CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Ilmu Marketing & Research /
Menurut Anda, Apakah Hanya Orang Berkarakter Baik Saja Yang Bisa Sukses?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014207798/menurut-anda-apakah-hanya-orang-berkarakter-baik-saja-yang-bisa-sukses

Menurut Anda, Apakah Hanya Orang Berkarakter Baik Saja Yang Bisa Sukses?

Apakah Hanya Orang Berkarakter Baik Saja Yang Bisa Sukses? Tuh, Banyak Juga Yang Kaya Karena Korupsi...

(by : Coach Sugeng Santoso ; Ingin Mendapatkan Tip & Trik untuk Melejitkan Karir dan Bisnis Anda serta Mendapatkan Tiket Seminar GRATIS? Follow Twitter : @sugeng_santoso)


Dalam sebuah talkshow radio saya, seorang pendengar bertanya : "Coach, apakah hanya orang yang memiliki karakter yang baik saja yang bisa sukses? Buktinya banyak orang korupsi, jadi cepat sukses dan kaya!".

Sebuah pertanyaan yang menarik, dan harus saya jawab untuk memastikan Bapak tersebut tidak masuk ke dalam jalan yang pasti akan Ia sesali seumur hidupnya.

Semua keputusan yang kita buat di dalam hidup kita, adalah hasil dari kriteria-kriteria yang kita miliki dalam hidup kita ini. Dan semua kriteria tersebut selalu berasal dari KEYAKINAN mendalam yang kita pegang di dalam hidup.

Apabila kriteria SUKSES kita adalah "memiliki banyak uang", saya menjawab TIDAK untuk pertanyaan di atas!

Kita tidak perlu berkarakter baik untuk menjadi sukses.

Kita bisa melakukan korupsi, merampok, menipu orang lain, menyelundupkan, menggelapkan, dll dan kita bisa cepat sukses! Kita bisa cepat memiliki uang banyak! Yang penting kita memiliki banyak uang, TITIK!


AKAN TETAPI, apabila kriteria Sukses Anda seperti kriteria saya, sukses adalah "to have a lot of money and to grow yourself to be the best that you can be - memiliki banyak uang dan menumbuhkan diri Anda menjadi yang terbaik yang Anda bisa", saya jawab dengan pasti "YA"!

Hanya orang berkarakter baik saja yang bisa sukses!

Karena korupsi, merampok, menipu, menyelundupkan, menggelapkan, tidak akan menumbuhkan yang terbaik yang ada di dalam diri Anda! Ia hanya semu belaka. Tindakan seperti ini justru mempermalukan hal-hal terbaik yang telah ada di dalam diri kita yang diberikan oleh Sang Pencipta kita.

Pernahkan Anda berpikir dan terbayang, ketika sedang berkumpul untuk makan malam bersama keluarga Anda, anak Anda, istri Anda, suami Anda, ayah Anda, ibu Anda, Anda mengatakan "mari kita berdoa untuk nikmat uang haram yang saya dapatkan!"

Selalu miliki kriteria dalam hidup Anda! Apakah sukses menurut Anda? Bila Anda masih mendambakan kesuksesan sampai saat ini, dan hidup Anda terasa hanya berputar-putar di tempat saja, sudah saatnya Anda jujur pada diri Anda sendiri!

Jangan-jangan Anda salah mendefinisikan kesuksesan dalam hidup Anda? Atau malah Anda tidak memperdulikannya?

Di lain waktu, ada seorang pendengar talkshow yang dengan sinis dan marah memaki saya dengan sms yang ia kirimkan : "Heiiii LOE Jangan bawa-bawa Tuhan dalam bisnis!"

Saya justru menjawab dan menantang semua pendengar radio saya "Tidak peduli apapun agama Anda, bawalah selalu Tuhan dalam setiap tarikan nafasmu! Dalam hidupmu! Dalam bisnismu! Dalam pekerjaanmu! Dalam karirmu!" sehingga Anda tidak akan pernah sampai pada persimpangan jalan dan mempertanyakan "apakah hanya orang berkarakter baik saja yang bisa sukses?"

Karena jawaban pastinya adalah "YA" !!!

Anda adalah ciptaan-Nya yang luar biasa.

Sudah sepantasnya Anda menjaga diri Anda dan menampilkan bahwa Anda adalah perwakilan-Nya di dunia ini.

Anda wajib kudu mesti menjaga martabat Anda, karena Anda adalah duta Sang Pencipta Anda di dunia ini.

Kita telah diberi segala bakat dan talenta dalam hidup kita! Tugas kitalah untuk terus memoles dan mengasahnya agar kita dapat bersaksi bahwa Sang Pencipta kita adalah Maha Hebat, karena kita ciptaan-Nya adalah Hebat!

Bekerjalah dengan meletakkan 100% hati Anda pada pekerjaan Anda, dengan penuh semangat, dengan 100% gairah Anda, cintailah apa yang Anda kerjakan dan selalu berikan yang terbaik dalam diri Anda!
Berbisnislah dengan meletakkan 100% hati Anda pada bisnis Anda, dan selalu berikan yang terbaik dalam diri Anda!

Ingatlah selalu bahwa setiap hari tugas kitalah untuk membuat hidup kita dapat lebih bermanfaat untuk diri kita sendiri, untuk keluarga kita, untuk orang yang lebih banyak, dan untuk Sang Pencipta kita.

Milikilah kriteria yang jelas dalam hidup Anda!

Hidup hanya satu kali, jangan mau jadi orang yang biasa-biasa saja! Jadikanlah hidup Anda sebagai sebuah Adikarya!

Selamat membuat kriteria hidup Anda!

Coach Sugeng Santoso
Ingin Mendapatkan Tip & Trik untuk Melejitkan Karir dan Bisnis Anda serta Mendapatkan Tiket Seminar GRATIS? Follow Twitter : @sugeng_santoso
that's right !!! emoticon-2 Jempol
sundul lagi gan emoticon-Sundul emoticon-Sundul
sundul lagi gan emoticon-Sundul emoticon-Sundul
emoticon-Sundul emoticon-Sundul
Sukses itu banyak maknanya gan,seorang pemulung yang miskin dengan keluarga bahagianya dapat dikatakan sukses gan,tergantung cara orang lain melihat,status sukses g bisa kita ucapkan buat diri kita sendiri gan
sukses setiap orang beda2, gan
ada yg menurut orang sukses klo udah jd pejabat negara, tp ada yg beranggapan dengan membuat orang sekitarnya bahagia itu sukses menurut dia


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di