batmanmalangAvatar border
TS
batmanmalang
Pilih Keluar Dari Facebook Demi Suksesnya Firebug
DI tengah puncak kariernya, Joe Hewitt memilih hengkang dari Facebook. Programmer software ini dikenal sebagai pencipta Firefox versi awal, dan aplikasi Facebook untuk iPhone.

Hewitt memilih membuka usaha sendiri sekaligus mengembangkan proyek Firebug. Dalam pernyataannya yang dimuat di blog pribadinya, pria berkacamata ini berkeinginan agar Firebug bisa dioperasikan di perusahaan-perusahaan teknologi.

Pria berkacamata ini telah empat tahun bekerja di Facebook, dan dianggap paling lama dibandingkan sebelumnya. ''Saya keluar dengan penuh damai, meski banyak kontroversi di sana,'' ujar Hewitt yang dikabarkan kurang cocok dengan gaji yang diperolehnya.

Kisah keluarnya Hewitt memang tidak direncanakan. Tepatnya 2009 lalu, Hewitt tiba-tiba berhenti bekerja membuat aplikasi Facebook untuk iPhone.

Rumor yang beredar, dia bersama Matius Papakipos yang bekerja untuk sistem operasi Google Chrome, sedang mengembangkan telepon bermerek.

Hewittt punya kesan positif saat bekerja di Facebook. ''Ya aku mendapat kehormatan karena jutaan orang termasuk orang tuaku menggunakan aplikasi buatanku,'' ujarnya bangga.

Hewitt kini benar-benar serius mengembangkan Firebug, alat untuk web yang cukup handal, yang didukung programmer lain. Firebug ini bisa dipakai untuk aplikasi mobile, komputasi awan, dan HTML5.

Dalam kariernya, Hewitt tidak suka berkomitmen. Dia tidak ingin terikat pada target-target apa yang akan dilakukan pada tahun-tahun berikutnya. ''Hal yang membahagiakan justru ketika saya bisa membantu memecahkan kode-kode dan bekerja lebih efisien,'' jelasnya.

Baginya yang terpenting adalah bagaimana memahami kebutuhan desainer dan pengembang modern terhadap perkembangan perangkat lunak



sumber: http://bit.ly/JGc7ZB
0
1.7K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan