sofanfitriAvatar border
TS
sofanfitri
Gara-gara Sultan bodoh !!! Indonesia Merdeka FAKTA !!!!
Sebelum komentar masalah judul mohon lihat postingan paling bawah
Saya membuat Judul seperti itu biar membudayakan untuk membaca. coba kalau judulnya biasa-biasa saja. maka yang membacapun tidak akan berminat. kalau memang ada fakta yang membanggakan negara mengapa gak coba di share "MAKANYA JANGAN CUMA LIAT PAKAIAN ORANG TETAPI LIHAT APA YANG DI MILIKI OLEH ORANG ITU" Tugas Sejarawan menyadarkan untuk mrmbuat kisah sejarah menjadi menarik dan tidak membosankan.

Pastinya kita semua jarang yang tahu siapa Pakubuono 10. karena dalam sejarah pelajaran di sekolah pasti yang terkenal adalah sukarno dan kawan-kawan. Mohon Maaf Sebesar-besarnya kalau judul di atas terlalu keras, dan itu fakta. baiklah kita mulai

Ketika masa pergerakan sebelum kemerdekan wilayah kesultanan masih di kuasai oleh pengaruh belanda. dan orang-orang dalam keraton pun banyak yang di sekolahkan belanda dengan model pendidikan eropa barat. dengan adanya model pendidikan seperti itu. belanda hanya menganggap pintar orang pribumi yang mau menurut dan mengikuti model pendidikan belanda apalagi kalau dia pintar pasti sudah di ciduk belanda untuk di jadikan bawahanya.

Karena pada saat itu sultan yang memimpin solo adalah Pakubuwono 10 dia adalah raja keraton surakarta yang terkaya dari semua raja yang memerintah solo di waktu itu. maka belanda pun mengujinya dengan beberapa pertanyaan.

salah satu pernyataanya
"Berapakah jarak dari semarang hingga solo?"
"dengan wajah lugu Sultan menjawab, jarak solo - semarang 1 hari perjalanan bila berkuda." dengan jawaban seperti itu Belanda menganggap SULTAN PAKUBUWONO 10 Menjadi sultan bodoh yang pernah berkuasa selama penjajahan berlangsung. begitu juga dengan pertanyaan lainya di jawab dengan jawaban serupa(tidak ilmiah).

dengan demikian pengawasan Belanda yang dilakukan terhadap Sultan Pakubuwono 10 menjadi lemah atau bahkan tidak ada. dengan demikian Pakubuwono adalah sultan yang bebas dari belanda karena Kebodohanya(anggapan belanda).

tetapi di balik itu semua tempat dari Pakubuwono 10 di gunakan untuk rapat dan berkumpul para pemuda yang perduli dengan perjuangan seperti Sukarno dan kawan-kawan, bahkan secara langsung Pakubuwono 10 memberikan bantuan materi kepada para kaum pergerakan muda. dengan demikian rumah Pakubuwono aman dari pengaruh belanda karena dianggap Bodoh oleh orang-orang belanda. dan semua pengkoordiniran para pemuda di lakukan di Rumah beliau.

Tempat beliau menjadi tempat berkumpulnya para pemuda untuk memulai perjuanganya atas kemerdekaan Indonesia.

emoticon-I Love Indonesia
Spoiler for Pakubuwono 10:

kalau berkenan
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
atau
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
jangan di
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-shakehand


terimakasih buat yang ngasih bata maupun cendol
Spoiler for penampakan:


maaf kalau menggunakan judul bahasa kasar, soalnya kebanyakan para ahli belanda menyebutnya begitu
sumber www.belajarproses.blogspot.com
http://www.scribd.com/doc/75546221/PB-X
Biar sejarah yang bicara
http://oase.kompas.com/read/2009/05/...rakan.nasional



berikut komentar dari beberapa pengunjuang
Spoiler for Komentarnya:


Untuk yang masih ragu mohon di baca sumbernya berikut salah satu agan yang ragu
Spoiler for yang ragu:


komentar bagi yang benar2 membaca
Quote:


he he he anda sangat teliti karena liat judul yang paling atas :bigcendol
Komentar pengunjung yang masih binging dengan kata bodoh
Quote:

Saya mending di katain bodoh, karena dengan bodoh saya mau belajar untuk menjadi lebih baik

Quote:


ga ada di pelajaran sejarah karena Orba telah mencap solo bikinan belanda.

demikian sekali lagi mohon maaf bagi yang tidak berkenan dengan judul di atas SAYA SUDAH MENEKANKAN bahwa saya mengambil dari sudut pandang yang berusaha tetap Obyektif

ada yang tertarik tentang belajar Jam bodoh silahkan kunjungi link
Banyak karya besar di hasilkan pada saat jam bodoh
Spoiler for Vidio konyol jangan di buka:
0
46.1K
1.2K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan