qiqipoyAvatar border
TS
qiqipoy
[Rejeki Ngaskus] mulai dari ga sengaja, nemu usaha tanpa modal dapat hasil lumayan


mulai dari ga sengaja, nemu usaha tanpa modal dapat hasil lumayan


ane mau bercerita sedikit pengalaman dari ane untuk di share ke pada agan2 semua calon wirausahawan atau bsa jga disebut dengan calon sumber daya manusia yg mandiri kelak .
banyak kebanyakan orang bilang bahwa membuat suatu usaha itu sulit bahkan ada yang sampai bilang tidak mungkin, kenapa ?
pasti faktor utama nya terbentur didalam trouble yang sangat clasic yaitu modal "is Money".emoticon-Malu (S)
bahkan banyak motivator entrepreuneur yang selalu gembar gembor terhadap para generasi muda calon sumber daya manusia yang mandiri kelak, untuk bisa mandiri berwirausaha membuka usaha sendiri sejak dini agar bisa menringankan orang tua dan mandiri.
tp apa daya untuk kita para audient yg selalu binggung dengan masukan para motivator tersebut. pasti banyak terbesit di benak para agan2 sekalian yang berniat untuk membuka usaha sendiri tapi tidak mungkin, dengan touble yaitu MODAL. MODAL MODAL MODAL dan MODAL emoticon-Hammer (S)

nah pada intinya ane mau share tips dan trik untuk berjualan membuka usaha sendiri atau berwirausaha tanpa menggunakan modal nyaris cmn modal dengkul duank emoticon-Big Grin


berawal dari hobi ane dalam dunia internet segala macam situs forum jaringan social ampir semua ane kunjungi hehe emoticon-Ngacir, sampe akhirnya berlabu di kaskus emoticon-Peace
kecintaan ane terhadap tungangan ane pun yg menjadi inspirasi pertama dalam usaha ane, suatu ketika ane memiliki sedikit rejeki lebih dari sodara2 ane yg mampir silahturahmi pada waktu hari besar agama yg saya anut, saya mempunyai ketertarikan terhadap memodif tungangan ane , lalu ga banyak lama kesesokannya ane langsung ke tempat jual asesoris modif, tak sengaja kebetulan harga barang yang saya tuju di toko yg saya datangi lebih murah di banding toko2 sebelah ,g banyak lama langsung ane ambil bawa pulang tuch barang hehehehhe emoticon-Big Grin
lalu sesampainya dirumah ane bertemu dengan temen ane yg kebetulan sama mempunyai keinginan modif yg tertarik pada barang yang ane beli barusan,dia bertanya kepada ane :
temen : A
ane : B

A: hey sob abis dari mana loe ?
B: abis dari toko sparepart sob,
A: ngapain ? pasti belanja bwt ninin loe nya, belanja apaan ?
B: nech sob gua abis belanja item tromol dpn blkng bwt jari2 in.
A: wah keren tuch sob, brpa tuch loe beli ?
B: gua beli 500k sob sepasang,
A: gila murah amat sob, beli dmn itu ? di yg lain ga bakalan dapet segito sob masih kisaran di atas 550k tuch.
B: ia makanya gua beruntung yach sob.heheheh emoticon-Big Grin
A: trus kenapa loe kaga jualin aja tuch sob, mayan kan dapet untung .
B: wah kaga nech gua jga ribet beli nech kaga ada doku sob, jualan kan harus ada modal nya dulu.
A: gpp yg loe aja dulu tuch jual , tar beliin lage jadi kan loe dapet untung sob
B: haha bener juga yach sob tq banget nyak atas sarannya emoticon-Big Grin

karna ane bingung dgn modal untuk menjual barang tersebut , ane mempunyai ide dengan memanfaatkan kepercayaan, dengan menjual via internet kebetulan yg terbenak di otak cmn kaskus karna kaskus mempunyai wadah yg cocok untuk transaksi jual beli yaitu Forum Jual Beli . dengan prosedur yg ane buat sendiri dengan membuka lapak pertama ane di kaskus yaitu sparepart motor .

Spoiler for "contoh format pemesanan yg ane buat":


mulai dari sana ane mempunyai pemikiran dengan jadi
re-sellerdi toko langganan ane, kebetulan ane jual nya di kaskus ane coba alhasil ajib langsung terjual . dan selanjutnya ane mencoba dengan beranikan diri tanpa diiringi dengan modal, cukup dengan poto barang atau part yg akan dijual dgn status ready stock lalu pajang di FJB kaskus. alhasil tinggal menunggu konsumen di hp dan cek rek di bank emoticon-Ngakak (S)

kurang lebih sudah 1thn saya menggeluti dunia jual beli di kaskus dan hasilnya lumayan bwt nambah uang saku , maklum masih mahasiswa emoticon-Peace
beberapa lapak ane gan yg masih ane jual sampe skrng
dan beberapa testimonial yg sangat berharga dalam jual beli di dunia maya (internet).
hingga saat ini ane trus berjualan sampai rekan2 ane pada numpang jualan lwt ane .
so intinya disinih ane tekanin beberapa point untuk sebagai bahan pertimbangan bwt agan2 sekalian bila ingin mencoba hal yg udah ane lakuin ampe saat ini sbb :

1. Kepercayaan dalam jual beli harus dijaga yaitu JUJUR
2. kepuasan konsumen harus diutamakan
3. Fast respone itu penting

demikian pengalaman ane di kaskus sampe menjadi reseller yg lumayan bwt nambah2 uang saku sendiri walupun hasil tak seberapa emoticon-Malu (S)

god bless you all emoticon-Big Grin

Spoiler for "NB : ":


0
5.2K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan