Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayah.selasaAvatar border
TS
ayah.selasa
Turun 6 Kilo dalam 1,5 bulan...ini cara ane
ane mau ceritain pengalaman ane, waktu ane mau turunin berat badan...tanpa obat..tanpa puasa.

ceritanya gini:
dulu waktu ane sekolah, kira-kira smp, berat badan ane tergolong ringan..penampakan bodi ane kurus kering gan. tulang tulang rusuk di dada dan penampakan tulang pipi keliatan abis.pokoknya gak banget deh. waktu itu masih kelas 2 SMP gan. jadi belom mikirin untuk bagusin body.

nah menjelang SMA.. berat badan ane bertambah. Postur tubuh ane berubah. penampakan tulang-tulang di dada udah gak keliatan sob. ane juga mulai rajin sit-up, push up. alhasil posisi tulang-tulang udah diganti dengan timbunan otot..hehehehe..
memang pada waktu itu kalo punya otot yang segambreng bisa meningkatkan rasa percaya diri. oia sebelumnya ane mau kasih tau, tinggi ane 179/180 cm (tau nih mana yang bener) berat ane pada waktu itu 78 kg. Secara penampakan ane waktu itu kaya atlit gan. hahahah..walauppun kalo main basket ato main bola disuruh gak usah main sama temen-temen ane, heheh emang ane gak cihui kalo main.

trus pas ane kuliah, ane juga ikut fitnes di klub fitnes gitu gan. klub fitnessnya eman lumayan ternama gan. ada saunanya juga, walaupun lokasinya di ruko. sering juga ada artis cewe pada fitness disana, jadi lumayan bisa cuci mata sama kenalan.wkwkwk. nah akibat ikut fitness itu, otot tangan sama otot dada ane mulai terbentuk gan. yang tadinya gak begitu keliatan..sekarang jadi keliatan banget. ane gak ikut yang ada trainernya tapi cuma liatin aja member lain yang pakai trainer, dan gerakan-gerakan lainnya ane tiru dari latihan mereka. dan memang kalo gerakan-gerakan yang diajarin trainer emang ampuh gan. dalam waktu dua minggu perkembangan otot mulai keliatan. temen ane yang tadinya gak fitness, jadi ikut-ikutan fitness gara-gara liat badan ane yang makin cihuy..

dampak fitness:
emang kalo badan tegap dan berotot memiliki pandangan positif di masyarakat, khususnya para cewek-cewek. wkwwkwk bener aje gan, ane yang sebelumnya masuk dalam grup ijo lumut (ikatan jomblo lucu dan imut) dan tergolong udah sesepuh (kelamaan jomblonya wkwkwkwk) setelah ikut fitness jadi banyak cewek yang coba-coba pedekate ama ane. Selian itu, orang-orang sekitar ane juga pada segen ama ane..kayanya setelah fitness respect orang-orang ke ane makin tinggi. beda banget waktu badan ane ceking gan..orang-orang pada nganggap enteng dan remeh ane..wkwkwk mungkin ini cara pandang masyarakat kita kali yee.
oke singkat cerita, dengan penampakan fisik ane yang oke ini akhirnya ane mendapatkan gadis pujaan hati ane gan (walaupun bini ane katanya suka ame ane bukan karena fisik ane waktu itu, tapi ane yakin penampilan fisik juga mempengaruhi dya waktu itu, ya iyalah..yang naksir ane bukan cuma mantan pacar yang udah jadi bini..tapi mantan ane yang lain juga kali..hehehehe)

Singkat cerita (lagi)
yup ceritanya ane udah kerja nih gan. udah lulus kuliah. ane tergolong newbie lah di dunia kerja. nah kantor ane yang satu ini emang cihuy gan. gak harus panas-panasan keluar, kerja semua dari kantor, udah otomatis semuanya gan dan yang paling nikmat adalah kantin ada di depan mata! yup ada orang lama di kantor yang buka lapak gan. jadi kalo mau pesen indomie, beli makan atau cemilan....ane gak harus melangkah gan..cukup bilang aja..mbak bikinin indomie ya..ato mbak..tolong beliin saya makan diluar ya..ato yang paling sering nih gan..mbak bikini saya roti bakar ya... wkwkwkwk..pokoknya mantap dah gan

tapi selang waktu berganti, ternyata "kemewahan" fasilitas makan yang ada di kantor membuat badan ane makin melar gan. pada waktu masuk kerja, berat badan ane kira-kira 80 kg gan. nah, setelah 2 tahun kerja berat badan ane naik...

JADI 96 KG gan!!!!!!!!

gila gak tuh 16 kilo dalam waktu 2 tahun. otot-otot ane yang sebelumnya terbentuk, sekarang isinya cuma timbunan lemak. sumpah, penampakan yang sebelumnya otot sekarang berubah menjadi timbunan lemak.

hadeh..ane yang tadinya gemar olahraga, sekarang jadi males gan. kalo jalan aje ngos-ngosan. saking seringnya duduk dan makan tinggal minta aja, tanpa perlu jalan kemana-mana

akhirnya ane bertekat gan...mau turunin berat badan..tekat ane muncul setelah ane baca artikel di koran gan. katanya kalo pola hidup tidak sehat, obesitas dan jarang bergerak. maka resiko terkena penyakit semakin besar. Ane kaget gan. soalnya pola hidp ane memang gak sehat..ane udah jarang olah raga, hobi makan sama minum yang manis-manis, padahal keluarga ane ada riwayat bakat penyakit darah tinggi dan kencing manis.

ada 3 cara yang ane gunakan untuk menurunkan berat badan, 2 cara gagal dan satu cara berhasil gan.

cara pertama:
ane pakai minuman susu diet (ane gak mau sebut merek). cara ini ane tempuh selama 2 bulan. berat awal 96 kilo. dengan harga yang cukup mehong buat ane..ane coba untuk menempuh cara ini karena kalo liat iklannya bikin ane tertarik gan. pada tahap awal semangat ane masih besar gan. ane rajin minum tuh produk. ane gak makan nasi sama. cuma makan siang aja ane makan nasi. pagi sama malam ane minum itu susu. tapi sayangnya gan, ane masih ngemil. tiap 2 jam sekali ane ngemil. ane pikir fine-fine aja soalnya di bungkus produk susu tsb dibilang bahwa kita boleh ngemil selama menjalankan program ini. hasilnya, berat badan ane memang turun gan 2 kilo. dari 96 ke 94. tapi gak tahan lama gan. coz minum susu tsb bikin nafsu ane makin mejadi-jadi. nafsu makan ane semakin meningkat. alhasil berat badan 94 cuma bertahan 1 minggu, selanjutnya naik lagi ke 96 bahkan pernah menginjak 98 kilo!

cara kedua:
nah cara ini ane adaptasi dari cara pertama gan..jadi setelah ane pikir-pikir, kalo minum susu kan sama juga gak makan. nah jadi ane pikir sekalian aja gak makan. selain itu, beli produk susu tsb juga lumayan mehong. lumayan kalo beli buat sebulan habis kira-kira ratusan ribu rupiah.
Pada minggu pertama diet berjalan lancar gan. berat badan ane turun 1 kilo. minggu kedua juga berjalan lancar gak ada hambatan, cuma bini ane yang rada rewel takut ane sakit gan...dan minggu ketiga, petuah bini ane jadi kenyataan gan...ane sakit! ane sariawan tingkat tinggi gan. makan gak enak, tidur gak enak, bengong gak enak, kerja gak enak....mulut ane sakit gan..ane juga kena demam..kata dokter ane kekurangan vitamin C, padahal udah makan jeruk di sela-sela diet ane..ternyata tubuh ane kekurangan nutrisi...

cara ketiga:
setelah sembuh dari penyakit sariawan bin setan, ane bertekat!!! gak bakal pakai cara itu lagi..ane jadi bingung gan, soalnya dua cara yang udah ane lakukan gagal. kata temen ane, mungkin cara olahraga yang giat bisa menurunkan berat badan. tapi buat ane sekarang, mau olah raga susaaaaah gan cari waktu yang tepat. idealnya kan olah raga tiap hari..tapi kalo tiap hari olah raga, ane kecapekan di kantor..kalo siang sering ngantuk..soalnya ane baru bisa olah raga malem ato pagi setelah subuh.
memang awalnya olah raga enak gan, tapi kalo sendirian gak enak juga.
setelah cari info sana-sini, akhirnya ane menemukan cara ketiga gan..

caranya adalah: kurangin porsi makanan lo!+ jangan ngemil+ jangan pakai gula..

yup ini resep ane gan. jadi tiap hari ane tetap makan gan, 3 kali sehari. siang-siangnya juga tetep ngemil.

caranya:
ane biasanya ambil nasi 2 sendok (sendokan nasi, bukan sendok makan) tambah lauk dan sayuran. sekarang porsinya ane kurangin gan jadi 3/4 sendok. tapi buat bikin kenyangnya lauknya ane tambah gan. walaupun terasa berat ane tetep jalanin gan. emang setelah pakai cara ini ane baru tau..kalo nasi itu..enaaaaakkk.. idealnya, nasi yang digunakan adalah nasi merah. karena mengandung serat yang banyak dan mengandung lebih sedikit gula..tapi ane gak saranin ini gan, soalnya harga beras merah 2x lipat lebih mahal dan gak ada rasanya alias hambar. trus kalo dimasak juga harus sendiri, jadi pakai beras ini malah menambah pengeluaran lo.
Jangan ngemil!!!
lha kan tadi bilang ane juga ngemil?? bijimane nih ts..maksud ane jangan ngemil makanan yang kalorinya diatas 100 kalori per sajian (nah lho)..ane biasany aklo ngemil liat-liat dulu kadar nutrisinya gan...biasany dibelakang bungkus makanan ada informasi kadar gizi. ane pilih makanan yang kalorinya maksimal 100. kalo diatas seratus sama juga boong..sama aja agan makan nasi seperti biasa (kalo gak salah kalori nasi itu 200 kalori per sendok).
jangan pakai gula
yup sekarang minuman ane dah gak gula lagi. bikin jus gak pakai gula, bikin teh gak pakai gula. bikin kopi gak pakai gula...emang hambar sih gan, tapi lama-lama juga biasa kok. kalo agan masih mau ngerasin manis, agan bisa pakai gula untuk diet. dan ada satu minuman favorit ane saat ini...es teh tawar...

hasilnya dalam satu 1,5 bulan berat badan ane turun gan. dari 95 ke 89,7 kg (kira-kira turun 6 kilo lah). penurunan berat badannya juga konsisten. dan gk ekstrim gan. pernah di minggu ketiga mulai terasa ada gejala sariawan, tapi gak berlangsung lama gan. karena ketika ada gejala sariawan, porsi makan ane naikin sedikit. dari 3/4 sendok jadi 1,5 sendok. setelah gejala hilang ane turunin lagi porsinya.

setelah turun, hal pertama yang ane rasakan adalah.....baju dan celana semunya jadi kebesaran....wkwkwkwkwk..dan badan lebih enteng tentunya. ane gak ngos-ngosan lagi kalo jalan..


inti dari cara ane ini adalah: kurangin jumlah kalori yang lo makan, kalo mau berat badan turun berarti jumlah kalori yang keluar dari aktivitas lo harus lebih besar dari kalori dari makanan lo. tapi ingat! jangan ekstrim..gak usahlah pakai target-target yang ikur pakai kilogram....pakai target ini aja: Yang Penting Sehat. jangan lihat hasilnya aja, tapi nikmatin prosesnya.


ada yang mau coba cara ane? heheheh silahkan aja gan, tapi segala resiko tanggung sendiri ya...

dan kalo berhasil kasih tau yang lain ya..


Bisnis Sampingan Rumahan: Trading Forex.. Mau Join? Klik Aja Disini
0
5.4K
74
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan