukup bagus lha...denso keong suaranya bagus kok kenceng. tes denger aja dulu.
Quote:


tahun 2007 gan, GD3 versi terakhir sebelum munculnya ANJ.
dulu ane milih manual karena biar bisa lancar bawa mobil manual.
tapi sekarang malah rada nyesel.. tiap masuk gigi 1 - 2 udah ngerem lg.
menurut ane klo buat di dalam kota yg padat lebih cocok matic emoticon-Big Grin

rencana ambil brio matic, karena cc nya lebih kecil.
harapan ane sih brio lebih irit lagi dari GD3 ids-i ane.

klo urusan sempit apa enggak, ya... itu mobil yg pakai cuman saya aja kok.
klo buat angkut orang banyak saya biasanya milih pakai ANA G 1.3 aja.



Quote:


gd3 terakhir itu punya ane taun 2008 awal dengan bodykit yang sama dengan keluaran 2007.

matic boleh..yg ptg siapin duit lebih buat merawatnya. itu udah mutlak dan konsekuensi punya mobil matic, terutama CVT. kalo dana cekak mending pikir2 lagi krn merawat matic itu cukup menguras kantong. apalagi transmisi brio CVT (yang ane dapet info). oli CVTF itu mahal yah...dan umur pakai olinya ga sepanjang oli matic biasa atau bahkan manual.

ane justru kalo ada gd3 vtec manual pengen ane ambil...skrg lagi iseng nyari2 gearbox manual..pengen swap...

sekali lagi itu tergantung selera ente gan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

ane hanya kasih masukan...pengalaman pribadi...sblm pake jazz a/t ane juga pake mobil manual kok..dan jujur ane prefer manual...
gan, mau nanya dong kalo jazz gd3 matic kan ada tombol buat +/- persneling di stirnya, kalo misalnya mau ganti stir apa fungsi tombolnya bisa tetep difungsikan dengan nambah tombol di stir baru ??,
Quote:


kalo bikinnya rapih kemungkinan bisa...tapi mana bagus setir laen dibikinin tombol...aneh...jangan lupa juga tombol 7 speed modenya juga musi dibikin...

paling serem kalo switch bikinannya ngaco..tau2 ngoper sendiri ke gear yang salah siap2 jebol tu gearbox krn over atau under rev...
Quote:


nubie uda ganti suhu, mau nanya suhu.. kalo stel mesin gitu bayar nya berapa yah?
untuk stel klep mesin gitu.. kayak ECU nya gitu... IDSI nubie boros nya minta ampun nih... T_T
padahal kemaren sebelum d servis besar 40 rb km masi irit2 aja...
Quote:


sip, makasih sarannya.
tapi mobil ane yang lainnya matic semua kok selain GD3.

jadi bukan yang pertama kali punya mobil matic emoticon-Big Grin
sebelum & sesudah punya mobil GD3 transmisi manual, mobil ane matic semua kok.
jadi ane tau enaknya pakai matic ketimbang manual di jakarta. emoticon-Peace
kecuali klo yang sering keluar kota, boleh lah pakai manual biar ada tarikannya.
Quote:


mekanisme nyaa dimasukin ke lubang busi gan terus disedot deh,nah pas habis disedot ituuu trus kan mobil distater tuh trus langsung geter banget mesinnya gan kata montirnya klo kyk gini mesinnya pincang trus pas di liat koilnya mati gan bukan batangnyaa patah.
kata montirnya sih bilang klo jazz ituu emang suka penyakit di koilnya klo habis di carbon clean.

tapi emang bener yaa gan klo habis di carbon clean gitu koilnyaa bisa sampe mati??lumayan banget belinyaa 650 satu biji.

yang nyebabin koil mati emang apa aja gan??trus klo salh satu ituu koil mati ada indikator yg ngasih tau ngga??

Spoiler for cairan carbon clean:
Quote:


syiiiaaaaaapppp... emoticon-Blue Guy Peace

Quote:


itu bunyi extra fan nya bro, kemarin waktu ke bengkel mungkin dijumper sama montir nya emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Lampu MIL akan menyala, tp menyala jk sudah beberapa kali dipakai. Direset bisa mati MIL nya.....tp stlh pemakaian/beberapa kali starter pasti nyala lagi, kecuali sudah diperbaiki yg rusak tsb. Jd lampu MIL = waspada, jalan pelan2 saja. emoticon-Blue Guy Peace. Karena jika MIL nyala, pasti mobil ga bakalan dipakai buat ngebut diatas 20KM/h. Ini berlaku juga utk indikator EPS. CMIIW
Halaman 78 dari 502
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di