eskrimvanilaAvatar border
TS
eskrimvanila
Topeng monyet lucu? Menurut saya KEJAM, Stop animal abuse!!!
Siang agan sekalian, mungkin agak bingung dengan judul thread yg saya buat. Sebetulnya ini hanya iseng aja ko, cuma saya agak prihatin dengan aksi topeng monyet ini. Dulu dari saya kecil setiap sore pasti ada tukang topeng monyet yg lewat didepan rumah. Dan kalo si topeng monyet ini udah mulai beraksi pasti rame anak2 sepantaran saya. Dan semuanya terhibur dengan aksi si monyet, ada yg tepuk tangan sampe kasih uang ke abang2 topeng monyetnya. Tapi beranjak dewasa gini, saya merasa bahwa topeng monyet ini bukanlah hal yg LUCU & MENGHIBUR. Topeng monyet adalah sebuah bentuk kekejaman dan kekerasan terhadap hewan yg manusia lakukan secara SADAR. Dimana si monyet harus dipaksa untuk berjalan dengan kaki dua, melakukan aksi2 seperti bawa payung, naik motor, pura2 mati atau pingsan.




Contoh:
Ini jambrong, jambrong adalah monyet sewaan(bayangin ga cuma anak manusia aja yg disewain, sampe monyet jg disewain). disewa seharga 50ribu/hari dari si empunya(punya belasan ekor monyet) agar tetap bisa menghibur. Dan rantai yg melilit si jambrong ini adalah kendali untuk si jambrong. emoticon-Frown Rasa sakit mungkin sering kali si jambrong rasakan tapi apa daya emoticon-Frown , jambrong hanya dijadikan bahan untuk hiburan pinggir jalan demi keberlangsungan hidup si TUKANG TOPENG MONYET!! emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)







Apa ini yg disebut hiburan? apa ada hiburan yg bisa buat manusia ketawa tapi disaat yg bersamaan malah menyakiti mahluk hidup lain? Kalo ane berharap supaya banyak orang yg concern soal hiburan yg kejam ini. Kalo perlu razia monyet2 yg dipakai untuk topeng monyet.

Saya jg pernah liat didket toko saya ada seekore monyet yg diterlantarin sm pemiliknya, ditaro dikandang besi dan dekat tempat sampah!!! emoticon-Hammer (S) bayangin ga ada tempat makan ato tempat minum, dan kadang si monyet ngais dari sampah2 dan dia masukin ke kandangnya. Sampe saya kasih makan dan tau apa yg dia lakukan, dia tarik tangan saya cuma karena saya takut digigit/nyakar akhirnya saya tarik lg lengan saya. Akhirnya saya cerita sama mama saya kalo deket toko ada monyet yg tidak diurus, besoknya mama saya yg kembali ke tempat si monyet itu dan kasih dia makan jg minum. dan hal yg sm terjadi si monyet menarik tangan mama saya, mama saya jg kaget tp dia penasaran mau apa sih si monyet narik tangan mama saya. Taunya si monyet itu bersihin tangan kita gan, dia cariin kulit mati dijari dan bersihin kuku kita. Mungkin itu salah satu cara dia utk berterimakasih sm yg baik sm dia emoticon-Smilie mereka jg punya perasaan bukan sekedar hewan liar biasa.

Back to the topic, kalo agan punya anak kecil, tolong jangan jadikan atraksi topeng monyet ini sebagai hiburan/tontonan bagi anak agan sekalian. Atraksi ini kejam, bukan atraksi yg lucu dan menghibur! STOP ANIMAL ABUSE!!!! STOP PRIMATE ABUSE, SAVE THE MONKEY & ORANGUTANS!!!

sumber photo: http://www.klikunic.com/2012/01/rant...ng-monyet.html

ane ga ngarep emoticon-Cendol (S)/emoticon-Bata (S), ane cuma mau berbagi dan berharap agan2 bisa lebih melek mata soal kekejaman terhadap hewan dan satwa emoticon-Smilie




Spoiler for komeng agan2:






UPDATE! JAKARTA BEBAS TOPENG MONYET 2014! Bow to you sir, Jokowi!
Mereka akan beli monyet dan dibebaskan!
WOOOOHOOOOOOOOOOOO
Diubah oleh eskrimvanila 22-10-2013 03:14
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
12.2K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan