CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Indonesia oh Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015036852/indonesia-oh-indonesia

Indonesia oh Indonesia

Denger-denger belakangan ini Indonesia masuk ke dalam salahsatu negara gagal dari salah satu lembaga internasional,
pada ngikutin berita gak gan??? :ketawa

Indonesia oh Indonesia..
ngedenger ini banyak orang saling menyalahkan satu sama lain, rakyat nyalahin pemerintah, pemerintah nyalahin rakyat, keasikan nyalah2in saling bongkar boroknya, yang rakyat nyalahin pemerintah karna banyak yang korup, yang pemerintah nyalahi rakyat dibilangin rakyat kebanyakan diam, adem ayem ngeliat pejabatnya pada korup, bahkan katanya rakyatnya juga ngajarin yang kayak bgitu, gak usah yang kasus besar deh, yang kecil saja kayak buat ktp, yang seharusnya gratis jadi berbayar, dengan alasan males mau ngurusnya, jadi ya gitu deh..
(sama yang razia kendaraan bermotor juga tuh)
emang bener juga sih, ujungnya yang kecil tadi digedein juga gak masalah, ya udah, yang tadi itungannya dari puluhan ribu sampe deh milyaran, kayak pengadaan proyek2, suap menyuap, KKN (ujung2nya), udah jadi tradisi, mungkin anak cucu nanti pada tahu emang prosesnya kayak gitu, yang jadi budayanya, mendarah daging, mo nyalahin siapa coba.

belom lagi masalah yg ada dari masa lalu seperti HAM, lumpur panas, proyek2 terbengkalai, century, perekonomian yg merosot, kemiskinan, semua itu seakan tak pernah terselesaikan.

Indonesia..
reformasi, peristiwa besar itu seakan tidak pernah terjadi jika melihat Indonesia yang sekarang ini, apanya yang reformasi, apa yang sebenarnya yang dituntut dari reformasi kemarin, apa sudah terwujud?

kemudian apa sih yang udah kita lakukan buat negara ini, pantas gak sih kita nuntut keinginan kita kepada negara ini.

saya setuju kalo Indonesia memang dicap negara gagal, ibarat penyakit mungkin Indonesia adalah penyakit yag sudah kronis, apakah terlambat untuk mencabut "Predikat" itu? apa jawaban untuk semua itu?
saya bukan sok2an soal agama, tapi dalam suatu ayat dalam alquran kita diingatkan
“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib
suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang
mengubah apa apa yang pada diri mereka ” QS
13:11

pada diri kita lah, rakyat, yang harusnya berada digaris depan suatu perubahan, jangan lagi bungkam dan berdiam diri.

saya berharap akan tiba masa, semua rakyat indonesia bersatu dari ujung barat ke ujung timur bersatu memecahkan masalah negeri ini, tidak ada lagi ketakpedulian.
Halaman 1 dari 2
setuju gan.mari kita rapatkan barisan untuk kemajuan negara kita tercinta
salah urus gan
setubuh ganemoticon-army
Negara plin plan saya rasa gan,, coba diterapkan faham komunis nasionalis atau hukum syariat islam, pasti ga berantakan seperti ini,, just IMHO emoticon-Smilie
mari kita bersatu supaya indonesia lebih maju emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

sabar gan, jgn pesimis lah

apapun yg terjadi harus semangat emoticon-Peace
SEMUA ITU DI MULAI dari para pemuda seperti kemerdekaan RI yang di mulai dari sumpah pemuda.........

AYO kita selaku PEMUDA mari BANGKITKAN INDONESIA
emoticon-I Love Indonesia
LANJUTKAN gan,,
Sampe sekarang aja ane masih bingung sama kelanjutan negara kita ini...istilahnya mah "mau dibawa kemana"
yg jelas kembali kepada sikap pemimpin dan rakyatnya sih gan emoticon-Smilie
bisa kita mulai dari diri sendiri dulu gan..
setuju ama atas ane.... belajar merubah diri sendiri dulu ajah
aduh gann...

sumber informasi agan dalam membentuk opini pribadi jangan cuma dari media aja. apalagi media tsb yg punya tokoh politik, mereka pasti membawa propaganda "indonesia hancur"..
mereka mengisi pikiran kita dengan pikiran2 negatif terus yang (tanpa kita sadari) kita akan selalu melihat semuanya dari sisi negatifnya terus..

sebenernya banyak banget anak2 muda juga orang tua yang bener2 bagus dan membanggakan, yang bisa memberikan harapan bwt kita terhadap indonesia...
sarjana2 muda yg membentuk koperasi utk membantu daerah asalnya, guru2 yang membangun sekolah gratis dengan cari bantuan dana sendiri, orang2 peduli lingkungan di pulau/daerah2 terpencil, pegawai pemerintahan yg betul2 bekerja untuk rakyat, dll dll ane yakin masih banyak yg model beginiemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

sayangnya yg beginian ga pernah diekspos ke media krn berlawanan dgn propaganda tsb, kalaupun ada pasti porsinya 1 banding 100
mending ke luar negeri dah udah ancur ini negara butuh ratusan buat diperbaiki
indonesia harus bisa bebenah gan emoticon-Big Grin
Quote:


Pengennya sih gitu gan,tapi kalo d.liat dari instansi pemerintahan kayaknya ane ilpiil deh gan,, emoticon-Berduka (S)
emoticon-Cape d... ga tau deh ane mikir nya aja dah cape liat pemerintah
ane ga paham gan ama pemerintahannya emoticon-Turut Berduka
TSnya kyknya Malaysia nih..

emoticon-Bingung
Sampe sekarang aja ane masih bingung sama kelanjutan negara kita ini emoticon-Cape d...
Quote:


saya setuju sama agan yang satu ini, karna porsi yang sedikit itulah, jadinya ketutupan sama yang gede, tapi disini lebih kearah bobroknya birokrasi yang benar2 jadi pendukung gagalnya penyelenggaraan negara, gagalkan!?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di