geureuteeAvatar border
TS
geureutee
Perkenalkan!! Laksamana Laut Pertama Dunia Adalah Srikandi Keumalahayati (1585-1604) - Part 2
Spoiler for HT:

Salam
Biasanya pada hari pahlawan, ada perayaan gegap gempita mirip karnaval barangkali. Maka akan ada kelompok bapak-bapak berlomba masak atau bertanding sepakbola dengan memakai pakaian perempuan (emoticon-Cape d... (S) hanya ada di indonesia gan). Ada pula yang merayakan hari pahlawan itu dengan cara lain. Dengan diskusi semangat hari pahlawan misalnya, atau pertunjukan ini itu..Meriah banget. Ah, memang pahlawan wajib di hormati karena jasa-jasanya melahirkan Republik tercinta ini gan.




SELAMAT HARI PAHLAWAN, SEMOGA ARWAH PARA SYUHADA BERADA DITEMPAT YANG LAYAK..


Begini Gan, bicara soal PAHLAWAN, saya lantas ingin share sedikit tentang sosok perempuan hebat. Sama kartini tentu saja beda generasi gan, siapakah srikandi tersebut??! emoticon-I Love Indonesia (S)
Sejarah menunjukkan, bahwa di ujung barat kepulauan Nusantara terdapatlah sebuah Kerajaan Islam Aceh Darussalam, yang tercatat sebagai satu dari lima kerajaan Islam terbesar di jamannya. Sebagai sebuah kerajaan yang terletak di ujung barat, maka Kerajaan Aceh Darussalam menjadi pintu gerbang pelayaran di Selat Malaka. Oleh karenanya tidak mengherankan bahwa Kerajaan Aceh Darussalam memiliki Armada Laut yang luar biasa kuatnya. Dalam perjalanan sejarah, pada masa pemerintahan salah seorang Sultan yaitu Baginda Sultan Alaiddin Riayat Syah Al Mukammil pada abad ke 16 - 17 tepatnya pada tahun 1589 hingga 1604, sejarah mencatat nama besar seorang pahlawan perempuan yaitu LAKSAMANA MALAHAYATI. Ia adalah seorang Laksamana perang perempuan yang memimpin lebih kurang 1000 orang pasukan Inong Balee (satu-satunya pasukan yang terdiri dari kaum perempuan) dengan gagah berani.
Menjadi menarik, karena Laksamana Malahayati bukan saja hanya Laksamana pertama di Indonesia, melainkan ia adalah seorang Laksamana perempuan pertama di dunia. Petarung garis depan. Pemimpin laskar Inong Balee yang disegani musuh dan kawan.



Quote:


Spoiler for Riwayat Masa Remaja Laksamana Keumalahayati:


Quote:


Quote:


Spoiler for Pustaka:

kalau berkenan bagiemoticon-Toast, Ane doain semoga, Agan menjadi salah satu titisan dari Singa Laut ini (selain TS,emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir)

Peristrahatan terakhir Grande Dame
0
9.8K
416
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan