Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aadallahAvatar border
TS
aadallah
Eksploitasi tombol QUICK CHANGE dalam game FPS = Glitch/Bug, pendapatmu?
sejak zaman kejayaan CS dulu ampe era MMOFPS sekarang ada salah satu tombol unik dalam genre game ini yaitu tombol Q fungsinya adalah Quick Change untung mengganti/swap dua buah senjata secara cepat.

Pada beberapa FPS tombol Quick change digunakan untuk:
1. swap senjata primary-secondary >> ketika berhadapan melawan musuh senjata primary kita kebahisan peluru sedangkan musuh belum roboh, maka salah satu alternatifnya adalah swap ke senjata secondary untuk menghabisi musuh.
2. swap senjata primary-melee (faster movement) >> pada beberapa game FPS ketika player menggunakan senjata melee maka pergerakan karakter menjadi lebih cepat sehingga tombol ini sering digunakan untuk "sprint"
3. Q-Q Quick Ready/Shoot Sniper Rifle (Bolt Action) / Shotgun (Pump Action) >> pada beberapa game FPS jika setelah kita menembak dengan senjata shotgun atau sniper (terutama jenis bolt action/pump action) maka akan ada delay animasi untuk mengokang senjata senjata tersebut sampai kita dapat menembakan peluru selanjutnya. Biasanya pada game-game FPS tombol quick change dapat dieksplotasi untuk mempercepat delay animasi tersebut sehingga dapat meningkatkan rate of fire (kecepatan menembak setiap peluru).

nah menurut agan-agan eksplotasi quick change untuk mempercepat delay animasi itu gimana?
1. Apakah merupakan Glitch/Bug ketidaksengajaan developer game dalam memprogram? Atau Merupakan fitur yang disengaja dibuat oleh developer?
2. Penggunaan eksploitasi QQ Quick Change apakah setuju atau tidak? apa alasannya

menurut ane:
1. Eksploitasi QQ = glitch/bug sejak awal-awal kejayaan game FPS (Counter Strike) namun sudah menjadi kebiasaan sehingga dianggap wajar oleh sebagian besar gamer
2. Tidak setuju, karena tidak realistis dan pada awalnya developer game tidak merencanakan gameplay ke arah sana. saya lebih setuju ada tombol khusus (atau kombinasi tombol tertentu) untuk mempercepat reload dan sebagainya, jikapun memakai kombinasi tombol Q-Q maka animasi reload dan delay pompa shotgun/sniper harus diperbaiki oleh developer. misalkan animasi terlihat mengisi shotgun shell lebih cepat, memompa shotgun tangan karakter lebih cepet, begitu juga tangan sniper animasinya telihat dengan cepat sehingga terlihat realistis, bukan Bug/glitch yg serba ajaib bin imposible.

I love game, I love game more realistic & more fun
0
8.4K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan