CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK Dan Pelat Nomor Kendaraan Bermotor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014477099/tarif-resmi-pembuatan-sim-stnk-dan-pelat-nomor-kendaraan-bermotor

Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK Dan Pelat Nomor Kendaraan Bermotor

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 3 dari 23
sim c beda sendiri euy harganya emoticon-Belo

biaya2 ppn (siluman nya) engga di sebutkan juga gan? emoticon-Embarrassment

_______emoticon-Ngacir
say no to calo ,,

bayr nya bisa berkali kali lipatt ..
bneran tuh tarif resmi SIM A 80k dan C 75k ???
ane baru aja kmaren perpanjangan SIM di Pelayanan SIM Keliling
SIM A & C totalnya jd 295k gan..emoticon-Cape d... (S)
ane urus SIM C bayar 450 ribu gan ke calo.
gak pake ujian praktek cm ujian teori aja sebagai formalitas









TIDAK ADA YANG BISA KELUAR HIDUP-HIDUP DARI HIDUP INI
Quote:


lumayan jauh beda harganya dengan yang resmi ya juragan ..
terakhir perpanjang sim c di PGC cililitan Rp 135.000,- tanpa details pembayaran.. revisi tuh TS emoticon-Berduka (S)
emoticon-Hoax
Quote:

ane serasa dejavu nih emoticon-Stick Out Tongue

ane bikinsim via vbot aja deh
realita di lapangan ternyata sungguh terlaluemoticon-Matabelo
tarif resmi, murah tapi bikin sakit hati
tarif siluman, mahal tapi cepat jadinya

mau yang resmi atau siluman, ujung2nya SIMnya sama2 asli

pilih yang mana ? emoticon-Traveller
Dokumen dengan harga diatas akan selesai 1 tahun berikutnya


kalau mau cepet... 3 hari?? 2 hari? apa 1 hari?? atau mau dateng langsung poto" emoticon-Big Grin bisaa diatur...


Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK Dan Pelat Nomor Kendaraan Bermotor
nah gini dong ada tarif resmi, kalo diluar itu kan bisa protes, gapapa lah kalo diundur - undur prosesnya..
wah koq aneh2 aja, tarif baru lebih mahal dari tarif lama dengan menggunakan uu baru ya...
dulu 5 tahun yg lalu bikin baru sim a bisa sampek 400k emoticon-Cape d...
tanpa ujian praktek.

sehari udah jadi
itu harga dari polisi baik,,entah kalo polisi nakal..haha
kalo mau yg SIM instant dah pasti harus merogoh kocek lbh..
harga di ataskan memang tarif normal..
Tarif nya sesuai kok...kemaren ane barusan perpanjangan.
uang di tranfer via BRI

Itu emang harga resmi nya, dan proses nya nda perlu pake ribet.
Cuman..ada cuman nya nih....hehehehe
Test kesehatannya itu lho yang bikin muahall
masak cuman ukur berat badan sama tensi, dan ditanyain tinggi badan ..untuk 1 sim harga 25rebu...emoticon-Hammer2
kalo 2 sim barti 50rebu...emoticon-Ngacir

Tapi lebih murah lah dibanding waktu bikin sim yang dulu..proses juga cepat..1 jam kurang lebih nya...emoticon-Angkat Beer
ane 3x lipat gan, ga pke ribet emoticon-Smilie



emoticon-flower Go Green emoticon-flower
ane awal tahun 2011 bikin sim C baru gan
bayar BRI 100rb
bayar cek kesehatan 20 rb
bayar map merah 1rb
fotocopy 4rb
total 125 rb

alhamdulilah ane lolos tes avis sama tes praktik emoticon-Big Grin
tambah 200rb, 30 menit kelar emoticon-Ngakak
ane sim c dulu pake calo gan. maklum sih masih SMA kelas satu belm tahu apa2, tahu2 suruh tanda tangan aja, tiba2 besoknya Sim dah jd...emoticon-Ngakak
Halaman 3 dari 23
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di