CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Lounge Pictures /
#IndonesiaTanpaFPI MENJAWAB. (klarifikasi pribadi)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013357040/indonesiatanpafpi-menjawab-klarifikasi-pribadi

#IndonesiaTanpaFPI MENJAWAB. (klarifikasi pribadi)

Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 14
ane ga tau maxud & tujuan dri gerakan yg TS bentuk tp yg pnting bwt ane #IndonesiaTanpaJIL emoticon-thumbsup
Quote:


Maaf ni gan, perbandingan agan sangat tidak tepat.

Malaysia itu negara islam, di sana penegakan hukum sesuai dengan syariat islam. Sedangkan Indonesia bukan negara islam meskipun sebagian besar penduduknya islam.

Jadi ya ga heran klo di sana ga ada ormas seperti FPI karena langsung diwakili sama polisi Malaysia. Polisi Malaysia yang melakukan amar maruf nahi munkar. Beda dengan di Indonesia, FPI dibutuhkan karena ga ada yang melakukan amar maruf nahi munkar.

Lady Gaga aja ga ada tuh tur ke Malaysia karena dari awal emang sudah pasti dilarang sama pemerintah Malaysia.

Klo non-Muslim pengen judi, minum alkohol ya silahkan ada tempatnya sendiri. Tp klo untuk yg muslim tetap dilarang.

Coba klo Indonesia sama kaya Malaysia, pasti FPI dengan sendirinya jg ga ada.
Quote:


lebih setuju lagi klo di bentuk "INDONESIA TANPA PAJAK" emoticon-Big Grin
Quote:


O iya, satu lagi nih gan.

Di Malaysia, pemahaman seperti JIL ini sudah dibabat habis. Klo pun masih ada ga berani mereka tampil. Orang masternya yg melawan pemikiran JIL itu jg orang Malaysia, namanya Prof. Muhammad Naquib Alattas.

Banyak orang Indonesia yang berguru ke Prof. Alattas utk melawan orang2 JIL di Indonesia, seperti Dr. Adian Husaini dan Dr. Fahmi Zarkasy. Kebanyakan orang-orang INSIST(yang mengcounter tulisan dan pemikiran orang JIL) itu alumni IIUM (International Islamic University Malaysia), lebih tepatnya lagi ISTAC (International Institute of Islamic Thought and Civilization) yang didirikan Prof Alattas.

Yah, paling ga meskipun Indonesia bukan negara agama, tp yang jelas Indonesia juga bukan negara liberal. Kita masih berdasarkan "Ketuhanan yang Maha Esa"

Jadi mending #IndonesiatanpaJIL
emoticon-Kemana TSnya?

kalo tujuan agan ingin membubarkan anarkisme dan kekerasan mending judulnya d ganti gan
kecuali memang agan ingin membubarkan FPI atau mengarahkan opini publik sesuai judul dan data yang agan berikan...

sebenarnya kl kembali ke sejarah apapun agamanya pasti ada yang namanya kekerasan.salah satu contoh nabi ibrahim menghacurkan berhala", perang salib dan masih banyak lagi yang ga mungkin disebutkan satu"..

intinya kadang kekerasan perlu dilakukan DENGAN CATATAN SESUAI DENGAN KONDISI DAN SITUASI YANG TERJADI.namun yang menjadi masalah adalah banyak yang salah menempatkannya..
(kalo ga da kekerasan ga mungkin ada pejuang kemerdekaan)

dan yang paling disayangkan adalah banyak yang langsung "memakan" berita atau opini "mentah" tanpa melihat sebab akibat...

emoticon-I Love Indonesia
Kenapa ya di negara ini belum ada suatu ormas yang memerangi kekerasan, maksiat, korupsi, dll tapi betul2 ormas dari seluruh lapisan masyarakat, tidak dibatasi perbedaan agama, status, atau apapun juga.
Kalo pendapat pribadi ane sih, FPI itu tujuan nya baik, tapi mungkin terkadang cara2 mereka membuat rakyat jadi takut, terutama bagi saudara2 kita yang non muslim. Mungkin ada baiknya ormas2 Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha lebih erat lagi menjalin kerjasama dalam memerangi hal-hal negatif di negara ini. Dengan begitu tidak ada juga hal-hal yang memancing pandangan negatif terhadap agama lain emoticon-Cendol (S)
menarik nih, ane mantau ganemoticon-Smilie
Bantu doa aja gan semoga sukses

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:


Di sini non muslim mo ibadah aja diserang, ngrayain hari raya agamanya sendiri pun diacak2. Jangan tutup sebelah mata masbro.

Dulu jaman Orba gk ada ormas2 pun aman dan nyaman.
Jujur aja saya kangen Indonesia yg RAMAH dan ber BHINNEKA TUNGGAL IKA.

emoticon-I Love Indonesia
Ane pengin damai gan ! emoticon-rainbow

Mencerahkan......

melihat tulisan TS Ane langsung bisa mengambil kesimpulan :
1. barisan orang sakit hati karena ulah FPI.
2. sudah terkonsep untuk membubarkan FPI.
3. pasti gak ada tujuan yg lain selain membubarkan FPI.
4. tp tidak terarah dengan baik karena terlalu banyak kepentingan di dalamnya.
5. pasti ada Donatur atau Pendana untuk kelompok atau Club ini.

mending Ente sama Club Ente aja yg bubar Gan, soalnya gak ngaruh apa-apa sama kehidupan di Indonesia......
Ane orang yg gak suka KEKERASAN.....
selama ini Ane liat FPI masih benar kok contoh : tempat maksiat di bubarin, warung jamu yg jual Alkohol di obrak-abrik, mencekal Film Sesat yg bernafaskan Islami, membubarkan Ahmadiah karena menodai Agama Islam dan mengusir JIL karena mau merevisi Al' Quran......
mendingan Ente buat perkumpulan #IndonesiaTanpaKemiskinan nah klo bikin itu Ane orang yg pertama masuk ke perkumpulan Ente......!!!
tp Ane gak yakin karena Ente dan teman-teman Ente dah dapat dana untuk membubarkan FPI bukan memberantas kemiskinan..........
itu orang teriak2 apa seh gak jelas bgt suaranya pake bullfrog gitu?
ane dukung TS ah, emoticon-2 Jempol
mendingan ngelakuin yg lebih berguna gan
daripada demo walaupun itu dengan jalan damai
soalnya ujung2nya ........

you know lah emoticon-Big Grin
ts bikin trit gak berdasar apa gimana ?
apa yg di demoin ?

klo mau jelas ttg fpi pelajari dulu
apa ada dalang dari apa yg ente perjuangin ?

cek disini http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14537648

yang benar hanya datang dari Allah SWT
manusia hanyalah makhluk lemah semata emoticon-Embarrassment
udah2 pada ga nyambung semua lo orang begok.

sini gw klarifikasi antiFPI maksudnya simbolisasi FPI dgn tindakannya yg suka maen pukul, masuk2 rumah/toko orang tanpa permisi (udah tindak pidana nih). maksudnya gitu kan TS?

pro FPI krn byk kegiatan sosial FPI yg ga diliput media, yg diliputnya kekerasannya aja. kekerasaan yg dilakukan oleh FPI dibolehin krn syariat gitu kan?

opini gw nih, suruh aja pemerintah mindahin orang2 FPI pindah ke pulau kosong trus bikin negara islam sendiri atau pindah ke negara islam di luar sono. kl ga mau menghargai hukum nasional. mau tinggal di indonesia sih tp ga mau pake hukum indonesia.
Bubarkannnn FPI !!!! emoticon-I Love Indonesia (S)
ane setuju indonesia tanpa kekerasan, pencurian, korupsi, dll yang burul-buruk...
Apalagi bawa-bawa SARA, sebaiknya jangan.
Kalo mau jadi jagoan, tunjukin prestasi yang membanggakan buat negri ini baru deh tuh namanya jagoan.
Jangan main hakim sendiri, negara kita kan punya hukum...emoticon-I Love Indonesia (S)
Kenapa harus FPI ?
Kenapa bukan KELOMPOK JHON KEI atau JHON REFRA atau dikenal dengan PEMUDA KEI ?
Kenapa bukan KELOMPOK Thalib Makarim asal Nusa Tenggara Timur atau dikenal dengan Kelompok Flores ?


Memang Mereka tidak mau dikatakan Preman , tapi perjalanan kelompok mereka telah mengusik ketentraman warga Jakarta, dan anehnya Kelompok ini sudah lama bersemayam diJakarta, malah Polisi sebagai penegak hukum seperti tak berkutik dibuatnya.

KENAPAAAAA.........

Built nngsfren

Agan ni nampaknya emang atheis....
Atau agan merasa terganggu dengan aktivitas FPI yang notabene menghalagi maksiat...
Atau agan punya bisnis maksiat yg terancam dengan aktivitas FPI...
Sudah deh.. Ngaku aja gan....

Kalo memang bisnis ente ilegal.. Segra dibuat legal....

emoticon-No Sara Please
Halaman 12 dari 14


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di