Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hsapoetraAvatar border
TS
hsapoetra
Estimasi Waktu Posting |Mengejar 2000 dengan Optimal
Quote:


Halo kaskuser, kali ini TS mau berbagi tips atau cara bagaimana meng-optimalkan waktu untuk melakukan postingan bagi yang ingin mendapatkan ISO 2000 dengan optimal. Optimal yang TS maksud adalah berbeda dengan makna memaksa. Dari beberapa thread yang TS baca, banyak yang mengeluhkan permasalahan mengejar ISO 2000 kaskus. Dari perkiraan TS, bahwa mereka kurang bisa memanage/mengatur waktu dengan baik, padahal jika kita meng-optimalkan waktu kita di kaskus, kita tidak akan disibukkan dengan permasalahan-permasalahan kaskuser saat mengejar ISO tersebut. Nah, inilah alasan besar kenapa TS membuat thread ini. Estimasi/perhitungan waktu yang baik sangat kita perlukan dan yang utama adalah kesabaran.

Sampai hari ini TS belum menemukan larangan jumlah postingan dalam satu hari atau satu jam, jadi kaskuser bebas mau membuat postingan (komen pada thread) dengan jumlah berapapun dalam setiap jam atau hari. Tetapi perlu diingat oleh para kaskuser adalah jangan membuat komentar pada thread yang berbentuk nge-junk (membuat sampah), boleh memberikan komentar hanya satu baris tapi isinya harus padat, jelas dan berisi. Setiap forum di kaskus punya tata tertib masing-masing yang agan ikuti. Mengikuti batas minimal tata tertib saya kira sudah cukup. Berikut ini tips dari TS dan disertakan hitungan excellnya (agan bisa download langsung sheetnya dan menghitung sendiri sesuai dengan kondisi agan masing-masing).

ini link download sheet perhitunganya nya : [URL="http://www.media*fire..com/?6g7bj9tnydq6y66"]download[/URL]
[url]http://www.media*fire..com/?6g7bj9tnydq6y66[/url]
(hilangkan tanda (*) pada media*fire dan satu tanda (.) pada ..com)

Berikut ini tips yang harus agan lakukan (versi TS)

I. Alat dan Bahan


1. Jam. Letakkan jam di depan anda ketika anda melakukan postingan (bisa jam tangan, jam dinding, jam waker atau kalau sanggup ente bisa ngitung waktu sendiri juga gak apa-apa) #ngakak
Spoiler for jam:

2. Komputer dan Internet
3. Tangan. Yang berfungsi untuk mengetik dan Berdoa (semoga internetnya gak ngadat) #ngakak
4. Niat dan usaha. Niat yang yang tulus dalam memberikan komentar dan Usahakan maksimalkan waktu postingan (60 detik) #ngakak
5. Punya Kaskus ID, #ngakak

II. Langkah-langkah yang harus dilakukan

Langkah 1
Buka thread-thread yang akan agan komentari dalam jumlah agak banyak sekaligus (open new tab).

Langkah 2
Jumlah jedah waktu postingan (submit reply) adalah 60 detik. Setelah agan memberi komentar pertama pada thread tertentu, selanjutnya agan harus mampu membaca thread, menulis reply dan menulis capctha sebelum 60 detik selanjutnya.

Spoiler for jam:

Misal, agan mampu membaca 25 detik, menulis komentar 15 detik dan menulis captcha 5 detik, Total waktu 45 detik, agan masih ada memiliki waktu 15 detik untuk membuka thread lain atau sekedar berfikir akan memberi komentar apa pada thread selanjutnya.

Langkah 3
Ini yang terpenting. Berhati-hati ketika akan meng-klik "submit reply" setelah agan menulis komentar dan menulis captcha. Pastikan bahwa waktu telah tepat 60 detik dari submit reply agan sebelumnya (boleh lebih dari 60 detik, tapi jangan sampai kurang dari 60 detik). Disinilah fungsi jam yang agan letakkan didepan agan, untuk memastikan estimati waktu 60 detik tersebut

Jika agan tidak hati-hati pada tahap ini, kemungkinan agan akan disuruh untuk mengulang menulis captcha dan submit replay lagi. Hal ini yang membuat waktu agan terbuang sia-sia.

Spoiler for jam:


Berikut ini perhitungan yang dibuat oleh TS. Agan bisa download sheet perhitungannya di link ini : [URL="http://www.media*fire..com/?6g7bj9tnydq6y66"]download[/URL]
[url]http://www.media*fire..com/?6g7bj9tnydq6y66[/url]
(hilangkan tanda (*) pada media*fire dan satu tanda (.) pada ..com)




Perhitungan ini bila plus/minus tergantung agan. Agan bisa mengakalinya pada estimasi perhitungan waktu agan minum dan pipis.

Berdasarkan Estimasi yang TS, dengan hanya tiga jam/hari bermain kaskus, kita akan bisa mendapatkan ISO sekitar 12.7 atau digenapkan menjadi 13 hari. 3 jam perhari tidak harus disatu waktu yang sama, TS memberi saran 1 jam pagi hari, 1 jam siang/sore dan 1 jam dimalam hari, total 3 jam/hari.

Bagaimana mencapai ini? yang pasti kaskuser harus konsisten dan sabar. Semua butuh proses, jangan mau menjadi anak muda yang meninginkan sesuatu dengan instan. Lakukan perhitungan dengan matang, walaupun terkadang kita mendapatkan hasil yang sama dengan orang yang tanpa perhitungan, tetapi kepuasan dalam hati akan selalu ada. Perhitungan dan perencanaan yang baik merupakan awal hasil yang baik.

ini link download sheet perhitunganya nya :[URL="http://www.media*fire..com/?6g7bj9tnydq6y66"]download[/URL]
[url]http://www.media*fire..com/?6g7bj9tnydq6y66[/url]
(hilangkan tanda (*) pada media*fire dan satu tanda (.) pada ..com)


III. Tips-Tips Penting

Tips 1
Tips untuk mempercepat menulis captcha, agan tidak perlu menulis semua captcha. Ada dua kalimat dalam setiap captcha, agan hanya perlu menulis salah satu saja yaitu pada bagian kalimat tersulit saja seperti pada gambar dibawah ini.

Spoiler for tips:


Tips 2
Gunakan Enter pada saat "submit reply" untuk mempercepat reply komentar ketimbang harus mengklik link "submit rely" yang berada dibawah halaman (kelamaan)

Spoiler for tips:


Quote:


Sumber : dari beberapa thread kaskuser lainnya yang memberi inspirasi dan dari ide TS sendiri berdasarkan pengalaman pribadi.
0
3.9K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan