ArchAngelzAvatar border
TS
ArchAngelz
"Men in Black 3" Singkirkan "The Avengers"



LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Kehadiran kembali Will Smith dan Tommy Lee Jones secara gemilang dalam film Men in Black 3 berhasil menggeser pemecah rekor The Avengers dari box office Amerika Utara pada akhir ini.

Film ketiga tersebut memulai penayangan dengan meraih 17,5 juta dollar AS pada Jumat, termasuk 1,6 juta dari penghasilan tengah malam Kamis. Di kancah internasional, film itu menduduki puncak box office di 104 negara dengan perkiraan penghasilan 132 juta dollar pada awal pekan ini, dengan penghasilan total 202 juta.

Sudah 14 tahun setelah film asli pada 1997 dan satu dasawarsa sejak film kedua 2002, franchise Men in Black sudah masuk dalam daftar film yang berpenghasilan satu miliar dollar di seluruh dunia.

Kembalinya mega bintang Will Smith, yang sudah lama dinantikan, ke layar lebar bisa menjadi uji-coba bagi daya tarik box office-nya kali ini, demikian laporan Xinhua. Film terakhir Will adalah Seven Pounds 2008, tak banyak ditonton alias gagal di sambut pasar.

Sementara itu, mega-blockbuster Marvel Studio The Avengers, yang didistribusikan oleh Walt Disney Co., melanjutkan penampilan mengesankannya baik di dalam maupun luar negeri. Namun film tersebut kehilangan mahkota box office-nya.

Gabungan para pahlawan super itu, Kamis (24/5/2012), melewati film dengan penghasilan kotor tertinggi keempat sepanjang waktu di Amerika Utara, Star Wars: Episode One --The Phantom Menace, setelah hanya 21 hari sejak peluncuran.

Pada akhir pekan keempat peluncurannya di Amerika Utara, film tersebut meraih hampir 37 juta dollar, sehingga penghasilan total dalam negerinya mencapai 513,7 juta dollar AS. Film itu memasuki ambang 500 juta dollar box office dalam negeri pada Sabtu (26/5/2012), hari ke-23 sejak peluncuran dan telah menjadi film tercepat yang mencapai angka tersebut. Rekor sebelumnya, pada hari ke-32, dipegang oleh Avatar.

Kehadiran Men in Black 3 dan The Avengers tak memberi terlalu banyak ruang buat blockbuster lain yang beranggaran besar bulan ini Battleship.

Film aksi sain-fiksi dengan anggaran 211 juta dollar produksi Universal Picture itu merosot ke posisi ketiga, dengan pemasukan yang sangat mengecewakan, 10,7 juta dollar AS akhir pekan lalu dan pemasukan total dua-pekan sebanyak 44,2 juta dolar.

Film komedi Paramount, "The Dictator", yang ditulis bersama dan dibintangi oleh Sacha Baron Cohen serta disutradarai oleh Larry Charles, berada di tempat keempat dengan perolehan 9,6 juta dolar dan pemasukan total di Amerika Utara sebanyak 31,4 juta dollar.

Pendatang baru lain pekan lalu, film horor produksi Warner Bros`. The Chernobyl Diaries, bercokol di posisi kelima pada akhir pekan dengan pemasukan delapan juta dollar AS. Film menakutkan paling akhir dari sutradara Paranormal Activity dan produser Oren Peli itu hanya memperoleh nilai mengecewakan D+ di CinemaScore.

Berikut adalah 10 film teratas box office akhir pekan lalu: Dark Shadows (7,5 juta dollar), What to Expect When You`re Expecting (7,15 juta dollar), The Best Exotic Marigold Hotel (6,35 juta dollar), The Hunger Games (2,75 juta dollar), dan Think Like a Man (1,4 juta dollar).

Source


0
6.1K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan