CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kali Cheonggyecheon (Seoul), Sungai Bersih Ini Dulunya Kumuh Dan Kotor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008901917/kali-cheonggyecheon-seoul-sungai-bersih-ini-dulunya-kumuh-dan-kotor

Kali Cheonggyecheon (Seoul), Sungai Bersih Ini Dulunya Kumuh Dan Kotor

Tampilkan isi Thread
Halaman 44 dari 129
pengen kesini lagi gan, keren sekali .. sejuk, damai dan enak pergi di musim dingin
kapan ya ciliwung kayak gitu.... dari kotor menjadi objek wisata...
berarti sungai di jakarta bisa juga dunkkk....
indah banget pas malam harinya
gak nyangka, yg dl kumuh bs indah begitu
kali malang kapan ya bisa seperti ini?
KAPAN yah emoticon-I Love Indonesia (S) gini . kangen emoticon-I Love Indonesia (S) dolo
pengen kesini lagi gan. keren sekali .. sejuk. damai and enak pergi di musim dingin
haaa
klo mau ngelola n ga ada yg buang sampah sembarangan pasti kali itu bersih
semoga di Indonesia sungai ciliwung bisa kayak gitoe.. Amin
kapan nih indonesia bisa kaya gitu

keren gan
luar biasa, perawatan yang sangat apik
memandang kalinya yang jernih jadi terasa lebih nikmat
Kapan ya sungai di Indonesia bisa kayak gitu gan emoticon-Mewek
pemandangannya jd begitu indah gan....gak nyangka kl dulunya kumuh n kotor. seandainya sungai ciliwung bisa seperti itu gan.
keren banget sungainya
bisa buat nyebur gak ya ..

Annyeonghaseyo! ?????! Korea

Kalo berkenan taro di pekiwan gan..

ane pernah kesana akhir Februari kemarin. Yang dimaksud tiang pancang untuk jalan layang itu adalah tol tengah kota. Sama seperti Indonesia, Seoul pernah berhasrat membangun tol tengah kota untuk memecah kemacetan. Maka, dibangunlah tol diatas sungai itu.

Namun, proyek itu akhirnya dibatalkan. Padahal, jalan sudah terbangun. Sekarang, di salah satu subway dipajang beberapa foto tentang pembangunan tol itu. Mulai dari sebelum, hingga proses peruntuhannya. Maksudnya, untuk mengingatkan agar tidak berbuat serupa.

Nah, di Indonesia sendiri sekarang pemerintah masih berminat untuk membangun tol tengah kota. Setelah Jakarta, salah satu kota yang ''diwajibkan'' untuk memiliki tol tengah kota adalah Surabaya. Namun, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menolak dan berkaca pada Seoul. Tapi, tetap saja pemerintah masih memasukkan ke RTRW (rancangan tata ruang dan wilayah) Jatim.

Saya kesana saat salju masih turun. Jadi, jarang ada orang duduk-duduk saat matahari mulai tenggelam. Kalau masih siang atau sore iya. Bersih, tidak ada PKL karena pedagang sudah ada tempatnya sendiri diatas. Beberapa lokasi favorit ada di Dongdaemun.

Di Dongdaemun, sungai itu menjadi pemisah jalan dengan subway. Lokasi itu juga ramai karena Dongdaemun merupakan tempat berbelanja populer di Seoul. Saking populernya, beberapa mall disana membuka gerai sampai 24 jam. Jadi, yang suka belanja bisa puas-puasin cari produk disana.

Kalau mau melihat beberapa foto keindahan Seoul, main aja di FBku.

Termasuk, kalau mau main ke korea dengan budget murah. Ane disana seminggu cuma abisa Rp 2.5 juta hehehe.... tanpa pesawat lho ya
Annyeonghaseyo! ?????! Korea
Quote:
Berat buat indo jadi begini deh! Bagus banget sungainya!
Harusnya sungai yg di depan pasar baru dibuat begini..
Pasti cantik banget.. emoticon-Smilie
Kapan ya Indonesia bisa seperti ini? Kondisi pas kumuhnya gw rasa gak jauh beda ya gan emoticon-Smilie
keren banget sungainya
bisa buat nyebur gak ya ..
gile,namanya jga ngeara udh maju ganemoticon-Big Grin



Posted with kaskusBetaQR
Halaman 44 dari 129


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di