CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Supranatural /
[Share] Shalawat Khitab (berbagi pengalaman..yu)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007860058/share-shalawat-khitab-berbagi-pengalamanyu

[Share] Shalawat Khitab (berbagi pengalaman..yu)

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 255 dari 502
Quote:


pakai kata ruuhi menurut saya bukan berarti ngedoain cepet meninggal.. sah2 saja, artinya energi drpd fatihahnya dikirimkan ke ruhnya saja.. tidak dengan jasadnya...

kalau mau kirim fatihah ke orang yg msh hidup bisa pakai kata li (teruntuk) saja... contoh.. alfaatihatu li al-ustadz fulan..

justeru yang aneh menurut saya dalam kalimat bahasa arab menggunakan istilah sukmahi.. karena dalam ilmu hikmah tidak mengenal sukma..

istilah sukmahi juga menurut saya tidak pas dalam bahasa aslinya, karena kalau kita lihat ruuhi itu asal katanya ruh yang berakhiran "ha", menjadi ruuhi karena terpengaruh huruf jar yaitu ila. ila (huruf jar) ruhi (majrur).. sedangkan sukma itu berakhiran a jadi tidak tepat menurut saya klo disebut dengan sukmahi. kesimpulannya istilah sukmahi ini tidak diterima dibahasa arab juga dibahasa aslinya.

kalau mau pakai bahasa indonesia ya pakai bahasa indonesia saja.. kalau mau pakai bahasa arab ya silahkan pakai bahasa arab... kalau mau dicampur2 silahkan juga siihh... saya hanya memberikan pandangan saya emoticon-Big Grin

hatur nuhun emoticon-Peace



Quote:


lughoh 'arobiahnya fush-hah bageds emoticon-Big Grin
Quote:


semoga ananda Nabil Sabila Afla diberikan kesembuhan .. bisirril faatihah.. emoticon-rose
Quote:


cuman segitu2nya doang om... emoticon-Big Grin
Quote:


iya terima kasih atas nasehatnya emoticon-Embarrassment
saya domisili di kalimantan selatan dan selama ini alhamdulillah saya belum pernah bertemu dengan mereka yang seperti itu

namun memang ada juga yang seperti mereka, hal itu terjadi karena mereka menjadikan nafsu sebagai guru mereka, akhirnya bukanlagi yang Haq yang membantu mereka mencapai tujuan namun yang lain, sesuatu yang sifatnya terlihat baik namun sebenarnya melenceng

yaitu orang yang belum kuat ilmu syariat/fiqihnya namun mau langsung mau berguru ilmu ruhani karena mendengar banyak orang bertemu aulia dalam keadaan jaga, mimpi bertemu Rasulullah, diberi kitab oleh aulia, dll
akhirnya orang ini belajar ilmu ruhani seperti penjabaran Alif Lam Lam Ha dan Mim Ha Mim Dal atau yang sering disebut ilmu wahdatul syuhud
namun belajarnya kepada yang belum sampai juga
atau belajar ilmu wahdatul wujud namun belajar juga kepada yang belum mencapai tingkatan mursyid akhirnya jadi seperti itu
pertanyaannya kenapa mau belajar kepada yang belum sampai?
jawabannya karena nafsu yang menjadi guru akhirnya mengira sampai namun sebenarnya masih terhijab

akhirnya karena belajar pada mereka yang seperti itu orang ini di hatinya semakin belajar ilmu ruhani dihatinya bukannya semakin taqwa namun semakin riya dan sombong akan ilmu, dan parahnya yang dikatakan itu salah

misal ngomong di warung sama orang yang lagi makan, dan berbicara Nur Muhammad itu sedang kududuki emoticon-Hammer
busseeett, membawa sesuatu yang sakral di pasar emoticon-Hammer
lihatlah apa yang menjadi dasar berbicara speerti itu?
cuman satu riya akan ilmu
karena orang yang membuka dan mengatakan ilmu ruhani di tempat yang bukan semestinya maka nur yang ada di tubuh semuanya hilang di pembicaraan
lain hal jika membuka di majelis ilmu seperti di thread ini emoticon-Smilie

sekali lagi terjadi karena menjadikan nafsu sebagai guru

dan ketika terjadi pengalaman ruhani, yang kelihatannya benar, sebenarnya hanyalah tipu daya jin, akhirnya dibawalah ajaran-ajaran yang diberi jin tadi, akhirnya semakin melenceng dari jalan yang lurus

makanya di post-post halaman belakang saya menuliskan untuk berwirid dengan mengambil ijazah secara hati-hati karena berhubungan dengan akses

misal berwirid dengan shalawat yang diberi kang goku

dan berwirid dengan menghindari syirik dan bertabbaruk sebelumnya di makam aulia dan bertawwasul karena aulia adalah pembuka jalan menuju Rasullullah, dan ini adalah ajaran dari para aulia dari masa ke masa
ketika hal ini sudah dilakukan sebagaimana mestinya maka InsyaAllah kita dipertemukan Allah dengan mursyid kita yang membimbing kita dalam ilmu ruhani
ketika sudah bertemu dengan Mursyid maka pintu makrifat terbuka sehingga bertemu para aulia dan junjungan mulia sayyidina Rasulullah menjadi mudah emoticon-Smilie
Quote:


keren emoticon-Belo
maklum kang emoticon-Embarrassment
saya gak bisa bahasa arab dan ngaji kitab, cuman modal denger dari satu pengajian ke pengajian lainnya emoticon-Embarrassment
bahkan kadang saya kurang beradab di depan guru yang diyakini aulia emoticon-Hammer
kaya tidur padahal lagi dikasih inti kitab beliau emoticon-Hammer
dan langsung kedapur ngambil gelas berisi air tanpa ba bi bu dan meletakan di depan guru sepuh ini emoticon-Hammer

dan ketika ditanya, ini mau apa?
saya minta air dan tolong diturunkan semua ilmu guru ke sana emoticon-Hammer

untungnya guru-guru sepuh yang didatengi gak marah cuman, mungkin karena saya dianggap gila jadi dibiarkan saja emoticon-Hammer

buat saudara-saudara disini kalau gak mau ngikutin tulisan saya juga gpp, wakaakakakaka
namanya juga orang gak tau adabemoticon-Big Grin....................emoticon-Ngacir
Quote:


begitulah para guru sepuh... sangat tinggi tingkat toleransinya.. yg penting murid faham dan mengamalkan ilmunya.. emoticon-thumbsup
Quote:


salim paman guru emoticon-shakehand

yg dibold .... gitu ya ? kalo ke jogja gitu juga ah.... emoticon-Peace
Quote:


buuseeet
paman emoticon-Hammer
guruemoticon-Hammer

gak dua-duanya emoticon-Hammer
masa manggil orang gila kaya saya paman emoticon-Hammer guru lagi emoticon-Hammer

oh dunia emoticon-Frown
wakakaakakakakaak........................emoticon-Ngacir
Quote:


iya pernah denger katanya sih gitu kang...

bahkan utk taraf tertentu sampe nembus dunia maya, walopun terpisah jarak ribuan kilo dan identitas aslinya ga diketahui tapi semua orang ngerasa senang dan nyaman ma dia....
mungkin utk kasus yg kaya gini karena amalan sholawat udah mendarah-daging kali ya dengan dirinya...?

wallahu'alam...
Quote:


ane juga ndak paham bahasa arab ... maklum nih

Quote:


kayak habib munzir yee, tiap lihat jadi nyaman emoticon-Smilie
Quote:


emoticon-Big Grin
emoticon-shakehand

iya kaya habib munzir...
salam sejahtera tuk warga semua...
maaf...mohon dishare??????
sekarang ini begitu banyak,terutama di media cetak orang2 yang menamakan diri mereka spiritualis ataupun ahli ilmu hikmah...mereka dg terang2an memperdagangkan keilmuan dg berbagai janji kasiat ata keahlian yang didapat...yang lebih menyedihkan lagi adalah mereka tak malu2 menjual ayat2 ALLOH,SHOLAWAT dan kemulian para AULIA alloh...
menurut pandangan para sesepuh semua bagaimana keberadan mereka ini.
apa yng mereka lakukan apa tdk bertentangan dg agama...
demikian mohon penjelasan...
Sholawat tuh gak baik!!

Spoiler for kalo...(baca dulu dooong):


agan TS, knp gak dipajang/dibabar macam2 sholawat di page 1..
sekalian sama artinya biar maknyusss emoticon-Kiss (S)

emoticon-shakehand

salam kenal semua penghuni di sini
al-fatihah sent emoticon-rose emoticon-Smilie
Quote:


menembus dunia maya gimana kang maksudnya? dunia internet gitu emoticon-Peace
ndprok lagi yah kang menimba ilmu dimari
Quote:


Wa'alaikumsalam wr.wb

Semoga ananda Nabil Sabila Afla segera diangkat penyakitnya oleh ALLOH SWT, kembali sehat seperti sediakala...Amin Alfatihah send....sholawat send...

InsyaAlloh...mlm jum'at nanti sedulur2 ada kesempatan sholawatan bareng offline lg, dan dalam hajatnya bisa di tambahkan untuk kesembuhan Nabil Sabila Afla maupun mungkin sodara2 yg sedang sakit.
sekedar saran ...emoticon-Smilie
Quote:


wah...kok bisik2an?? ada kamtib loh kang....emoticon-army: emoticon-Big Grin
caranyaa....pernah di babar kang Goku di page2 sebelomnya heheuu....emoticon-Big Grin

Quote:


seperti air yg menyejukkan...emoticon-Belo
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Ane mo nanya nih klo utk yg blm dpt penyelarasan gmn ya?emoticon-Malu
trsu tawasulnya seperti apa ya?
Quote:


saya juga belum pernah ikut kok kangemoticon-Malu (S)..
kalo tawasulannya kaya yg di page 1 aja..
kalo ada yg khusus bisa ditambahi tsuma ila ... yg di page sebelumnya di paling akhir,,
kira2 begitu, mohon dikoreksi bilsa ada kesalahan..
Halaman 255 dari 502
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di