Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kangmarnoAvatar border
TS
kangmarno
Persib Incar Dana US$20 Juta
VIVAnews - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengaku tengah melakukan pembicaraan dengan tiga calon penjamin pelaksana emisi atau underwriter terkait rencana penawaran saham umum perdana (initial public offering/IPO) saham.

Direktur PPB Mohammad Farhan saat ditemui wartawan di sela-sela gelaran Capital Market Awards, di Jakarta menuturkan, pihaknya memang tengah menunggu kepastian calon underwriter yang akan menangani IPO PT Persib.

"Semua masih penjajakan. Selain menunggu keputusan pemegang saham saat ini, kami juga tengah menunggu keputusan seleksi calon underwriter," kata Farhan.

Kabarnya, tiga calon underwriter yang masih dalam tahap penjajakan tersebut adalah PT Bahana Securities, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Buana Capital.

Farhan berharap, jika semua berjalan lancar, rencana IPO Persib diharapkan terealisasi pada semester dua tahun ini atau di kisaran September hingga Oktober. Adapun jumlah saham yang bakal dilepas Persib sebesar 45 persen dengan target dana mencapai US$20 juta (Rp180 miliar).

Rencananya, dana hasil IPO akan digunakan untuk kebutuhan pembangunan pusat pelatihan dengan mini stadion di lahan seluas empat hektare. Selain itu, Persib juga dapat menggunakan dana untuk pembelian pemain-pemain baru yang bisa melengkapi kesebelasan Persib di Liga Sepak Bola Indonesia.

"Perolehan dana sekitar US$20 juta. Penggunaannya bisa bangun fasilitas pemusatan latihan, ada mini stadion, dan sisanya bisa tambah kebutuhan modal perekrutan pemain baru," ungkapnya.

Farhan optimistis, akan banyak investor yang berminat dengan saham yang dilepas PT Persib, terutama dengan adanya potensi pasar di beberapa kota seperti Bandung, Surabaya, dan Jakarta. Tidak hanya itu, ia juga melihat adanya penggemar terintegrasi sebanyak lima juta orang di berbagai kota di Indonesia.

Dengan pendapatan yang telah mencapai Rp16 miliar di 2011, Farhan berharap, tahun ini perseroan bisa mengantongi Rp20 miliar.

"Sejauh ini memang kontribusi terbesar masih dari sponsorship yang mencapai 50 persen. Tapi ke depannya sesuai dengan peraturan Federasi Sepak Bola Asia (AFF), klub sepak bola harus memperbesar membership base," katanya.

Untuk itu, dengan brand equity yang sudah hampir sempurna, Farhan juga berharap bisa menambah basis penggemar yang terdaftar secara online sebanyak 170 ribu orang. (asp)

http://bisnis.vivanews.com/news/read...ana-us-20-juta
0
3.1K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan