bagi komunitas jazz gd3...ada yg mau jual bumper depan belakang jazz gd3 vtec 2007(medan only) dan stop lamp LED yg ori atau ichikoh jg bole..kalau ada pm ya...
btw sambil tanya dikit mengenai gd3
1.stop lamp belakang yg LED apa jual terpisah antara LEDnya dengan rumah stop lampnya?
2.kalau modif bumper dari idsi ke vtec apa bisa maen copot n pasang langsung tanpa harus ganti apa2 ?
report : tadi siang nubie ke BERES di roxy.. nanya ttg masalah klakson
di honda dan ternyata itu harus di ganti, kalo mau ganti klakson di beres tersebut, dia mintanya 198 sedangkan di bengkel terdekat dia minta 170... menurut suhu2 disini nubie ganti dimana yah?
stres gan klo macet2an di jakarta pakai manual.
lagian GD3 ane udah 5 tahun, pingin cobain yg lebih fresh aja gitu.
klo soal bagus jelek mungkin kembali ke selera kali yah..
njess nya mulus beud gan kelahiran taun brp tuh?
dulu sebenarnya saya cari yg manual, tp karna butuh cepet, jadinya ambil yg ada aja dulu, vtec AT. kalo ga ada paddle shift, pasti udah sering diasepin mobil manual di kelasnya hahaha
Original Posted By jubatux►njess nya mulus beud gan kelahiran taun brp tuh?
dulu sebenarnya saya cari yg manual, tp karna butuh cepet, jadinya ambil yg ada aja dulu, vtec AT. kalo ga ada paddle shift, pasti udah sering diasepin mobil manual di kelasnya hahaha
Original Posted By wean.D.winzrock►Terima kasih atas saran teman teman di sini, terutama ompraz waktu itu, akhirnya sebuah jazz RS 2012 warna putih udah berkandang di rumah gw gan
Kata bokap gw, kerasa banget bedanya sama jazz yg 2007 waktu itu punya bokap gw yg dijual..
Banyak kelebihan yg disebut sama bokap gw setelah membandingkan, dan yang paling gw inget adalah katanya kemudinya jauh lebih enak
Sekali lagi terima kasih om praz dan teman teman yang sudah membantu mengambil keputusan yang tepat
oke sama2. selamat sudah meminang jazz nya. ditunggu fotonya disini ya.
Original Posted By richadit►Permisi kk ..
Saya baru ambil ANJ..
Ditawarin anti karat + paint protection merk ziebert garansi 3 tahun seharga 2.250.000
Itu murah apa mahal? Soalnya di fjb ada yg tawarin merk top gard paket sama cm 1.6..
Kalo boleh minta sarannya..
Boleh referensi juga kira2 tempatnya dimana yg bagus n murah
Thanks in advance
saran ane mending ambil Tuff Kote Dinol.
Ziebart udah jarang di indo. kalah ama Tuff Kote Dinol.
Harga nggak boong. ga usah pake anti karat yang ga jelas deh merknya.
mobil dianti karat cuma sekali doang seumur hidup. jadi mahal sedikit ga masalah lah.
utk alamat :
Jl Pramuka Kav 72, JAKARTA, 10570
Telp 021-4243259
silahkan cek juga di [url]www.tuffkotedinol.co.id[/url]
Original Posted By jubatux►mau share nih agan2....
jazz gd3 vtec AT saya kan ngdrop rpm pas awal masuk R/D
hasil diagnosa dr beres katanya IACVnya lemah.
trus saya bawa ke bengkel umum, disetting ECUnya
hasilnya rpm dropnya berkurang, trus FCnya bisa tembus 1:14 dengan kondisi sekitar 70% jalan tol dan 30% jalan macet pake premium.
si mekaniknya jg bilang ada kemungkinan flywheel girbok udah lemah, tapi masih bisa tahan 2 taunan lg.
setelah sebulan, gejala dropnya muncul lg, tapi biarin aja dl deh
dipikir2, dengan rute yg dominan lancar, saya malah pengen pake vtec manual
bisa ngejar buka puasa di rumah hehe...
penyakit std gd3...emg iacv lemah...ane sih bongkar sendiri ane bersihin...
jazz manual itu spesies langka gan
Original Posted By ELeCTrONiCE►bagi komunitas jazz gd3...ada yg mau jual bumper depan belakang jazz gd3 vtec 2007(medan only) dan stop lamp LED yg ori atau ichikoh jg bole..kalau ada pm ya...
btw sambil tanya dikit mengenai gd3
1.stop lamp belakang yg LED apa jual terpisah antara LEDnya dengan rumah stop lampnya?
2.kalau modif bumper dari idsi ke vtec apa bisa maen copot n pasang langsung tanpa harus ganti apa2 ?
mohon pencerahan ya master...
utk ini silahkan ke forum jual beli ya gan. pasti ada yang nawarin disana. krn di trit ini tidak diperkenankan utk jual beli.
1. stop lamp belakang ga ada yang terpisah. semua jadi satu gelondongan.
2. utk body kit sptnya bisa tinggal plek.
mohon masukan dari tmn2 yg lain juga ya...CMIIW...
Original Posted By Irvine_009►report : tadi siang nubie ke BERES di roxy.. nanya ttg masalah klakson
di honda dan ternyata itu harus di ganti, kalo mau ganti klakson di beres tersebut, dia mintanya 198 sedangkan di bengkel terdekat dia minta 170... menurut suhu2 disini nubie ganti dimana yah?
ga usah ganti klakson ori. ga worthed. ganti klakson after market kaya hella atau denso. stereo dan model keong. utk denso harga ane pasang wkt kmrn 150rb udah ama pasang. utk hella kena 225rb udah ama pasang. lokasi di pasar mobil kemayoran jakarta.
pake denso udah murah juga enak suaranya. jamin. ane ga nyesel kok.
Original Posted By praz3112►ga usah ganti klakson ori. ga worthed. ganti klakson after market kaya hella atau denso. stereo dan model keong. utk denso harga ane pasang wkt kmrn 150rb udah ama pasang. utk hella kena 225rb udah ama pasang. lokasi di pasar mobil kemayoran jakarta.
pake denso udah murah juga enak suaranya. jamin. ane ga nyesel kok.
kalo dari tempat nubie sih densonya kena 170 udah ongkos pasang lebih deket sih.... isee2... hella nga ada.. cuma denso model keong doang.. hix2... tawar palingan mentok2 d kasihnya 160... T_T
Original Posted By Irvine_009►kalo dari tempat nubie sih densonya kena 170 udah ongkos pasang lebih deket sih.... isee2... hella nga ada.. cuma denso model keong doang.. hix2... tawar palingan mentok2 d kasihnya 160... T_T
ya uda 160 udah cukup bagus lha...denso keong suaranya bagus kok kenceng. tes denger aja dulu.
njess nya mulus beud gan kelahiran taun brp tuh?
dulu sebenarnya saya cari yg manual, tp karna butuh cepet, jadinya ambil yg ada aja dulu, vtec AT. kalo ga ada paddle shift, pasti udah sering diasepin mobil manual di kelasnya hahaha
tahun 2007 gan, GD3 versi terakhir sebelum munculnya ANJ.
dulu ane milih manual karena biar bisa lancar bawa mobil manual.
tapi sekarang malah rada nyesel.. tiap masuk gigi 1 - 2 udah ngerem lg.
menurut ane klo buat di dalam kota yg padat lebih cocok matic
rencana ambil brio matic, karena cc nya lebih kecil.
harapan ane sih brio lebih irit lagi dari GD3 ids-i ane.
klo urusan sempit apa enggak, ya... itu mobil yg pakai cuman saya aja kok.
klo buat angkut orang banyak saya biasanya milih pakai ANA G 1.3 aja.
Original Posted By DynCorp►tahun 2007 gan, GD3 versi terakhir sebelum munculnya ANJ.
dulu ane milih manual karena biar bisa lancar bawa mobil manual.
tapi sekarang malah rada nyesel.. tiap masuk gigi 1 - 2 udah ngerem lg.
menurut ane klo buat di dalam kota yg padat lebih cocok matic
rencana ambil brio matic, karena cc nya lebih kecil.
harapan ane sih brio lebih irit lagi dari GD3 ids-i ane.
klo urusan sempit apa enggak, ya... itu mobil yg pakai cuman saya aja kok.
klo buat angkut orang banyak saya biasanya milih pakai ANA G 1.3 aja.
gd3 terakhir itu punya ane taun 2008 awal dengan bodykit yang sama dengan keluaran 2007.
matic boleh..yg ptg siapin duit lebih buat merawatnya. itu udah mutlak dan konsekuensi punya mobil matic, terutama CVT. kalo dana cekak mending pikir2 lagi krn merawat matic itu cukup menguras kantong. apalagi transmisi brio CVT (yang ane dapet info). oli CVTF itu mahal yah...dan umur pakai olinya ga sepanjang oli matic biasa atau bahkan manual.
ane justru kalo ada gd3 vtec manual pengen ane ambil...skrg lagi iseng nyari2 gearbox manual..pengen swap...
sekali lagi itu tergantung selera ente gan
ane hanya kasih masukan...pengalaman pribadi...sblm pake jazz a/t ane juga pake mobil manual kok..dan jujur ane prefer manual...
gan, mau nanya dong kalo jazz gd3 matic kan ada tombol buat +/- persneling di stirnya, kalo misalnya mau ganti stir apa fungsi tombolnya bisa tetep difungsikan dengan nambah tombol di stir baru ??,
Original Posted By gie.ego_mldc►gan, mau nanya dong kalo jazz gd3 matic kan ada tombol buat +/- persneling di stirnya, kalo misalnya mau ganti stir apa fungsi tombolnya bisa tetep difungsikan dengan nambah tombol di stir baru ??,
kalo bikinnya rapih kemungkinan bisa...tapi mana bagus setir laen dibikinin tombol...aneh...jangan lupa juga tombol 7 speed modenya juga musi dibikin...
paling serem kalo switch bikinannya ngaco..tau2 ngoper sendiri ke gear yang salah siap2 jebol tu gearbox krn over atau under rev...
Original Posted By praz3112►ya uda 160 udah cukup bagus lha...denso keong suaranya bagus kok kenceng. tes denger aja dulu.
nubie uda ganti suhu, mau nanya suhu.. kalo stel mesin gitu bayar nya berapa yah?
untuk stel klep mesin gitu.. kayak ECU nya gitu... IDSI nubie boros nya minta ampun nih... T_T
padahal kemaren sebelum d servis besar 40 rb km masi irit2 aja...
gd3 terakhir itu punya ane taun 2008 awal dengan bodykit yang sama dengan keluaran 2007.
matic boleh..yg ptg siapin duit lebih buat merawatnya. itu udah mutlak dan konsekuensi punya mobil matic, terutama CVT. kalo dana cekak mending pikir2 lagi krn merawat matic itu cukup menguras kantong. apalagi transmisi brio CVT (yang ane dapet info). oli CVTF itu mahal yah...dan umur pakai olinya ga sepanjang oli matic biasa atau bahkan manual.
ane justru kalo ada gd3 vtec manual pengen ane ambil...skrg lagi iseng nyari2 gearbox manual..pengen swap...
sekali lagi itu tergantung selera ente gan
ane hanya kasih masukan...pengalaman pribadi...sblm pake jazz a/t ane juga pake mobil manual kok..dan jujur ane prefer manual...
sip, makasih sarannya.
tapi mobil ane yang lainnya matic semua kok selain GD3.
jadi bukan yang pertama kali punya mobil matic
sebelum & sesudah punya mobil GD3 transmisi manual, mobil ane matic semua kok.
jadi ane tau enaknya pakai matic ketimbang manual di jakarta.
kecuali klo yang sering keluar kota, boleh lah pakai manual biar ada tarikannya.
Original Posted By monopbosok►
carbon clean nya pake cara gimana bro, tuang cairan ke dalam lubang busi lalu di vacum ke dalam wadah atau dgn cara disemprot pake semacam dcs engine conditioner??
Koil mati atau batangnya patah? (patah ini biasanya terjadi karena montirnya yg bego saat cabut kabel busi.) kalau saya pas montir akan cabut koil pasti slalu sy bilang "hati2 ya pak". Biar aja org laen bilang saya cerewet sok tau dibanding si montir, toh kalau nti patah beneran apa si montir mau ganti itu part? kalau ga salah 600rb/pc.
Kalau CC pake cara disemprot2 lalu montir bilang koil mati, koil tsb sudah ditest bener2 koit pa belum.? Jangan2 hanya businya yang koit, karena saat setelah disemprot pake dcs lalu akan start mesin pertama kali harusnya busi yg dipasang jgn busi yg masih bagus. Karena yg bagus jika dipaksakan dipasang saat start pertama kali pasti salah satu busi akan mati/soak. (ini sebabnya saya jg ga tau, tp pengalaman saya selalu begitu karena saya bebersih ruang bakar mesin dengan cara semprot2 pake dcs, busi pasti selalu mati satu/mesin jd berasa pincang, antisipasinya saya selalu sediakan busi bekas didalam garasi saya 8pc/jazz idsi utk keperluan test start mesin pertama kali stlh semprot2 lubang busi pake dcs engine conditioner)
Saya menyebut merk tertentu ini supaya menjadi tau, bukan maksud saya promosi/menjual, saya bukan seller produk yg saya sebutkan. tks
mekanisme nyaa dimasukin ke lubang busi gan terus disedot deh,nah pas habis disedot ituuu trus kan mobil distater tuh trus langsung geter banget mesinnya gan kata montirnya klo kyk gini mesinnya pincang trus pas di liat koilnya mati gan bukan batangnyaa patah.
kata montirnya sih bilang klo jazz ituu emang suka penyakit di koilnya klo habis di carbon clean.
tapi emang bener yaa gan klo habis di carbon clean gitu koilnyaa bisa sampe mati??lumayan banget belinyaa 650 satu biji.
yang nyebabin koil mati emang apa aja gan??trus klo salh satu ituu koil mati ada indikator yg ngasih tau ngga??
Spoiler for cairan carbon clean:
cairannya yg botol warna biru gan samping botol kuning
Original Posted By praz3112►yuk gan short time,,,wkwkwkw....kalo ane ke semarang kasih yang bagus2 yah...wkwkwkw...ngawur deh ngomongnya
syiiiaaaaaapppp...
Quote:
Original Posted By Tr1nitY►Gans nanya donkk.. Kenapa ya jazz ane sblm mesinnya dinyalain (kondisi kunci uda dicolokin n uda diputer sekali) kyk uda ada yg bunyi di bagian mesin ya? Bunyinya kyk kalo bunyi kalo kita baru nyalain ac. Bunyinya jg ada pas dlm keadaan berhenti tanpa nyalain ac..
Kira2 bunyi apa ya itu gan? Thank u
itu bunyi extra fan nya bro, kemarin waktu ke bengkel mungkin dijumper sama montir nya
Original Posted By caribarang►trus klo salh satu ituu koil mati ada indikator yg ngasih tau ngga??
Lampu MIL akan menyala, tp menyala jk sudah beberapa kali dipakai. Direset bisa mati MIL nya.....tp stlh pemakaian/beberapa kali starter pasti nyala lagi, kecuali sudah diperbaiki yg rusak tsb. Jd lampu MIL = waspada, jalan pelan2 saja. . Karena jika MIL nyala, pasti mobil ga bakalan dipakai buat ngebut diatas 20KM/h. Ini berlaku juga utk indikator EPS. CMIIW
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.