BosMobilAvatar border
TS
BosMobil
VW Beetle Fender Edition Buatan Orang Indonesia Segera Dipasarkan
BosMobil.com - Antara Volkswagen (VW) Beetle dan Fender sebagai merek gitar memang punya satu garis kesamaan. Keduanya menyimpan sejarah sendiri dan sama-sama punya penggemar setia. Karena itulah VW akhirnya mendesain New Beetle edisi Fender.

Pabrikan Jerman itu menawarkan Beetle Fender dalam dua pilihan warna : 'Black Uni' dan Deep Black Pearl Effect'. Pilihan warna dasar hitam itu sengaja dilakukan untuk menonjolkan aksen gitar Fender yang cukup banyak didominasi kelir krom atau warna kayu.

Lihat saja bagian velg 18 inci berdesain 'Disc', wing mirrors, strip below the side windows, side sill inserts, hingga logo Fender dibagian belakang mobil, semuanya disapu warna krom. Sementara dibagian interior, dashboard Beetle dipenuhi ornamen bertema 'Sunburst' yang sangat mirip dengan gitar-gitar keluaran Fender.

Nah, untuk memenuhi keluaran suara yang baik dari sebuah gitar Fender, Beetle Fender juga dirancang menggunakan Fender sound system dengan headunit RCD 510 touchscreen panel, dua high-end tweeter, serta satu woofer double voice coils dibagian depan dan satu woofer single voice coil di rear side panel. Tak ketinggalan amplifier dengan keluaran kapasitas 400 watt juga ikut disandingkan.

Rencananya VW Beetle Fender Edition ini akan mulai dijual tahun ini di Eropa, Asia dan Australia dengan empat pilihan mesin, yakni TS 105 PS, TSI 160 PS, TDI 105 PS, dan TDI 140 PS. Sssttt... Asal tahu saja, audio VW Beetle Fender ini merupakan hasil garapan Natan Budiono yang merupakan kebangsaan Indonesia. Budiono tercatat sebagai pemegang juara dunia 6 kali dalam kompetisi International Auto Sound Challenge Association (IASCA).

Spoiler for Penampakan:
0
2.4K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan