PILLAR.UKMAvatar border
TS
PILLAR.UKM
4 Tips Cepat Mendapatkan Investor

Salam sukses bahagia gan..!

Tempo hari ane udah posting thread artikel tentang Tips Berbisnis Tanpa Modal, yaitu dengan menggunakan (DOL, TOL dan KOL).

Ayoo masih inget apa itu DOL, TOL dan KOL??emoticon-Genit
Yang belum tahu, sok atuh di buka dulu thread yang ntu, bisa bisa nyambung...hehe
Nih ane kasih linknya : http://kask.us/14958454

Nah, tentu ada caranya agar orang lain mau memberikan DOL, TOL dan KOL ke kita.
Gimana caranya?!, emoticon-Bingung
Yuk sekarang kita bahas, cekidot ya. emoticon-Ngacir2

Orang yang udah kita kenal baik aja nggak segitu gampangnya mau bermitra dan berinvestasi di bisnis kita, apalagi orang yang baru kenal atau sama sekali belum kita kenal. Betul?! emoticon-Request

Makanaya kita perlu ngebangun karakteristik yang bisa bikin orang percaya dengan kita agar mau dan dengan senang hati memberikan TOL, DOL dan KOL kepada kita.

Nah, apa aja sih yang perlu kita punya supaya bisa gampang dapet TOL, DOL dan KOL ini??
Ini dia gan: emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News

1.\tIDE yang "Ot of the Box"
Ide itu bisa berharga sangat mahal, karena sesuatu yang besar biasanya dimulai dengan ide besar. Nah, ide atau gagasan yg ane maksud bukan ide yang biasa-biasa aja, agan harus punya Ide yang UNIK, yang nggak dipunyai orang lain.

Untuk dapatkan Ide besar dan unik, agan harus berani “Out of the Box”. Membuka hati dan pikiran, rajin mengobservasi, berpikir diluar kebiasaan jadi hal mutlak yang kudu agan punya. Lebih mantap lengkapi juga ide agan dengan data, peluang dan proyek pendapatan jika ide ini jadi sebuah bisnis..

2.\tVISI, MISI dan STRATEGI yang Jelas
Ide yang udah agan punya akan lebih baik jika di buat rumusannya, baiknya secara tertulis. Karena orang akan lebih mudah melihat dan menilai. Bangun Visi mau seperti apa ide itu akan di realisasikan, buat Misi yang bisa mendukung Visi agan, trus rancang strateginya dengan beberapa langkah.

3.\tINTEGRITAS yang Terpercaya
Integritas ini terkait dengan sikap dan tindakan kita gan, bagaimana diri kita terlihat dimata orang lain. Dalam bisnis integritas ini mahal gan, seberapa mahal ya tergantung agan.

Integritas ini terlihat dalam bagimana agan disiplin dalam tugas, kejujuran dan seberapa amanah agan. Outputnya adalah Kepercayaan (TRUST). Jika agan sudah dapatkan trust ini, kedepannya agan lebih mudah. So, jangan biarkan integritas agan turun, cacat hanya karena hal-hal sepele.

4.\tKOMUNIKASI yang Tepat
Seberapa bagus apapun ide dan konsep yang agan buat nggak akan nyampe atau orang nggak akan tahu, kalau agan nggak mengkomunikasikannya. Betul?

Karena itu komunikasi menjadi penting banget. Setelah punya elemen2 yg di atas, sekarang tugas agan adalah “sampaikan” “buat orang2 tahu tentang agan dan bisnis agan”.
So, kemas ide, konsep, strategi dan integritas yang agan punya dengan komunikasi yang baik. Komunikasi ini dalam arti;

a.\tKepada siapa agan mengkomunikasikannya
Tentukan yang menjadi target siapa calon mitra atau invesstor agan. Uasahakan dari kalangan terdekat dulu, biar lebih mudah.

b.\tKapan agan mengkomunikasikannya
Timing juga perlu diperhatikan gan, kadang ada moment tertentu yang bisa jadi kesempatan. Contoh, ketika agan bertemu dan ngobrol-ngbrol dengan teman/ saudara, tiba2 masuk ke topik pembicaraan tentang bisnis, nah disini agan bisa masuk tuh, mulai sampaikan deh ide yang agan punya.

c.\tMedia apa yang agan gunakaan dalam komunikasi
Banyak media yang bisa agan gunakan unytuk menyampaikan gagasan agan. Agan bisa gunakan komunitas bisnis, bisa lewt milist di komunitas itu atau bisa di saat pertemuan kegiatan komunitas. Ini bagus karena dalam satu komunitas biasanya sudah punya mainset yang sama.

Selain itu jangan sampe ketinggalan, gunaakan juga multimedia pendukung agar terlihat lebih menarik dan profesiaonal. Sosial media seperti facebook, twiiter, blog dll bisa memperluas informasi yang agan sampaian, jadi coba optimalkan media2 ini.

Sekian gan share kita kali ini, semoga menginpirasi..emoticon-Genit

Selamat menjadi pebisnis yang di percaya investor...!emoticon-Selamat

Salam Entrepreneur 5000!

Tim Kontributor PILLAR UKM Kaskus
@PillarAcc

0
4.3K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan