erwinarAvatar border
TS
erwinar
DIY serba DIY

Permisi buat para agan, mas, bro, sista & para master. Ane pengen buka lapak sharing mengenai DIY. Semua hal yang berhubungan dengan pemeliharaan ikan air tawar maupun laut yang bisa di - DIY - kan silahkan sharing di sini. Boleh copas, share link, konsep, maupun sumber apapun semua sah, terutama jika bisa digunakan dengan baik.

Agar agan mudah dalam mencari ane bagi proyek DIY pada page one menjadi :

1. DAFTAR PROYEK DIY
Isinya merupakan keseluruhan DIY yang diposting disini, yang kriterianya yaitu lengkap step by stepnya, walaupun DIY tersebut hanyalah konsep. Tentu saja konsep tersebut telah ane teliti dan diperkirakan bisa berfungsi dengan baik.


2. DAFTAR KARYA SUKSES DIY
Isinya adalah contoh-contoh DIY dan proyek DIY yang telah dibuat dengan hasil sukses.
Kenapa di sebut contoh? Karena terkadang ada yg membuat DIY tetapi tidak mengambil foto step by stepnya, jadinya hanya foto saat terpasang. Guna ane masukkan adalah untuk sumber inspirasi dan variasi bahan. Karena proyek DIY bukanlah karya "mati" yang harus menggunakan bahan tertentu, misalnya DIY canister filter tidak harus pakai pipa PVC, tetapi bisa pakai drum plastik 20 ltr.
Hal ini juga sebagai penyemangat dan lahan pembuktian kesuksesan ber DIY.


3. HOT UPDATE
Hot Update adalah daftar isi DIY terbaru dalam periode tertentu. Isinya akan ane batasi 10 DIY original terbaik atau ter Up To Date saat ini. Isinya akan terus berganti sesuai dengan selera / keadaan saat ini.


4. LATEST UPDATE
Adalah produk DIY terbaru / terakhir diposting, isinya hanya 1 DIY project. Isi dari Latest Update ane utamakan yang telah benar-benar sukses dibuat, lagi trend saat ini juga belum ada produk DIY sejenis yang di posting di thread ini.


5. NEXT DIY PROJECT IN PROGRESS
Adalah tempat dimana agan mendaftarkan DIY project yang hendak di buat. Bila agan telah membuatnya dan telah memposting isinya di DIY serba DIY maka, Nama DIY agan akan ane hapus. Karena secara otomatis karya DIY agan ane masukkan dalam daftar isi. Tentu saja setelah dinilai kelengkapannya dan kelayakan lainnya.


DAFTAR PROYEK DIY:

Spoiler for Link:



DAFTAR KARYA SUKSES DIY
Isi dari Daftar Contoh Aplikasi DIY adalah hasil DIY dari sucessors DIY, patut dilihat agar dapat menimbulkan ide-ide ber DIY dan menunjukkan kesuksesan kreatifitas.
Spoiler for ISI:



HOT UPDATE

Spoiler for DAFTAR ISI HOT:



LATEST UPDATE
7 February 2015
DIY Drop Checker by Mayu.Jackfruit[/B]
Link
Simple sederhana dan gampang buatnya, yg terutama berfungsi.


NEXT DIY PROJECT IN PROGRESS
AIO DIY Waterfall + Undergravel Setup + Gravel setup + Ornamen Tebing dari semen + replanting.
Setelah percobaan pembuatan waterfall ane yang sekali bikin langsung jadi, maka ane nekat rescape aquascape ane dengan ornamen tebing dan waterfall yang di gabung dengan ugf kayak posting ane yang ini
DIY ini membutuhkan waktu pengerjaan yang lama, Pembuatan ornamen tebing dari semen sedikitnya membutuhkan waktu seminggu sampai benar-benar kering. Sedangkan untuk menghilangkan zat kimia berbahaya juga dibutuhkan waktu setidaknya seminggu. Rencana ane mau bikin cetakan tebing pakai styrofoam, setelah kering semennya styrofoam akan di buang dan lapis semen dari sebelah dalam biar kuat. Karena didalam tebing tersebut berisi peralatan UGF dan waterfall serta diisi dengan media untuk tanaman.
Terus terang ane saat ini masih bimbang, kaerna jika DIY ini dilakukan maka ane butuh 1 aquarium lagi untuk tanaman kesayangan ane. karena perkiraan ane aquarium yg sekarang ga bakal muat jika seluruh tanaman di replant.
Ane juga masih pikir, apa ane sebaiknya bikin underwater river juga..... hmmmmm sungai dalam air ..... pusing emoticon-Hammer (S)





END CREDIT
Spoiler for Thanks:
Diubah oleh erwinar 08-02-2015 06:08
dotibed
dotibed memberi reputasi
1
410.5K
741
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan